SHARE
Media Gathering YouTube FanFest 2018 di Surabaya

primaradio.co.id – Setelah memulai showcase tur di Bandung pada 10-12 Agustus 2018 lalu, YouTube FanFest 2018 melanjutkan perjalanannya ke Surabaya pada tanggal 1-2 September 2013. YouTube FanFest Showcase Surabaya turut dimeriahkan oleh kreator-kreator lokal dari Surabaya maupun dari luar kota yaitu, Misellia Ikwan, Yudist Ardhana, Atta Halilintar, Yowis Ben, Hanggini, SuccessBefore30 dan masih banyak lagi.

“YouTube Fanfest 2017 di Indonesia adalah FanFest terbesar secara global dengan total 58 ribu penggemar dan 122 YouTube Kreator terlibat di 4 kota. Kami berniat memecahkan rekor itu Iagi di YouTube FanFest tahun ini!” kata Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia.

Namun Fibriyani juga berharap, dengan adanya showcase di empat kota bisa menginsiprasi masyarakat luas, sehingga kedepannya tidak hanya ada di empat kota ini tapi ke berbagai daerah lain di Indonesia.

YouTube FanFest Showcase Surabaya dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Sedangkan, tiket YouTube FanFest Live Show yang diselenggarakan pada 6 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, bisa didapatkan mulai tanggal 6 September 2018 di youtubefanfest.com

“Kami melihat banyak peningkatan jumlah YouTube kreator yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia, tidak hanya dari Jakarta, oleh karena itu kami juga senang bahwa YouTube Go yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun lalu telah sangat sukses dan membantu tren ini. Ada lebih dari 50 juta orang menggunakan YouTube Go di 140 negara sekarang, dan Indonesia adalah penyumbang terbesar dan pasar yang tumbuh paling cepat secara global, ” lanjutnya.

Dipersembahkan oleh Tokopedia dan Samsung, bekerja sama dengan Nescafe dan didukung oleh Toyota dan BCA, edisi 2018 dari YouTube Fanfest menjadi perhelatan bakat terbesar hingga saat ini, menyatukan para bintang YouTube dan dari seluruh Indonesia dan seluruh dunia.

“Kami sangat senang dapat kembali menjadi tuan rumah YouTube FanFest di Indonesia untuk merayakan pertumbuhan komunitas dengan para konten kreator YouTube FanFest di Indonesia untuk merayakan pertumbuhan komunitas dengan para konten kreator YouTube yang luar biasa dan penggemar yang energik. Kami bahagia dapat datang kembali kesini karena energi dan antusiasme dari para penggemar, selain itu kami juga ingin melihat para kreator internasional dan para sensasi lokal bersinar di panggung,”kata Marc Lefkowitz, Head of Creators & artist Development, YouTube APAC. (bee)