Terbaru, Deretan Aplikasi Pinjol Ilegal Yang Wajib diketahui

Primaradio.co.id – Kemunculan berbagai aplikasi finance dan keuangan digital disebut mengharuskan pengguna ponsel lebih berhati-hati dari bahaya aplikasi pinjol ilegal.

Saat ini, kita semua tahu bahwa pinjaman online ilegal disebut sebagai salah satu aplikasi yang harus dihindari. Nominal pencairan dana yang tak sesuai, menjadi salah satu hal yang mendasari bahayanya penggunaan aplikasi tersebut.

Tak hanya itu saja, pinjol ilegal juga disebut tak konsisten dalam memberikan tenor pinjaman dana. Bahkan, tak sedikit aplikasi pinjaman online ilegal yang hanya memberikan tenor 1 hari untuk pelunasan.

Yang dimana, hal ini melanggar ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga pengawas keuangan di Indonesia. Sehingga tak heran jika pihak OJK memberikan keleluasaan untuk gagal bayar di semua aplikasi pinjol ilegal.

Untuk itu, kamu mungkin bisa lebih berhati-hati saat melakukan pinjaman dana di beberapa platform. Sebagai langkah antisipasi, kamu mungkin bisa lihat beberapa daftar aplikasi pinjaman online ilegal pada daftar di bawah ini.

Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal Terbaru Mudah Cair Dalam Hitungan Menit

Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal Terbaru Mudah Cair Dalam Hitungan Menit

Pihak OJK sebagai lembaga pengawas keunangan menyebutkan bahwa setiap harinya terdapat lebih dari ribuan aplikasi pinjol yang diblokir. Hal tersebut memang disebabkan masih banyak platform pinjaman yang tak lulus persyaratan yang ditentukan.

Dan meskipun lebih dari ribuan aplikasi yang diblokir, masih ada juga aplikasi pinjaman online ilegal baru yang muncul setiap harinya. Dan berikut beberapa aplikasi pinjol ilegal terbaru yang rilis mulai dari akhir 2022 hingga awal 2023 ini.

Inilah daftar aplikasi pinjol ilegal yang terbaru 2023:

1. Tunai Kilat

Tunai Kilat merupakan salah satu aplikasi pinjol yang belum lama rilis. Meskipun begitu, aplikasi ini telah pengguna download hingga lebih dari 1000 unduhan di Play Store.

Dengan penilaian yang terbilang cukup tinggi, aplikasi ini juga mendapatkan berbagai jenis komentar di kalangan penggunanya. Mulai dari komentar positif hingga komentar negatif bisa kamu temukan pada kolom penilaian aplikasinya.

Akan tetapi, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang cukup kecil dibandingkan aplikasi pinjaman online lainnya. Hanya dengan meluangkan ruang penyimpanan sebesar 7 MB, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dana di aplikasi ini.

Hanya saja, ukuran aplikasi yang lebih kecil tak memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap. Pengguna mungkin akan menemukan fitur dan dukungan yang lebih terbatas saat menginstallnya.

Nama ApkTunai Kilat
Ukuran Apk7 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan1000+ Download
Tanggal Rilis16 Januari 2023

2. Pinjaman Tanpa Jaminan

Masuk ke daftar aplikasi pinjalan ilegal yang cukup banyak diunduh, aplikasi Pinjaman Tanpa Jaminan sudah didownload hingga lebih dari 100 ribu unduhan sejak tanggal rilisnya.

Memiliki tampilan yang juga terbilang minimalis, aplikasi ini mungkin tak akan menyita banyak ruang penyimpanan saat kamu install. Pengguna bisa mengajukan pinjaman setelah menyelesaikan proses KYC atau upload KTP dan mengisi informasi pribadi.

Hanya saja, aplikasi ini juga masih belum terdaftar secara resmi di lembaga keuangan apapun. Untuk itu, mungkin kamu perlu mengetahui resikonya terlebih dahulu saat akan mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

Nama ApkPinjaman Tanpa Jaminan
Ukuran Apk6 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan100.000+ Download
Tanggal Rilis18 Oktober 2022

3. Kelapa Pinjaman Angsuran

Kelapa Pinjaman Angsuran juga masuk ke dalam daftar apk pinjol ilegal yang cukup ramai digunakan. Sebab, aplikasi ini diklaim mampu memberikan limit pinjaman yang sangat tinggi jika pengguna memiliki skor kredit pinjaman yang tinggi.

Aplikasi Kelapa Pinjaman Angsuran menawarkan limit pinjaman dana mulai dari 500 ribu hingga puluhan juta rupiah. Namun mengingat aplikasi ini belum terdaftar secara resmi di OJK, nominal yang bisa dicairkan mungkin tak sesuai dengan perjanjian awal.

Nama ApkKelapa Pinjaman Angsuran
Ukuran Apk6 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan50.000+ Download
Tanggal Rilis24 November 2022

4. KOPI SUSU

KOPI SUSU adalah platform pinjaman yang bekerja sama dengan lembaga koperasi sebagai platform pengelola keuangan. Namun, aplikasi ini juga menawarkan beberapa produk pinjaman yang dapat kamu cairkan dengan waktu yang singkat.

Untuk mengajukan produk pinjaman di aplikasi ini, pengguna tentu perlu menyelesaikan proses pengisian identitas pribadi. Namun, developer menyebutkan bahwa aplikasi ini tak membutuhkan banyak data dan identitas tambahan sebagai penunjang keberhasilan pinjaman.

Sehingga bisa dikatakan, aplikasi ini juga masuk ke daftar aplikasi pinjol ilegal yang mudah cair dan cepat.

Nama ApkKOPI SUSU
Ukuran Apk8 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan100.000+ Download
Tanggal Rilis2 Agustus 2022

5. HT. Pinjaman Pribadi Online

Untuk daftar aplikasi pinjaman online ilegal yang selanjutnya adalah HT Pinjaman Pribadi Online yang juga belum lama dirilis. Aplikasi ini rilis sebulan lalu, tepatnya pada 16 Desember 2022 dengan penawaran pinjaman yang mudah cair.

Untuk status legalitasnya sendiri, aplikasi HT Pinjaman Pribadi juga masih belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga kamu yang sedang mencari program pinjaman di beberapa layanan keuangan juga perlu mengetahui status aplikasi ini.

Jika kamu nekad untuk tetap mengambil produk pinjaman di aplikasi ini, mungkin nominal yang kamu cairkan tidak sesuai dengan limit yang ditawarkan. Alangkah baiknya jika kamu membaca ketentuannya secara detail di aplikasi ini.

Nama ApkHT Pinjaman Pribadi Online
Ukuran Apk6 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan10.000+ Download
Tanggal Rilis16 Desember 2022

6. Pinjaman Cepat Asia Tengah

Pinjaman Cepat Asia Tengah menawarkan limit pinjaman yang cukup tinggi. Pengguna bisa mencairkan dana pinjaman hingga puluhan juta dalam tempo yang cukup lama. Itulah penawaran yang bisa kamu temukan di deskripsi aplikasinya.

Aplikasi ini masuk ke daftar pinjol ilegal terbaru dan belum lama dirilis. Bahkan, aplikasi ini memiliki angka unduhan yang cukup tinggi sejak perilisannya pada 23 Januari lalu.

Namun berbeda dengan aplikasi pinjol ilegal lainnya, aplikasi ini memiliki ukuran yang lebih besar. Sehingga kemungkinan lain pengguna akan menemukan lebih banyak fitur di dalam aplikasi ini.

Nama ApkPinjaman Cepat Asia Tengah
Ukuran Apk13 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan5000+ Download
Tanggal Rilis13 Januari 2023

7. Platform Pinjaman Cepat SDK

Pada dasarnya, masih banyak rekomendasi aplikasi pinjol ilegal yang disebutkan mudah cair hanya dengan bermodalkan KTP dan data diri.

Salah satunya adalah Platform Pinjaman Cepat SDK yang juga diklaim masih belum terdaftar di OJK. Aplikasi ini memiliki ukuran instalasi yang cukup kecil dengan fitur yang cukup mumpuni.

Hanya saja, pengguna mungkin akan merasa kesulitan saat mengisi data atau identitas karena kontras warna aplikasi yang begitu cerah. Sesuai dengan ukuran aplikasi yang tak begitu besar, hal ini memang tak menjamin keamanan pengguna saat mengakses aplikasinya.

Namun jika hanya untuk mengajukan pinjaman dalam waktu yang cepat, tak ada salahnya untuk mencoba menginstallnya. Tetapi perlu diperhatikan lagi, aplikasi ini mungkin akan memberikan lebih sedikit pencairan dana dikarenakan legalitasnya yang masih belum resmi.

Nama ApkPlatform Pinjaman Cepat SDK
Ukuran Apk6 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan100.000+ Download
Tanggal Rilis14 Oktober 2022

8. Pinjaman Angsuran Ekspres

Pinjaman Angsuran Ekspres juga masuk ke daftar pinjol ilegal pada daftar yang kita bahas kali ini. Meskipun sudah dirilis sejak Oktober lalu, status legalitasnya masih diragukan dan banyak yang menyebutkan bahwa aplikasi pinjaman ini masih ilegal.

Adanya informasi tersebut mungkin bisa jadi antisipasi saat kamu ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Sebab, selain mendapatkan nominal pencairan dana yang tak sesuai, aplikasi yang tak terdaftar di OJK berpotensi melakukan sebar data secara ilegal.

Sehingga inilah mengapa kamu perlu mengetahui daftar aplikasi pinjol ilegal terbaru saat ini. Karena di luar sana, tak ada pihak yang menjamin keamanan data pribadi selain platform yang sudah terdaftar secara resmi.

Nama ApkPinjaman Angsuran Ekspres
Ukuran Apk6 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan100.000+ Download
Tanggal Rilis18 Oktober 2022

9. Dana Mutiara

Tak cukup dengan beberapa rekomendasi aplikasi di atas, Dana Mutiara juga masuk ke daftar aplikasi pinjaman online ilegal yang perlu kamu ketahui. Hal ini bisa dibuktikan dengan mudah pada tampilan utama aplikasinya.

Yang dimana, developer aplikasi ini tak melampirkan logo Otoritas Jasa Keuangan yang merupakan ciri daripada aplikasi pinjaman legal. Meskipun belum terdaftar secara resmi, aplikasi ini menawarkan limit pinjaman yang cukup tinggi.

Setelah melengkapi persyaratan, pengguna bisa ajukan produk pinjaman mulai dari 1 juta rupiah. Hanya saja, faktor legalitas akan menjadi penentu daripada nominal pencairan dana yang bisa kamu dapatkan.

Nama ApkDana Mutiara
Ukuran Apk4 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan50.000+ Download
Tanggal Rilis20 Januari 2023

10. KTA Mudah

KTA Mudah merupakan aplikasi pinjaman online yang dirilis belum cukup lama di Play Store. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 100 ribu unduhan yang termasuk cukup tinggi untuk kategori aplikasi yang belum lama rilis.

Untuk mengetahui apakah aplikasi pinjaman ini benar-benar membayar, mungkin bisa kamu ketahui dengan melihat beberapa ulasan apikasinya. Tak sedikit penilaian yang menyebutkan bahwa aplikasi pinjol ilegal ini cukup mudah dicairkan.

Nama ApkKTA Mudah
Ukuran Apk14 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan100.000+ Download
Tanggal Rilis29 Agustus 2022

11. Dana Baguslah

Jika daftar aplikasi sebelumnya masuk ke daftar pinjol terbaru dan belum lama dirilis, berbeda halnya dengan aplikasi Dana Baguslah. Yang dimana, aplikasi ini memiliki nilai unduhan cukup tinggi di angka lebih dari 500 ribu unduhan.

Namun, jumlah unduhan juga tak bisa menjadi patokan apakah aplikasi ini mampu memberikan produk pinjaman dengan ketentuan yang sesuai.

Nama ApkDana Baguslah
Ukuran Apk6 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan500.000+ Download
Tanggal Rilis8 Juni 2022

12. Uang Pintar

Selain beberapa daftar aplikasi yang telah disebutkan, Uang Pintar juga masuk ke daftar pinjaman online ilegal yang perlu kamu ketahui. Meskipun menawarkan limit pinjaman yang tinggi, adanya legalitas yang belum resmi tentu akan mempengaruhi nominal pencairan dana di aplikasi ini.

Sehingga status legalitas daripada aplikasi pinjaman online tentu menjadi hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengajukan pinjaman dana digital. Sebab, tak sedikit pihak yang telah dirugikan dengan adanya penyebaran data pribadi saat mengajukan pinjaman di pinjol ilegal.

Nama ApkUang Pintar
Ukuran Apk5 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan500.000+ Download
Tanggal Rilis22 November 2022

13. Cash Pro Pinjaman Wow

Cash Pro adalah aplikasi pinjaman yang belum lama dirilis namun memiliki angka unduhan yang cukup tinggi. Aplikasi ini memiliki ukuran yang tak terlalu besar.

Hanya dengan menginstall aplikasi sebesar 8 MB saja, kamu bisa dapatkan berbagai pilihan produk pinjaman digital saja. Dan tentunya, kamu juga perlu menyelesaikan proses KYC untuk mendapatka limit pinjaman sesuai tingkat kreditmu.

Nama ApkCash Pro Pinjaman Wow
Ukuran Apk8 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan100.000+ Download
Tanggal Rilis19 Oktober 2022

14. Pinjaman Kredit Ekspres UR

Selain beberapa daftar aplikasi yang telah disebutkan, Pinjaman Kredit Ekspres disebutkan juga masuk ke daftar aplikasi pinjaman ilegal yang berpotensi tak memberikan pencairan dana yang sesuai.

Nama ApkPinjaman Kredit Ekspres UR
Ukuran Apk8 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan10.000+ Download
Tanggal Rilis20 Desember 2022

15. Pinjaman Tunai Pribadi Terbang

Untuk daftar nama aplikasi pinjol ilegal yang terakhir adalah Pinjaman Tunai Pribadi Terbang. Jika kamu paham dengan ciri-ciri aplikasi pinjaman online ilegal, tentu akan mengetahui dengan mudah status legalitas daripada aplikasi ini.

Meskipun begitu, aplikasi ini sudah diunduh oleh banyak pengguna sejak perilisannya pada 19 Desember lalu. Tentunya, kamu bisa lebih pintas saat menentukan platform finansial seperti aplikasi ini.

Nama ApkPinjaman Tunai Pribadi Terbang
Ukuran Apk6 MB
LegalitasIlegal (belum terdaftar di OJK)
Total Unduhan10.000+ Download
Tanggal Rilis19 Desember 2022

Dan itulah beberapa update aplikasi pinjaman online ilegal yang masih beroperasi dan bisa digunakan saat ini. Tentunya, sebagai pengguna ponsel kamu diarahkan untuk lebih berhati-hati saat memilih layanan pinjaman secara online agar tidak mendapatkan resiko sebar data.

Tips Agar Pinjaman Disetujui di Aplikasi Pinjaman Ilegal

Nah, setelah mengetahui beberapa daftar aplikasi pinjol ilegal yang sedang ramai saat ini, beberapa di antara kamu mungkin mulai berinisiatif untuk mengajukan pinjaman di salah satu aplikasi tersebut.

Apalagi, lembaga keuangan OJK juga menyebutkan bahwa tak ada larangan untuk galbay di aplikasi pinjaman online ilegal. Berikut beberapa tips untuk menunjang persetujuan pencairan dana di pinjol ilegal.

Tips agar pinjaman di aplikasi pinjol ilegal mudah disetujui tanpa syarat dan ketentuan:

  1. Pastikan foto KTP dan selfi jelas dan tidak buram saat mengunggah data diri
  2. Skor kredit pinjaman yang tinggi akan mempengaruhi persetujuan pencairan dana
  3. Menggunakan kontak darurat dengan nomor yang aktif
  4. Galeri ponsel tidak kosong
  5. Kontak nomor tidak kosong
  6. Tidak memiliki tanggungan pinjaman di aplikasi pinjaman lain
  7. Mengisi informasi pekerjaan yang detail dan sesuai

Jika terpenuhi, beberapa tips di atas akan menunjang penerimaan pencairan dana dengan limit yang lebih tinggi. Mungkin itu saja ulasan kali ini, semoga membantu dan semoga bermanfaat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini