Huawei Watch Buds: Spesifikasi dan Fitur Pendukungnya

primaradio.co.id — Huawei Watch Buds merupakan produk rilisan terbaru yang memiliki spesifikasi dan fitur pendukung canggih, sehingga menarik perhatian banyak pengguna. Hasil produk rilisan paling baru Huawei ini menggabungkan antara smartwatch dengan TWS atau True Wearables Studio.

Baca juga: Asus ROG Phone 6 Pro Spesifikasi dan Harga Terbaru 2023

Menariknya, smartwatch dan earbuds ada hanya dalam satu perangkat saja. Kecanggihan teknologi magnetik untuk buds mempermudah pemasangan serta pelepasan komponen berukuran kecil satu ini.

Selain itu juga memudahkan peletakannya dari sudut mana saja. Earbud nirkabel ini peluncurannya oleh Huawei, perusahaan teknologi asal China. Supaya lebih paham tentang spesifikasi serta fitur pendukung perangkat ini, Anda dapat menyimak ulasan berikut.

Spesifikasi Huawei Watch Buds dari Segi Desain

Huawei Watch Buds
Huawei Watch Buds. Foto:Twitter/SaudiaAndroid

Dari segi desain, watch buds ini elegan khas Huawei dengan konsep premium. Desain arsitekturnya inspiratif serta didukung oleh teknologi modern. Bahan bagian bodinya dari stainless steel yang sudah melewati proses dengan suhu mencapai 1.300 derajat celcius.

Bagian strap Huawei Watch Buds terbuat dari bahan leather dengan ukuran 22 mm. Smartwatch ini memiliki ukuran 47 x 47,5 x 14,99 mm. Ukuran earbuds nya 21,8 × 10,3 × 10,3 mm.

Sedangkan untuk ukuran pergelangan tangannya ada di kisaran angka 140 hingga 210 mm. Terdapat dua jenis warna watch buds, yaitu black dan khaki. Pengguna bisa memilih warna yang mana menyesuaikan dengan selera.

Ukuran berat smartwatch ini tanpa tali atau strap yaitu sekitar 66,5 gram. Berat earbud 4 gram dengan ujung telinga M. Pada bagian body jam tangan ini memakai dazzling facet button.

Uniknya, pada bagian tombol produk ini memiliki pola timbul 710 clous de paris. Bagian layarnya mempunyai lebar 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 didukung oleh teknologi 3D AMOLED. Desain bagian layarnya berupa star ring curve.

Watch Buds Huawei Mendukung Berbagai Fitur Kesehatan

Ilustrasi fitur pemantau kesehatan di Huaweo Watch Buds. Foto: twitter/HuaweimobileKW

Tidak semua jam tangan mendukung fitur kesehatan. Tapi, berbeda dengan Huawei Watch Buds ini. Sesudah dikoneksikan ke aplikasi HUAWEI Health, smartwatch satu ini bisa menjadi asisten kesehatan yang menarik.

Sebab, produk ini mendukung berbagai fitur olahraga dengan jumlah lebih dari 80 mode. Beberapa di antaranya running ability index, activity rings, pembagian data olahraga dan panduan kebugaran melalui suara.

Ada lagi lainnya, fitur trusport, kolaborasi seamless dengan aksesori kesehatan jenis lain dan masih banyak lagi. Huawei Watch Buds mendukung teknologi TruSeen 5.0+, fitur pengecekan detak jantung secara akurat selama 24 jam setiap harinya.

Bukan hanya fitur pengecekan detak jantung saja, tapi juga oksigen dalam darah atau SpO2. Bagi Anda yang ingin memantau perkembangan tidur agar terjaga kualitasnya juga bisa menggunakan produk ini.

Sebab, sudah ada teknologi Truck Sleep 3.0 sebagai pendukungnya yang bisa membantu melacak serta menganalisis pola tidur. Fitur yang tidak kalah menarik lainnya, Huawei Watch Buds bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mental.

Salah satunya membantu mendeteksi bila penggunanya sedang mengalami stress. Selain itu juga ada permainan sederhana serta panduan kontemplasi bersertifikat. Bagi pengguna wanita, bisa memanfaatkan produk ini untuk memantau siklus menstruasi setiap bulannya.

Fitur cerdas seperti ini bisa dimanfaatkan tanpa harus mengakses ponsel terlebih dahulu. Ketika smartwatch ini terhubung dengan ponsel, pengguna bisa menerima pesan dan panggilan telepon dengan mudah, bahkan membalasnya.

Beberapa sensor yang terpasang meliputi inersia 6 sumbu, yakni giroskop dan akselerasi, detak jantung optic 5.0, efek hall, optic sekitar, kapasitif serta VACC atau komponen konduksi tulang. Fungsi VACC yaitu sebagai voice wake up serta call noise cancellation.

Watch Buds Huawei Mendukung Beragam Teknologi Canggih

Huawei Watch Buds
Ilustrasi Huawei Watch Buds dengan teknologi canggihnya AI Noise Cancellation calling. Foto: twitter/HuaweimobileKW

Huawei Watch Buds pada bagian penutupnya memiliki desain inovatif dan canggih berupa magnetik pop up. Ketika pengguna membuka perangkatnya, akan menemukan earbuds TWS sepasang dengan teknologi canggih.

Fitur menarik lainnya bernama Wide Area Auricle Touch Control yang berfungsi memudahkan mengatur music serta volume. Untuk mengaturnya, pengguna hanya perlu melakukan pengetukan pada bagian depan telinga atau daun telinga.

Bagian eardbuds produk ini mempunyai teknologi canggih bernama ANC atau Active Noise Cancellation yang memakai mikrofon ganda dengan sensor bone conduction serta pickup audio

Adanya fitur noise cancellation bisa membuat pengguna lebih menikmati musik. Sebab, bisa lebih fokus dan terhindar dari gangguan suara sekitarnya. Adanya dua mikrofon tersebut bisa menghasilkan suara lingkungan serta suara vokal yang jernih.

Hal ini bisa terjadi karena bagian sensor bone conductionnya bisa mengabsorpsi serta membedakan suara bising yang asalnya dari lingkungan sekitar. Dari segi konektivitas, Huawei Watch Buds mendukung fitur bluetooth, NFC serta GPS.

Untuk penggunaan baterai secara non-stop, bisa bertahan sampai 10 jam lamanya dengan satu kali pengisian daya. Dari segi daya tahan baterai, secara keseluruhan perangkat ini bisa dipakai hingga 3 hari.

Sedangkan untuk ear budsnya bisa dipakai saat kondisi dayanya penuh untuk pemutaran musik sekitar 4 jam atau 2,5 jam panggilan saat ANC dinonaktifkan. Saat ANC diaktifkan, 3 jam untuk pemutaran musik atau 2 jam panggilan. Secara default, volume musiknya sebesar 50% mode ACC. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini