SHARE

primaradio.co.id – Meski tidak ada kegiatan khusus yang diselenggarakan pemerintah Kota Surabaya di malam pergantian tahun 2018, namun warga Surabaya tetap merayakan tahun baru dengan meriah.

Banyak titik keramaian yang dijadikan tempat warga berkumpul menyambut tahun baru 2018. Seperti di Taman Bungkul, Taman Surya, Taman Suroboyo, Jembatan Suroboyo, Taman Mundu, dan sejumlah lokasi yang lain.

Seperti halnya keramaian pada umumnya, perayaan tahun baru di sejumlah titik lokasi di Surabaya juga menghasilkan sampah yang cukup banyak.

Berdasarkan data dari Dinas Kebersian dan Ruang Terbuka Hijau, ada sebanyak 6 ton lebih sampah yang berhasil dikumpulkan malam pergantian tahun 2018.

“Total sampah dari perayaan malam pergantian tahun baru 2018, ada sebanyak 6,25 ton,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya, Chalid Bukhari.

Chalid menjelaskan, sampah sebanyak itu dikumpulkan selama 5,5 jam, dari pukul 00.00 hingga 06.00 WIB, dan melibatkan sebanyak 300 petugas kebersihan. Termasuk di Jalan Tunjungan, Gubernur Suryo, BKR Pelajar, Jalan Pemuda Timur, Jalan Wijaya Kusuma, Kapas Krampung, Basuki Rahmat, Blauran, Embong Malang, sampai bawah tol Suramadu. (*)

sumber : Surya