7 Destinasi Museum di Bali yang Tidak Boleh Terlewatkan

primaradio.co.id – 7 destinasi museum di Bali adalah salah satu hal yang tidak boleh kalian lewatkan apabila sedang berkunjung ke Pulau Dewata. Karena di Bali ada banyak museum menarik yang pastinya memiliki nilai kebudayaan dan edukasi yang harus kalian ketahui.

Baca juga : <strong>5 Rekomendasi Villa di Ubud untuk Liburan Tenang Kalian</strong>

Bali memang dikenal sebagai salah satu surganya tempat wisata di tanah air. Pulau ini telah menjadi salah satu destinasi wisata utama yang dilakukan baik oleh para penduduk pribumi maupun turis mancanegara yang selalu datang ke Pulau Bali ini.

Hal tersebut membuat Bali tidak pernah sepi sebagai tujuan banyak orang untuk berlibur. Keanekaragaman budaya lokal khas Bali juga menjadi salah satu hal yang membuat mengapa Bali menjadi begitu sangat ikonik dan berbeda dari tempat lainnya.

Setiap orang yang sudah pernah berkunjung ke Bali pasti selalu ingin kembali lagi ke pulau cantik yang satu ini. Oleh karena itu tidak heran apabila hampir semua orang memfavoritkan Bali sebagai tujuan utama berwisata yang mereka lakukan.

Hal Penting sebelum Berkunjung ke 7 Destinasi Museum di Bali

Hal Penting sebelum Berkunjung ke 7 Destinasi Museum di Bali

Bali memang terkenal karena memiliki banyak pantai pasir putih yang selalu menjadi daya tarik utamanya. Tetapi apakah kalian tahu bahwa selain pantai, Bali juga memiliki banyak sekali meseum menarik yang harus kalian kunjungi.

7 destinasi museum di Bali bisa menjadi salah satu tempat alternatif berwisata ke Pulau Bali yang bisa kalian lakukan selain mengunjungi pantai yang ada di pulau ini. Karena ada banyak museum yang tersebar di Pulau Bali dan tentu memiliki ciri khasnya.

Sebelum mengunjungi beberapa museum yang ada di Bali, maka kalian harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Hal ini perlu kalian lakukan supaya ketika pergi berkunjung ke museum yang ada di Bali dapat menambah kesan yang lebih seru.

Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus diketahui para pengunjung sebelum pergi mengunjungi museum yang ada di Pulau Bali.

  1. Ketahui Jadwal Buka dan Jadwal Tutup

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah jadwal buka dan tutup museum tersebut. Hal ini perlu kalian pastikan terlebih dahulu supaya pada saat kalian mengunjungi museum tersebut tidak kecewa karena museum sedang tutup.

  1. Ketahui Benda yang Ada di Dalam Museum

7 destinasi museum di Bali memiliki benda atau koleksi yang harus kalian ketahui. Jadi sebelum memutuskan mengunjungi museum tersebut maka kalian harus ketahui terlebih dahulu benda atau hal apa saja yang terdapat dan di pamerkan di museum itu.

  1. Ketahui Jadwal Pementasan atau Pameran

Hal selanjutnya yang harus kalian ketahui adalah jadwal pementasan atau pemeran di museum tersebut. Karena akan lebih baik kalian datang apabila museum tersebut tengah mengadakan sebuah pementasan atau pameran yang sedang berlangsung.

  1. Ketahui Peraturan yang Ada di Museum

Berikutnya yang harus kalian ketahui adalah tentang peraturan yang berlaku di museum tersebut. Karena setiap museum pasti memiliki peraturan tersendiri yang harus dipatuhi oleh para pengunjung jadi jangan melanggar peraturan yang berlaku tersebut.

Jadi itulah beberapa macam persiapan yang harus kalian lakukan sebelum mengunjungi sebuah museum yang ada di Bali. Hal tersebut harus kalian perhatikan supaya rekreasi wisata museum yang kalian lakukan dapat dilaksanakan dengan kegiatan yang penuh edukatif. Dengan mengetahui persiapan sebelum masuk museum maka kalian dapat menikmati wisata museum yang lebih menarik.

7 Destinasi Museum Bali yang Tidak Boleh Dilewatkan

7 Destinasi Museum Bali yang Tidak Boleh Dilewatkan

Bagi kalian yang suka berkunjung ke museum maka cobalah untuk datangi beberapa museum terkenal yang ada di Pulau Bali. Karena di Bali ada beberapa museum terkenal yang sangat sayang apabila kalian pergi ke Bali tidak datang ke beberapa museum ini.

Oleh karena itu di bawah ini akan kami rekomendasikan beberapa pilihan museum terbaik yang ada di Bali. Museum yang kami rekomendasikan ini adalah museum yang sudah sangat populer dikunjungi oleh para wisatawan lokal hingga mancanegara. Di bawah ini 7 destinasi museum di Bali.

  1. Museum Prakasa Rucira Garjita
Museum Prakasa Rucira Garjita

Salah satu dari 7 destinasi museum di Bali yang bisa kalian kunjungi adalah Museum Prakasa Rucira Garjita. Museum yang satu ini adalah museum yang dibangun untuk mengenang jasa para aparat yang berkaitan dengan kasus bom yang ada di Indonesia.

Museum ini terletak di Jalan WR. Supratman, Tohpati, Denpasar, Bali. Di dalamnya kalian akan menemukan benda-benda yang berkaitan dengan kasus teror bom mulai dari bom Bali 1 hingga yang terbaru bom Medan pada tahun 2019 yang lalu.

  1. Museum Blanco Renaissance
Museum Blanco Renaissance

7 destinasi museum di Bali berikutnya yang tidak boleh kalian lewatkan adalah Museum Blanco Renaissance. Museum yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki keterkaitan dalam dunia seni lebih khususnya dalam bidang seni lukis.

Karena di dalam museum ini terdapat banyak sekali karya lukis dari pada seniman lokal hingga seniman mancanegara yang turut andil mengisi museum ini. Juga terdapat banyak karya lukis dari Blanco Renaissance dan juga anak keturunan seniman tersebut.

  1. Museum Geopark Batur
Museum Geopark Batur

Museum Geopark Batur juga menjadi rekomendasi 7 destinasi museum di Bali yang penuh dengan edukasi. Sesuai dengan namanya berarti museum yang satu ini banyak memuat informasi terkait Geopark Nasional dan Geopark Global secara umum.

Di museum ini juga terdapat sebuah ruang peragaan dari konsep taman bumi yang terdiri dari tiga pilar. Tiga pilar tersebut adalah keanekaragaman hayati, keanekaragaman geologi, dan keanekaragaman wujud budaya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini