SHARE

primaradio.co.id – Situasi kapten Wayne Rooney di Old Trafford hingga saat ini masih belum menemui kejelasan. Sejumlah media mengabarkan, wazza berpeluang besar meninggalkan Manchester United seiring dengan penurunan performa di musim 16/17.

Tak ingin terus disoroti karena kinerjanya yang minim, Wayne Rooney dikabarkan akan memulai latihan pra-musim dua pekan lebih awal demi membuktikan bahwa ia masih bisa memberikan kontribusi positif untuk Manchester United.

Pemain berusia 31 tahun sudah lama dikaitkan dengan rencana meninggalkan Old Trafford usai jarang dimainkan Jose Mourinho musim lalu. Everton dan klub Tiongkok disebut tertarik menampung kapten Setan Merah. Namun Rooney sendiri masih punya dua tahun dalam kontraknya yang berlaku di Manchester United.

Laporan yang beredar mengklaim ia tak ingin menerima kurang dari 250.000 pounds atau setara gaji yang sekarang ia dapat di Old Trafford, sementara Everton hanya bisa membayar 150.000 pounds.

The Mirror mengatakan, Rooney akan berusaha keras menembus tim inti Mourinho musim depan. Sang kapten akan memulai program latihan pra-musimnya sendiri, dua pekan lebih awal dari rekan-rekannya yang lain.

Skuat United akan berlatih lagi di awal Juli, namun Rooney bakal langsung berlatih usai menyelesaikan liburan di Yunani demi membuktikan ia bisa menyambut musim 17/18 dalam kondisi fisik terbaik. Sebelumnya, Mourinho juga sempat memberikan signal agar sang pemain tetap bertahan, dan menghormati kontraknya.

Musim 17/18 sendiri bisa menjadi ajang pembuktian bagi mantan pemain Everton ini, mengingat United hampir dipastikan tidak akan memberi kontrak baru pada Zlatan Ibrahimovic yang tampil superior selama berseragam Red Devils.