SHARE
foto : images.beinsports.com

primaradio.co.id – Pebalap gaek Valentino Rossi dipastikan bisa mengikuti GP Italia setelah dinyatakan bugar dan lolos tes kesehatan. Rossi sempat diragukan tampil di Grand Prix Italia usai mengalami kecelakaan motocross yang membuat trauma pada dada dan perut The Doctor.

Tim mengatakan dalam pernyataannya bahwa sang juara dunia sembilan kali itu telah menjalani pemeriksaan medis di Sirkuit Mugello pada Kamis sore.

Rossi, yang menghuni urutan ketiga di klasemen setelah lima balapan, akan berada di trek untuk latihan bebas pada Jumat.

Panitia penyelenggara MotoGP sebelumnya mengatakan ia diizinkan untuk absen pada konferensi pers yang dijadwalkan pada Kamis agar dapat “meminimalisir komitmen-komitmennya sepanjang akhir pekan” setelah kecelakaan yang dialaminya saat berlatih di Italia timur.

Sebelumnya, pada pekan lalu Rossi harus menghabisakan satu malam di rumah sakit. Rossi mengakui rasa sakit masih terasa di perut dan dadanya, namun pihaknya mengklaim kondisinya membaik hari demi hari.

“Ini tidak akan mudah namun saya masih memiliki beberapa hari untuk meneruskan perawatan,” kata Rossi.

“Jika semuanya baik-baik saja, saya akan mengendarai (sepeda motor) YZR-M1 saya pada Jumat untuk benar-benar memahami kondisi saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk dapat berada di trek pada Minggu.” tambahnya.

Rossi sendiri tertinggal 23 angka dari rekan setimnya yang berasal dari Spanyol sekaligus pemuncak klasemen balapan Maverick Vinales di klasemen sementara. Demikian laporan Reuters. (joe)

Sumber : Antara