SHARE

primaradio.co.id – Tol Surabaya-Mojokerto sudah bisa digunakan untuk mudik lebaran tahun 2017. Pengelola tol PT Jasa Marga juga sudah menetapkan tarif masuk bagi pengendara yang ingin melintas di tol tersebut. Pengguna tol Surabaya-Mojokerto hanya perlu mengeluarkan Rp 1.500 untuk sesi awal tol itu melalui gerbang Waru.

Dirut PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto Budi Pramono menuturkan, pengenaan tarif itu berdasarkan SK Menteri.
“Kalau saya tidak memungut itu salah. Ini adalah ruas 1A Waru-Sepanjang. Ruas ini sudah ada sertifikat beroperasi sejak 2011,” kata Budi.

Saat ini, spanduk pemberlakuan tarif juga telah dipasang di sisi ruas akses tol itu. Begitu juga petugas di gerbang tol juga telah siap melayani pembayaran tarif tersebut.

Sebelumnya, tol ini tidak dilintasi pengendara meski dinyatakan layak operasi dan bersertifikat. Terlebih setelah gerbang tol hanya berupa tenda, dan persis di bawah tenda ada loket gerbang tol. Namun pengendara saat ini bisa menggunakan tol ini dengan nyaman. Pasalnya, saat ini, spanduk pemberlakuan tarif juga telah dipasang di sisi ruas akses tol itu. Begitu juga petugas di gerbang tol juga telah siap melayani pembayaran tarif tersebut.

“Dari arah sebaliknya sebenarnya sudah dilalui. Hanya yang dari Surabaya baru dibuka hari ini. Jadi ruas itu sudah kategori operasional,” kata Budi.

Dirut pengelola jalan tol di Jatim ini sudah menyiapkan layanan khusus setelah ruas tol itu resmi dibuka. Ada mobil derek, ambulans dan rescue.

Sumber : Surya