SHARE

primaradio.co.id – Usai membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2016-2017, pelatih Zinedine Zidane mengaku bahagia dengan pencapaian tersebut. Terlebih, kemenangan 1-4 atas Juventus di partai final merupakan sejarah mengesankan, yang mana Los Merengues menjadi klub pertama yang sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions, sejak kompetisi ini pertama digelar 1992.

Zidane belum menjalani dua musim penuh sebagai pelatih, namun ia sudah sukses memenangkan dua trofi Champions, usai di 2002 silam memenangkannya di klub sebagai pemain. Real Madrid sendiri baru saja memenangkan La Liga 16/17, usai terakhir menjuarainya di tahun 2012 silam.

“Tidak ada yang pernah melakukannya, dan kami mampu melakukan itu, jadi ini hari bersejarah untuk semua fans Madrid, diri saya sendiri, dan seluruh keluarga besar Madrid,” tutur Zidane di FFT.

“Namun anda tahu bagaimana situasinya. Tahun depan akan semakin sulit dan kami akan kembali harus bekerja keras untuk bisa memenangkannya lagi. Hari ini saya bisa bilang kami tim yang amat bagus dan kami layak memenangkan liga dan Liga Champions, ini tak mudah.”

Zidane menambahkan: “Ini tahun yang spektakuler, saya tak bisa mengimpikan yang lebih baik. Anda bermain melawan tim hebat, kansnya 50-50, namun semuanya dimulai dengan sulit.”

“Kami superior di babak kedua, kami terus menguasai bola, dan dengan determinasi yang ada kami menang. Saya amat bahagia.”

Resmi menjadi juara Liga Champions, Real Madrid sudah ditunggu Manchester United (juara Europa League) di ajang Piala Super Eropa beberapa waktu mendatang. Kedua klub akan bertarung untuk memperebutkan siapa yang terbaik di Eropa ? (joe)