Cara Menghitung Bunga Deposito BCA Terbaru dan Kelebihannya

  1. Mata Uangnya Variatif

Beberapa bank biasanya hanya menawarkan instrumen investasi satu ini dalam pilihan satu mata uang saja, yakni rupiah. Hal tersebut berbeda dengan Bank Central Asia yang menyediakan 9 pilihan mata uang.

Apabila kalian merasa aset berjenis valas lebih menguntungkan, tinggal pilih mata uang yang terbaik. Kalian dapat membandingkan antara dolar AS/Singapura/Hongkong, yen, yuan, pound sterling, dan lainnya.

  1. Tidak Wajib Punya Rekening

Demi memberikan kemudahan kepada masyarakat, bank satu ini bahkan mempersilakan masyarakat tanpa rekening BCA untuk memiliki deposito. Kalau ingin membukanya, kalian tinggal datang ke kantornya, kemudian menyelesaikan prosesnya.

  1. Bisa Transfer

Kelebihan lainnya adalah adanya fasilitas transfer sehingga kalian dapat menentukan rekening tujuan untuk mentransfer bunganya. Bahkan, kalian tidak harus mentransfernya ke rekening Bank Central Asia, lo!

  1. Ada ARO & Non-ARO

Terakhir adalah tersedianya fasilitas ARO dan Non-Aro sehingga kalian dapat menentukan jenis perpanjangannya. Dengan memilih ARO, kalian depositonya akan otomatis diperpanjang ketika sudah jatuh tempo.

Hal tersebut berbeda kalau kalian memilih fasilitas Non-ARO karena depositonya akan jatuh tempo menyesuaikan waktu yang telah disepakati saat pembukaan. Kalian dapat menentukan fasilitas mana yang sesuai keinginan.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Bank BRI Online Langsung Cair Cepat

Walaupun mempunyai sederet kelebihan, tetapi setiap instrumen investasi, termasuk deposito tidak bisa lepas dari risiko. Salah satu risikonya adalah ketika depositonya dicairkan sebelum waktunya atau jatuh tempo, bunganya tidak dibayarkan.

Perlu diketahui bahwa instrumen investasi satu ini termasuk paling aman, meskipun tidak terhindar dari risiko. Sebelum membukanya, sangat penting untuk mengetahui seluk beluknya, termasuk besaran bunga deposito BCA.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini