Download WA Aero (WhatsApp Aero) Apk Hazar Terbaru 2023

Primaradio.co.id – WA Aero atau WhatsApp Aero merupakan salah satu aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Berbeda dengan versi aslinya, aplikasi WhatsApp modifikasi ini sudah disematkan beberapa fitur tambahan yang tidak bisa ditemukan di versi aslinya. 

Lalu, apa saja fitur unggulan yang dimiliki WhatsApp Aero? Apakah WA Aero aman untuk digunakan? Untuk mengetahui apa itu WhatsApp Aero dan fitur-fitur unggulan yang tidak bisa ditemukan di versi originalnya, mari simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Apa itu WA Aero versi Hazar Apk

WA Aero adalah aplikasi WhatsApp yang sudah mengalami pengembangan atau modifikasi yang dilakukan oleh pihak ketiga atau modder yang sudah ahli di bidangnya yakni salah satunya developer hazar. Seperti yang sudah diketahui, WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang banyak digunakan masyarakat dunia.

Kehadiran WhatsApp memang sangat membantu kebutuhan komunikasi masyarakat dengan menyediakan layanan pesan singkat, panggilan suara, dan video call secara gratis karena hanya membutuhkan koneksi internet saja. 

Seiring dengan kesuksesan WhatsApp, maka tidak mengherankan jika beberapa pihak mulai memanfaatkan situasi ini dengan menghadirkan WhatsApp modifikasi. 

Para pengembang lepas alias modder yang sudah handal di bidangnya ini memodifikasi WhatsApp dengan menghadirkan aplikasi WhatsApp Aero. Para pengembang ini menambahkan beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp versi original. 

Dengan WhatsApp Aero, kamu bisa menghilangkan centang biru, menyimpan status teman, menyembunyikan status online, dan fitur menarik lainnya. Fitur-fitur yang ada di dalam WhatsApp Aero ini juga bisa kamu gunakan secara gratis. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? 

Fitur Unggulan di WhatsApp Aero Terbaru 2023

Cara Install WhatsApp Aero

Sebagai salah satu WhatsApp modifikasi, WhatsApp Aero memang sudah dibekali dengan fitur tambahan yang menarik dan tidak ada di WhatsApp versi aslinya. Nah, berikut ini beberapa fitur keren yang ada di WhatsApp Aero:

  1. Pilihan Tema yang Beragam

Kamu pasti pernah merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang itu-itu saja, bukan? Untuk memberikan penyegaran bagi pengguna WhatsApp, WA Aero menghadirkan fitur dengan beragam tema yang bisa dipilih sesuai keinginan. 

WhatsApp modifikasi ini menyediakan puluhan hingga ribuan tema yang bisa kamu gunakan secara gratis mulai dari tema minimalis hingga modern yang keren. Dengan banyaknya pilihan tema yang disediakan, aktivitas chat yang kamu lakukan akan lebih menarik dan tidak membosankan.

  1. Pilihan Emoji dan Stiker Lebih Banyak

Tidak hanya pilihan tema yang beragam, pilihan emoji yang disediakan pada WhatsApp Aero juga lebih lengkap dan lebih banyak dibandingkan WhatsApp original. Kamu bisa menggunakan emoji mulai dari WhatsApp Emoji Default, One Emoji, Android O Emoji, hingga iOS Emoji.

Selain itu, pilihan stiker yang disediakan di dalam WhatsApp Aero ini juga lebih banyak sehingga aktivitas chatmu menjadi lebih ekspresif dan menarik. 

  1. Desain UI yang Memukau

Aplikasi WA Aero didesain dengan tampilan yang memukau mulai dari user interface hingga icon aplikasinya untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran pengembangnya yang ahli dalam bidang modifikasi aplikasi sekaligus UX/UI Design. 

Dengan tampilan yang keren, kamu akan mendapatkan pengalaman berkirim pesan yang lebih seru dan tentunya tidak akan bosan dengan tampilan default aplikasi yang itu-itu saja. Aplikasi WA mod satu ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan personalisasi tampilan. 

Dengan begitu, kamu bisa mengubah tampilan ruang obrolan, font, warna, dan lain sebagainya sehingga kamu tidak akan bosan saat menggunakan aplikasi modifikasi ini.   

  1. Mode DND

Aplikasi WhatsApp Aero juga sudah menghadirkan mode DND atau Do Not Disturb. Dengan mengaktifkan mode DND ini, kamu bisa offline tanpa perlu mematikan koneksi internet. Fitur ini bisa kamu gunakan saat tidak ingin menerima pesan atau panggilan dari siapapun.

Fitur ini bisa diaktifkan ketika kamu tidak ingin diganggu seperti ketika bermain game atau ada keperluan penting. Dengan mengaktifkan fitur ini, seseorang yang menghubungi nomormu akan selalu berada di status ‘selalu memanggil’. 

  1. Bisa Kirim File Ukuran Besar

Untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya, aplikasi WhatsApp Aero sudah mendukung pengiriman file dan data berukuran besar. Aplikasi modifikasi satu ini mendukung pengiriman file gambar hingga 50 MB dan video hingga 700 MB. 

File yang dikirimkan juga tidak terkompresi sehingga hasilnya tidak pecah dan tetap sama seperti file originalnya. Tidak hanya itu saja, aplikasi mod ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengirim file lebih dari 90 gambar secara bersamaan.

Kamu juga bisa mengirimkan dokumen dalam berbagai format mulai dari PDF, RAR, hingga XLS. Batas pengiriman file pada WhatsApp Aero juga sudah ditingkatkan sehingga kamu bisa mengirimkan file dokumen hingga ukuran 500 MB. 

  1. Bisa Sembunyikan Media dari Galeri

Selain bisa kirim file berukuran besar dan banyak sekaligus, WhatsApp Aero juga memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan media yang dikirim atau diterima melalui aplikasi. Kamu bisa menyembunyikan file gambar, video, GIF, dan dokumen yang dikirim atau diterima dari galeri. 

Dengan begitu, kamu hanya bisa membuka dan melihat file tersebut di aplikasi WhatsApp Aero. Selain untuk kebutuhan privasi, fitur ini akan membuat memori penyimpanan ponsel tidak cepat penuh. 

  1. Bisa Unduh Status Teman

WhatsApp Aero menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk mengunduh status orang lain. Jadi, ketika ada status teman yang bagus, kamu bisa langsung mengunduhnya melalui WA Aero dan tersimpan otomatis di memori penyimpanan ponsel. 

  1. Bisa Melihat Status dengan Anonim

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh WhatsApp Aero yaitu fitur untuk melihat status teman dengan anonym. Dengan fitur ini, kamu bisa melihat status atau story teman tanpa diketahui oleh mereka karena kontakmu tidak akan ditampilkan dalam daftar pemirsa status.

  1. Sembunyikan Status Online dan Terakhir Dilihat

Aplikasi WhatsApp Aero menyediakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan status online dan terakhir dilihat. Dengan fitur ini, orang lain tidak akan tahu kapan terakhir kamu online dan mereka juga tidak bisa melihat apakah kamu sedang online atau tidak. 

Kamu juga bisa leluasa membuka aplikasi tanpa khawatir orang lain tahu kamu sedang online atau tidak. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa menunda membalas pesan teman sesuai keinginan. 

  1. Sembunyikan Sedang Mengetik

Selain fitur sembunyikan status online dan terakhir dilihat, aplikasi WhatsApp Aero ini juga memiliki fitur sembunyikan sedang mengetik. Ketika kamu sedang mengetik pesan di ruang obrolan personal atau grup, maka pada status bar aplikasi WA akan ditampilkan informasi sedang mengetik, bukan? 

Hal ini seringkali membuat pengguna WhatsApp merasa kurang nyaman. Dengan hadirnya fitur sembunyikan sedang mengetik pada WA Aero, kamu bisa lebih leluasa mengetik pesan tanpa diketahui orang lain.

  1. Sembunyikan Laporan Baca

Ketika berkirim pesan, kamu pasti akan melihat tanda centang dua berwarna abu-abu berubah menjadi biru, kan? Tanda centang dua abu-abu yang berubah menjadi biru ini menandakan bahwa pesan yang kamu kirimkan sudah dibaca oleh penerima. 

Nah, hal ini seringkali mengganggu dan mengusik privasimu, bukan? Untuk menjaga privasi, kamu bisa menyembunyikan laporan sudah dibaca. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu tidak akan ketahuan jika sudah membaca pesan tersebut. 

Tanda centang dua juga akan tetap berwarna abu-abu dan tidak berubah menjadi biru sehingga orang lain akan mengira jika kamu belum membuka dan membaca pesan mereka. 

  1. Centang Biru Setelah Dibalas

WhatsApp Aero juga menyediakan fitur centang biru setelah balasa. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa tetap membaca chat dari teman tanpa menunjukkan centang biru alias laporan sudah dibaca. Centang biru ini akan muncul ketika kamu sudah mengirimkan pesan balasan.

  1. Anti Tarik Pesan

Ketika menggunakan WhatsApp original, kamu mungkin merasa kesal dan penasaran dengan pesan yang ditarik oleh teman, bukan? Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Aero, kamu tetap bisa mengetahui isi pesan yang ditarik atau dihapus oleh teman. 

  1. Anti Hapus Status

Fitur menarik lainnya yang disediakan di dalam aplikasi modifikasi WhatsApp Aero yaitu fitur anti hapus status. Dengan fitur ini, kamu tetap bisa melihat status atau story teman yang sudah dihapus. Fitur ini bahkan memungkinkan kamu untuk bisa membalas status yang sudah dihapus teman. 

  1. Mendukung Penggunaan Banyak Bahasa

Aplikasi WhatsApp Aero sudah mendukung penggunaan bahasa yang banyak dengan pilihan 75 bahasa lebih. Dengan begitu, kamu bisa memilih bahasa yang ingin digunakan seperti Indonesia, Inggris, Hindi, Spanish, Arabic, dan masih banyak lagi.

  1. Keamanan Ekstra

Aplikasi modifikasi WhatsApp ini juga sudah memiliki fitur keamanan yang memungkinkan penggunanya untuk memanfaatkan opsi kunci aplikasi. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa menjaga obrolan tetap aman dan tidak bisa dibuka oleh sembarang orang. 

Dengan fitur keamanan yang disediakan WA Aero ini, kamu tidak perlu khawatir dengan privasi chat karena kamu bisa mengunci aplikasi dan menyembunyikan obrolan yang bersifat pribadi menggunakan sidik jari atau kata sandi. 

  1. Filter Panggilan

Pernahkah kamu menerima panggilan dari nomor tidak dikenal? Jika pernah, kamu mungkin akan merasa terganggu dengan panggilan tersebut, bukan? Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Aero, kamu bisa mengaktifkan fitur untuk memfilter panggilan. 

Kamu bisa memilih nomor-nomor yang ada di kontak untuk diizinkan melakukan panggilan ke nomormu. Dengan mengaktifkan fitur ini, nomor tidak dikenal atau tidak tersimpan di kontakmu tidak akan bisa melakukan panggilan ke nomormu. 

  1. Anti Banned

Sebagai salah satu aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, WhatsApp Aero tentunya tidak lepas dari bayang-bayang banned yang bisa dilakukan oleh pihak WhatsApp resmi. 

Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir karena pihak WhatsApp Aero sudah menyediakan fitur anti ban. 

Fitur ini berfungsi untuk melindungi aplikasi WhatsApp Mod satu ini tetap aman dan tidak terkena banned. Kamu juga tidak akan menghadapi masalah apapun apabila rajin melakukan update atau pembaruan aplikasi WhatsApp Aero. 

whatsapp-aero-update-terbaru

WhatsApp Aero memang menjadi pilihan aplikasi modifikasi terbaik bagi pengguna smartphone karena sudah dilengkapi dengan fitur unggulan yang tidak bisa ditemukan di versi originalnya. 

Karena termasuk aplikasi mod alias modifikasi, kamu tentunya tidak bisa menemukan aplikasi WhatsApp Aero di Google Play Store. Jadi, untuk mendownload aplikasi ini, kamu bisa menggunakan website. Berikut ini link download WhatsApp Aero terbaru yang bisa diunduh secara gratis: 

Nama Aplikasi WA Aero Mod APK
Ukuran File APK52 MB
VersiLatest Version 2023
DeveloperFouadMods

Download WA Aero V9.53

Cara Instal & Update WhatsApp Aero

Setelah mengetahui link downloadnya, cara download aplikasi WhatsApp Aero sangatlah mudah. Jika sudah berhasil didownload, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menginstal aplikasi ke perangkat ponsel agar bisa digunakan. Berikut ini cara menginstal WhatsApp Aero: 

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu masuk ke menu Settings atau Pengaturan yang ada di perangkat ponsel.
  • Selanjutnya, kamu bisa tap pada menu Keamanan dan aktifkan opsi menu Sumber Tak Dikenal.
  • Jika sudah diaktifkan, silakan masuk ke opsi menu File Manager pada smartphone dan tap folder Download
  • Cari file dengan nama WhatsApp Aero.apk dan klik file WA Aero.apk sesuai dengan yang sudah didownload. 
  • Klik opsi menu Install untuk memulai proses pemasangan aplikasi. 
  • Tunggu hingga proses penginstalan selesai dan WhatsApp Aero siap digunakan.  

Cara Update WA Aero yang Sudah Kadaluarsa

Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh pengguna WA modifikasi yaitu aplikasi yang kadaluarsa dan butuh untuk selalu diupdate. Berikut ini cara update WhatsApp Aero agar bisa dijalankan dengan lancar: 

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp Aero yang sudah terpasang pada perangkat ponselmu. 
  • Setelah itu, tap pada tombol menu ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas tampilan aplikasi dan pilih opsi menu Pengaturan Aero
  • Scroll ke bawah, kemudian cari opsi menu Upgrade Aero
  • Tap opsi menu tersebut untuk memulai proses upgrade WhatsApp Aero secara otomatis. 
  • Tunggu hingga proses upgrade aplikasi selesai dan WhatsApp Aero sudah anti kadaluarsa.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan WhatsApp Aero

Sebagai aplikasi hasil modifikasi, WhatsApp Aero memang rawan terkena banned karena bukan versi resmi dari WhatsApp. Jadi, semua hal yang ada di dalam WhatsApp Aero ini tidak ada hubungannya dengan Facebook Meta selaku developer resmi dari WhatsApp original. 

Karena termasuk aplikasi modifikasi, keamanan WhatsApp Aero tidak dijamin keamanannya oleh Facebook sebagai developer resminya. Aplikasi mod satu ini juga lebih rawan untuk ddir3t4s hingga terjadi pencurian data yang merugikan penggunanya. 

Selain itu, kalau kamu ketahuan oleh pihak Facebook atau WA resmi telah menggunakan aplikasi WA mod, nomormu bisa saja terkena banned sehingga tidak bisa digunakan lagi. Hal ini memang lumrah terjadi pada akun yang menggunakan aplikasi modifikasi. 

Maka dari itu, agar tidak terkena banned dari pihak pengembang resminya, kamu sebaiknya menggunakan nomor cadangan. Dengan menggunakan nomor cadangan, maka nomor utama tetap aman dari risiko banned.

Tips WA Aero Anti Banned

Meskipun rawan terkena banned, kamu bisa mengatasinya dengan mengaktifkan fitur anti banned yang disediakan di dalam aplikasi WhatsApp Aero. Berikut ini langkah-langkah mencegah WhatsApp Aero dibanned: 

  • Buka WhatsApp Aero yang sudah terpasang pada smartphone. 
  • Klik atau tap pada ikon tiga titik yang terdapat di bagian pojok kanan atas tampilan halaman aplikasi.  
  • Selanjutnya, silakan klik opsi menu Setting Aero dan pilih opsi menu Update Aero
  • Setelah itu, akan ditampilkan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp Aero dan silahkan unduh file WhatsApp Aero hingga berhasil 100%. 
  • Jika sudah berhasil, silakan tap WA Aero Lite versi terbaru dan selesai. 

Ulasan di atas bisa menambah referensimu mengenai WA Aero dan fitur di dalamnya. Karena termasuk aplikasi modifikasi, kamu sebaiknya menggunakan nomor cadangan saat membuat akun WhatsApp Aero agar lebih aman dan nomor utamamu tidak terkena banned dari WA resmi.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini