SHARE

primaradio.co.id – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah SMP kawasan Surabaya Timur yang termasuk dalam subrayon 19 dan 43 terpantau lancar, Senin (9/5/2016). Subrayon 19 terdiri dari 12 sekolah, yaitu SMPN 19, SMPN 52, SMP Terbuka, SMP An Nur, SMP Al Azhar Kelapa Gading, SMP Al Azhar 13, SMP Untag, SMP Vita, SMP Cita Hati, SMP Gloria 2, SMP Xin Zhong dan SMP Anak Bangsa.

Sedangkan Subrayon 43 terdiri dari 6 sekolah yakni SMPN 45, SMP Stanislaus 2, SMP Al Huda, SMP Hidayatul Ummah, SMP Muhammadiyah 10 dan SMP Philadelphia.

Menurut Kepala SMPN 45, Triworo Parnoningrum MPd mengatakan bahwa belum ada laporan kendala ataupun masalah yang terjadi pada sekolah-sekolah di subrayon 43. Tak adanya kendala tersebut, diakui terbantu dengan adanya proktor pendamping yang dikirim dinas yang juga merupakan proktor pelaksanaan UNBK SMA lalu.

Hal serupa dikatakan oleh Kepala SMPN 19, Drs Shahibur Rachman MPd mengaku bahwa yang masuk dalam subrayon 19 juga elum ada kendala yang diterima sampai sesi 3 dimulai pukul 13.00. (zum/nji)