Daftar Rekomendasi Film Action Barat Seru dan Menegangkan

Primaradio.co.id – Rekomendasi film action sangat cocok bagi pecinta adrenalin karena menyajikan banyak adegan menegangkan, bahkan terkadang cukup brutal. Meskipun demikian, jalan cerita dan sinematografi yang mendukung membuat filmnya menjadi lebih seru.

Tidak hanya menggunakan senjata-senjata canggih saja, genre ini kini juga sering memperlihatkan seni bela diri terutama dari Asia. Lebih membanggakan lagi, beberapa judul film Hollywood menampilkan seni bela diri pencak silat dari Indonesia.

Bukan hanya Hollywood saja, menikmati berbagai rekomendasi film action dalam negeri juga tidak kalah menarik. Apalagi beberapa di antaranya sudah go international sehingga tidak perlu lagi meragukan cerita maupun visualnya.

Hal inilah yang membuat genre satu ini menjadi pilihan banyak orang ketika ingin menghabiskan waktu senggang sambil menonton film. Ketegangan dan keseruannya tidak akan membuat para penontonnya merasa bosan.

Daftar Rekomendasi Film Action

Daftar Rekomendasi Film Action

Tidak perlu khawatir akan kehabisan rekomendasi film action, sebab ada banyak judul-judul menarik siap menemani waktu senggang Anda. Berikut beberapa rekomendasi film dalam negeri seru dan menegangkan bagi para pecinta genre action.

  1. Sri Asih

Belum lama ini Pevita Pearce berperan menjadi Sri Asih, filmnya rilis pada tahun 2022 dengan sutradara Upi Avianto. Beberapa pemeran lainnya juga merupakan aktor tanah air ternama seperti Ario Bayu, Christine Hakim, juga Jefri Nichol.

Bergenre aksi dan superhero, rekomendasi film action ini menjadi yang kedua dari Bumi Langit Cinematic Universe, juga sangat dinantikan oleh penggemarnya. Dari trailer saja sudah terlihat ada banyak adegan aksi yang mengagumkan.

Bercerita tentang Alana, seorang anak adopsi keluarga kaya raya yang penasaran dengan jati diri dan masa lalunya. Pada akhirnya Alana mengetahui jika dia merupakan reinkarnasi Dewi Sri Asri dan harus melawan kelompok jahat yang berniat membangkitkan Dewi Api. 

  1. Satria Dewa : Gatot kaca
Rekomendasi Film Action Barat Seru dan Menegangkan

Satria Dewa : Gatot Kaca rilis pada tahun 2022 dengan sutradara Hanung Bramantyo, merupakan rekomendasi film action dan superhero lain wajib Anda tonton. Satria Dewa : Gatot Kaca juga merupakan pertama dari Satria Dewa Universe. 

Beberapa pemainnya termasuk aktor laga international yaitu Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Selain itu, beberapa selebriti muda seperti Rizky Nazar, Yasmin Napper dan Omar Daniel juga memainkan peran menjadi pemeran utama.

Berkisah tentang Yuda tidak sengaja bertemu dengan Danajaya ketika mencari tahu penyebab kematian sahabatnya. Dananjaya merupakan keturunan Pandawa yang membantu Yuda mengetahui jati dirinya yang merupakan titisan Gatotkaca serta penjaga klan Pandawa.

  1. Gundala

Gundala merupakan rekomendasi film action garapan Joko Anwar yang rilis pada tahun 2019. Beberapa aktor ternama berperan di dalamnya seperti Abimana Aryasatya, Tara Basro, Lukman Sardi, Ario Bayu, juga Bront Palarae.

Gundala sendiri merupakan pembuka dari Jagat Sinema Bumilangit, mengadaptasi cerita komik lokal superhero populer tahun 60-an. Abimana Aryasatya memerankan pria bernama Sancaka yang memiliki hidup sangat keras namun justru menjadi pahlawan masyarakat.

Sancaka yang tersambar petir membuatnya hidup kembali, juga berguna dalam membantunya melawan Pengkor. Musuh Gundala ini berniat meracuni para ibu hamil untuk menghancurkan generasi masa depan.

  1. Merantau

Merantau rilis pada tahun 2009, bergenre action drama dengan sutradara Gareth Evans. Merantau juga menjadi awal nama Iko Uwais mulai naik, selain itu terdapat juga nama-nama lainnya seperti Christine Hakim, Yayan Ruhian, Donny Alamsyah, juga Mads Koudal.

Rekomendasi film action ini bercerita tentang pemuda Minangkabau yang harus merantau ke Jakarta karena sudah menjadi tradisi desa. Sayangnya, dia justru tersangkut kasus penjualan manusia dan harus menyelamatkan korban serta menghadapi petarung handal.

  1. Merah Putih

Merah Putih bercerita tentang perjuangan bangsa Indonesia melawan Belanda, berlatar waktu 1947. Merah Putih merupakan garapan Yadi Sugandi dengan beberapa nama aktor ternama seperti Lukman Sardi, Darius Sinathrya, Donny Alamsyah, Zumi Zola, juga Teuku Rifnu Wikana. 

Dalam rekomendasi film action ini terdapat lima prajurit bernama Amir, Thomas, Soerono, Marius, dan Dayan yang mengikuti latihan militer. Kelimanya memiliki latar belakang serta agama berbeda namun harus bersatu melawan tentara Belanda.

Sayangnya hanya Amir, Thomas, Dayan, dan Marius yang selamat, mereka akhirnya bergabung dengan pasukan gerilya pedalaman tanah Jawa. Mereka bersembunyi serta membentuk strategi, lalu akhirnya menang telak ketika menyerang tentara Belanda.

  1. The Raid

The Raid menjadi pertama masuk bioskop internasional sehingga jadi rekomendasi film action yang tidak boleh ketinggalan. Beberapa aktor laga berperan dalam filmnya seperti Iko Uwais, Donny Alamsyah, Joe Taslim, Yayan Ruhian, Ray Sahetapy, dan Pierre Gruno.

Rilis pada tahun 2011, The Raid Redemption menjadi seri pertama karya garapan Gareth Evans. Bercerita tentang para polisi yang menggerebek apartemen berisi para buronan dan penjahat, namun harus terbantai satu demi satu.

Rama (Iko Uwais) merupakan salah satu anggota kepolisian tersebut, dia harus bertahan hidup agar dapat keluar dari sana. Ternyata Rama harus bertemu dengan seorang yang dia kenal dulu dan harus bertarung satu sama lainnya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini