Apa Itu ChatGPT? Berikut Manfaat dan Efek ChatGPT 

  1. Kecepatan Menjawab 

AI populer karena sifatnya yang sangat cepat saat memberikan respons. Untuk hal ini, pastinya pengguna akan memperoleh jawaban dalam waktu yang singkat dan terus kembali pada website AI untuk memperoleh jawaban dari lebih banyak pertanyaan. 

  1. Kekurangan ChatGPT 

Pahami juga berbagai kekurangan yang ada pada ChatGPT, supaya ketika menggunakannya Anda tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Berikut kekurangan dari ChatGPT:

  1. Dapat Memberikan Jawaban yang Salah 

Perlu Anda ketahui jika ChatGPT berisiko memberikan jawaban salah. Terlepas dari kecanggihan yang dimilikinya, ChatGPT tidak mempunyai sensor mengenai kebenaran, lho. Ia akan berbicara menurut input yang Anda berikan ke dalam mesinnya, sehingga Anda tetap harus memeriksa semua jawabannya. 

  1. Membutuhkan Pembaruan supaya Paham dengan Isu Terkini 

ChatGPT sangat mungkin tidak bisa memberi jawaban terhadap sejumlah kueri yang belum pernah dimasukkan sebelumnya. Untuk hal ini, pastinya ia akan berbicara tidak tahu terhadap pertanyaan Anda. 

  1. ChatGPT Tidak Bisa Memahami Realita 

Kekurang dari ChatGPT terakhir yaitu ia tidak bisa memahami realitas. Ketika mengetikkan cara memperbaiki mesin mobil yang rusak, IA akan memberi jawaban menurut input. Tetapi tidak berarti AI ini benar-benar mengetahuinya. Akhirnya, mungkin saran yang diberikan kurang relevan dengan kerusakan yang terjadi. 

Baca juga: Usai Italia, Berikut Daftar Negara yang Mengancam OpenAI Blokir Chatbot AI ChatGPT

Nah, sekarang Anda menjadi lebih tahu cara kerja, kelebihan dan kekurangan serta efek ChatGPT yang tengah viral belakangan ini. Anda bisa menggunakan teknologi ini jika membutuhkannya. Namun, Anda tetap harus memeriksa kembali hasil jawaban yang diberikan ChatGPT ini. 

Referensi: https://www.jagoanhosting.com/blog/chat-gpt/ 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini