SHARE

primaradio.co.id – Cantik bukan hanya dinilai dari fisik seseorang. Memiliki kecantikan fisik itu memanglah sangat baik, tetapi akan lebih baik lagi jika diseimbangkan dengan kecantikan dari dalam (inner beauty). Namun, seringkali perempuan hanya fokus untuk merawat kecantikan dari luar (fisik). Berdasarkan fenomena ini, maka Komunitas @beautycollab.id bekerjasama dengan @lejoliebeautycare dan @my.am2pm mengajak para perempuan di seluruh Indonesia untuk menyuarakan “Beauty From Inside and Outside” melalui campaign di Instagram.

Kegiatan campaign yang diikuti oleh 250+ peserta ini berlangsung sejak 23 – 30 Oktober 2021 dan ditutup dengan Virtual Event pada 31 Oktober 2021. Melalui campaign ini, Kak Maria Octavia (Founder Komunitas @beautycollab.id) berharap, para perempuan bisa lebih mencintai dan menghargai dirinya secara utuh. Tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam diri. Tapi apakah setiap perempuan bisa melakukan itu? Tentu saja bisa, ladies!

Menurut Kak R.A. Sry Resy K. (Founder Lejolie Beauty Care), penting sekali untuk belajar mencintai diri kita sendiri, baik dari dalam maupun dari luar. Beliaupun membuat brand Skincare yang sudah BPOM ini karena terinspirasi dari para perempuan di Indonesia yang merasa kurang percaya diri dengan kondisi fisiknya. Melalui produk-produk Skincare Lejolie, beliau berharap bisa membantu permasalahan kulit perempuan Indonesia.

Begitu juga dengan Kak Atina Machmudati, M.Psi., Psikolog. (Psikolog dan Volunteer Sembuh), beliau mengatakan bahwa masih banyak perempuan yang merasa insecure dengan kondisi dirinya sendiri. Perasaan insecure ini akhirnya menjadi pendorong dalam melakukan tindakan yang kurang baik. Misalnya, merasa tidak percaya diri dengan kulit wajah yang berjerawat, lalu mencoba berbagai macam produk kecantikan tanpa mempelajari kandungan produknya terlebih dahulu.

Menurut Kak Atina, kecantikan tidak hanya dari penampilan fisik melainkan ada aspek lain juga yang penting, yaitu aspek psikologis. Mengenali dan menghargai diri sendiri merupakan hal utama yang diperlukan untuk menerima kecantikan diri masing-masing. Maka, penting sekali untuk setiap perempuan bisa membangun Self Love. (*)