Cara Registrasi Kartu Indosat untuk Pemula

Primaradio.co.id – Mengetahui cara registrasi kartu Indosat adalah suatu hal penting untuk pengguna baru. Pendaftaran ini wajib bagi calon pelanggan provider Indosat lakukan.

Baca juga : Cara Registrasi Kartu Telkomsel Prabayar Secara Online

Tahap tersebut bisa terlaksana dengan cara mendaftarkan identitas Anda. Jika belum melakukan pendaftaran, maka bisa dipastikan bahwa nomor Indosat tidak bisa terpakai.

Pendaftaran ini sesuai dengan peraturan dan Menkominfo yang mewajibkan semua calon pengguna layanan provider tersebut untuk melakukan registrasi menggunakan NIK.

Persyaratan untuk Registrasi Kartu Indosat

Indosat adalah kartu SIM dari salah satu provider di Indonesia yaitu Indosat Ooredoo. SIM card ini juga dikenal dengan kartu IM3 tersedia dalam banyak pilihan layanan yang berbeda.

Terdapat banyak fitur yang tersedia dalam layanan internet tersebut. namun untuk menggunakannya Anda terlebih dahulu harus lakukan pendaftaran dengan beberapa persyaratan.

Cara registrasi kartu Indosat untuk pengguna Warga Negara Indonesia atau WNI perlu menyediakan KTP elektronik, kartu keluarga, nomor HP untuk registrasi online.

Sedangkan untuk Warga Negara Asing atau WNA perlu menyiapkan paspor, KITAP,KITAS,nomor HP jika ingin registrasi online. Apabila ingin melakukan pendaftaran kartu secara online dan SMS, maka perlu NIK.

Selain itu, syarat pendaftaran kartu Indosat juga membutuhkan Kartu Keluarga yang terdiri dari 16 digit. Jika pengguna belum mempunyai KTP, maka bisa menggunakan NIK dalam Kartu Keluarga.

Sementara bagi pengguna baru yang belum mempunyai Kartu Keluarga, maka tidak bisa melakukan pendaftaran kartu secara online.

Cara Registrasi Kartu Indosat Online dan Offline

Sebagai pengguna baru Anda perlu mengetahui cara registrasi SIM card Indosat baik secara online atau offline, berikut penjelasannya di bawah ini.

  1. Registrasi Online

Langkah awal untuk melakukan pendaftaran pada SIM card Indosat Ooredoo secara online dapat Anda lakukan melalui situs jika pengguna baru.

  • Terlebih dahulu pengguna buka situs Indosat Ooredoo untuk registrasi melalui browser di smartphone Anda.
  • Berikutnya masukkan NIK atau nomor KTP.
  • Setelah itu, masukkan juga nomor Kartu Keluarga.
  • Selanjutnya tekan kolom I’am not a robot.
  • Lalu klik periksa jika data yang dimasukkan sudah benar.
  • Langkah terakhir tunggu notifikasi dari pendaftaran kartu Indosat Ooredoo.
  1. Registrasi untuk Pengguna Baru

Cara registrasi kartu Indosat berikutnya untuk pendaftaran SIM card secara offline melalui pesan atau SMS. Cara ini sangat mudah hanya perlu mempersiapkan KK.

  • Pertama Anda buka menu pesan di ponsel.
  • Setelah itu, masukkan pesan dengan format REG (spasi) NIK#nomorKK# contoh (REG 0123456789123456#32010604111123456#).
  • Lalu kirim ke 4444.
  • Tunggu sampai pesan notifikasi masuk dari nomor 4444.
  1. Registrasi untuk Pengguna Lama

Untuk pengguna lama terdapat cara daftar ulang kartu Indosat. Caranya ialah buka menu pesan. Setelah itu ketikkan format pesan ULANG (spasi) NIK#nomorKK# contoh (REG 0123456789123456#32010604111123456#).

Lalu kirim ke nomor 4444 dan tunggu sampai ada balasan dari nomor tersebut. setelah muncul balasan ikuti arahan untuk menyelesaikan pendaftaran ulang.

  1. Mendaftar Secara Offline melalui Gerai Terdekat

Cara registrasi kartu Indosat selanjutnya ialah pengguna bisa melakukan pendaftaran secara online dan SMS di atas harus dilakukan, bila Anda mengalami kendala maka bisa datang langsung ke gerai terdekat.

Registrasi bagi pengguna baru bisa dilakukan dengan mendatangi gerai dan pastikan membawa KTP atau nomor Kartu Keluarga agar bisa di proses.

Setiap orang hanya bisa melakukan pendaftaran 1 nomor NIK/KK agar kartu tersebut bisa diregistrasi. Jika ingin menghapus atau berhenti sebagai pengguna, maka harus datang ke gerai terdekat.

Perbedaan Kartu Indosat Ooredoo dan IM3 Ooredoo

PT.Indosat Tbk atau Indosat Ooredoo Hutchison ialah salah satu perusahaan menyediakan jasa telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan tersebut memberikan layanan untuk pengguna telepon genggam.

Dalam penawaran layanan, cara registrasi kartu Indosat sangat mudah dan perusahaan menyediakan pilihan jaringan berbayar dan pascabayar melalui IM3.

Perbedaan besar dari keduanya adalah pada sektor layanan. Layanan ini menjadi pusat dari keseluruhan layanan termasuk pada produk IM3.

Selain itu, perbedaan lainnya terletak pada produk unggulannya. dari segmen pasar berbeda, jelas produk yang diberikan juga jauh berbeda.

IM3 menjadi produk utama dari provider Indosat. Produk tersebut memiliki keunggulan pada layanan seperti pulsa, SMS, kuota internet, dan telepon seluler.

Sementara untuk produk unggulan dari Indosat Ooredoo ialah HiFi. Produk ini adalah layanan internet dengan teknologi Fiber to the home atau FTTH.

Kelebihan Provider Indosat Dibanding Lainnya

Bagi masyarakat di Indonesia, produk atau layanan yang sangat memenuhi berbagai kebutuhan. Oleh karena itu, selain cara registrasi kartu Indosat, terdapat pula kelebihan sebagai provider terlaris.

  1. Jaringan 4G yang Luas

Jaringan adalah salah satu alasan utama seseorang memilih provider. Beberapa kota, terutama di pinggiran atau di pedesaan, jaringan sulit dijangkau.

Provider ini akan mengatasi hal tersebut dengan menyediakan jaringan terluas dan terbaik khususnya untuk 4G. Tentunya mengingat saat ini hampir semua orang menggunakan jaringan 4G.

Jika Anda memakai layanan tersebut dan pergi ke daerah yang cukup terpencil, mendapatkan sinyal tidaklah sulit. Pengguna dapat dengan mudah menjelajahi web, chat, dan bahkan streaming.

  1. Menawarkan Banyak Pilihan Paket

Selain cara registrasi kartu Indosat dan jaringan, paket Internet saat ini menjadi tolak ukur pembelian nomor. Untungnya, provider tersebut menawarkan banyak paket dan akan memberikan sesuai kebutuhan.

Cukup tekan *123# dan pengguna akan melihat banyak pilihan paket. Beberapa paket yang sangat populer adalah Freedom Unlimited, Freedom Daily, Freedom Combo, dan Freedom App.

  1. Harga Lebih Terjangkau

Coba bandingkan harga paket Internet ini dengan kompetitor lainnya. Anda akan melihat harga yang lebih murah, perbandingan harga bisa lebih murah 10% hingga 20%.

Jika pengguna harus membayar 120 rupiah untuk satu paket provider lain, maka Anda hanya perlu mengeluarkan uang 100.000 rupiah di Indosat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini