SHARE

primaradio.co.id – AC Milan secara resmi telah mendepak pelatih Vicenzo Montella, dan menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pengganti. Penunjukkan Gattuso tersebut menjadi pilihan terbaik, menurut Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabeli.

Meski diragukan banyak pihak, namun Mirabeli menilai, Gattuso merupakan pilihan terbaik dalam situasi saat ini, mengingat Gattuso merupakan pelatih yang memiliki DNA Rossoneri.

“Tak ada yang harus saya ceritakan soal Gattuso, kita semua tahu apa yang telah dia tunjukkan sebagai pemain Milan. Determinasi yang sama juga ia tunjukkan ketika menjadi pelatih,” ujarnya.

“Kami memberinya sebuah kesempatan besar, kita lihat seperti apa yang akan dia lakukan nanti. Kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan,” sambungnya.

“Gattuso memang belum 20 tahun menjadi pelatih, tapi dia sudah memiliki lima tahun pengalaman. DNA Milan yang dimilikinya bisa ditularkan kepada setiap pemain. Tapi harus kami akui bila kami tidak memiliki pilihan yang lebih baik dari Gattuso,” tandasnya.

Sebagai informasi, Gattuso ditunjuk untuk melatih Milan setelah klub memutuskan mendepak Vincenzo Montella pada Senin (27/11) siang waktu setempat. Montella didepak setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawna Torino di San Siro akhir pekan lalu.

Sementara Gennaro Gattuso sendiri adalah pelatih tim primavera Rossoneri. Selain itu, dia juga pernah melatih Palermo, Pisa dan FC Sion sebelum resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar AC Milan. (joe)