Ketahui Fenomena Pink Moon, Fakta Menarik dan Prosesnya

  1. Keajaiban Langit Lainnya

Ada beberapa kejadian luar biasa di langit yang disebabkan oleh hal ini. Pertama kemunculan beberapa bintang seperti Regulus dan Leo di sebelah selatan. Berikutnya planet Merkurius bisa dijumpai saat senja malam selesai di bagian barat laut bumi.

Selanjutnya akan muncul bulan sabit tipis dengan ukuran besar di sebelah Barat Laut. Di bagian kiri masyarakat dapat menjumpai planet Venus setelah matahari terbenam.

Proses Terjadinya Fenomena Pink Moon Secara Singkat Bisa Diketahui

Proses Terjadinya Fenomena Pink Moon Secara Singkat Bisa Diketahui

Masyarakat perlu mengetahui garis besar terjadinya fenomena alam satu ini. Tujuannya adalah agar memberikan edukasi supaya masyarakat tidak panik dan khawatir. Mengingat masih banyak individu yang percaya tentang tahayul dan mengaitkannya dengan klenik.

Pada dasarnya proses terjadinya aktivitas tersebut bisa dijelaskan secara sains. Ketika ketika terbentuknya bulan purnama secara penuh, maka posisi bulan dan matahari akan berlawanan dengan bumi.

Selain itu dapat diketahui bahwa bulan memiliki orbit yang cenderung lebih condong menuju arah Bumi. Sehingga sudah pasti bulan tidak akan mampu melewati bayang-bayang bulan setiap selesai menjelajah orbitnya.

Maka dari itu dari hal tersebut penduduk bumi melihat bahwa bulan memiliki cahaya sangat terang. Tidak jarang dari posisi orbit yang kurang normal tersebut berpengaruh terhadap kondisi alam semesta lainnya.

Baca juga : Mengapa Tubuh Kunang-Kunang Bisa Menyala? Berikut Alasannya

Pastinya tidak setiap waktu masyarakat mampu menyaksikan keindahan supermoon tersebut. Maka dari itu pastikan untuk mengetahui dan update jadwal fenomena pink moon dari tahun ke tahun.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini