Inilah 7 Keajaiban Dunia Terbaru 

Keajaiban dunia adalah bangunan antik yang berharga dan tentu saja keberadaannya dilindungi oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization atau UNESCO, yakni sebuah badan khusus PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang sudah ada sejak 1945. 

Baca juga : Khawatir Data Bocor, Jepang Berencana Blokir TikTok

Dahulu, negara Indonesia mempunyai bangunan yang sangat bersejarah dan pernah menduduki daftar 7 keajaiban dunia, yaitu Candi Borobudur. Namun, sesudah dilakukan pembaharuan keajaiban dunia, ternyata salah satu keajaiban dunia yang kita miliki tersebut, sudah tidak lagi menjadi bagian dalam keajaiban dunia baru. Benarkah demikian? 

Lalu, apa saja keajaiban dunia yang masuk dalam keajaiban dunia terbaru? Di bawah ini akan kami paparkan mengenai sejumlah keajaiban dunia yang baru. 

Berikut Daftar Keajaiban Dunia 

  1. Tembok Besar (Tiongkok)
Tembok Besar (Tiongkok)

Tembok Besar di Tiongkok ini telah lama menjadi salah satu keajaiban dunia yang terdaftar dalam 7 keajaiban dunia. Biasanya, masyarakat Tiongkok menyebut Tembok Besar ini adalah Tembok Panjang. Bagunan yang satu ini dibuat dari batuan, semen, tanah dan bata dengan tujuan guna melindungi kekaisaran Tiongkok yang ada di bagian Utara dari semua serangan musuh. 

Tembok Besar merupakan bangunan paling panjang yang pernah dibuat manusia. Tidak sejalan dengan mitos yang ada, Tembok Panjang atau Tembok Besar Tiongkok ini jika dilihat dari luar angkasa, tidak dapat dilihat hanya menggunakan mata telanjang saja. 

  1. Taj Mahal (India) 
Taj Mahal (India) 

Taj Mahal telah sukses masuk ke dalam daftar 7 keajaiban dunia terbaru. Keajaiban dunia ini menjadi ikon India da sudah dianggap menjadi mahakarya arsitektur, makam berlapis marmer putih pada abad-17 memikat sampai didatangi oleh 8 juta wisatawan setiap tahunnya. 

Tujuh keajaiban dunia ini adalah hasil dari pengambilan suara online yang telah dimulai dari tahun 2001 hingga tahun 2007. Bahkan, lebih dari 90 juta orang memberikan suaranya dari daftar 21 finalis keajaiban dunia yang direkomendasikan. 

  1. Machu Picchu (Peru) 
Machu Picchu (Peru) 

Machu Picchu adalah  keajaiban dunia yang menjadi sumber penghasilan pariwisata untuk Peru. Namun, sebab banyak nya turis yang menyerbu, menyebabkan terjadinya kerusakan di kota ini. Bangunan peninggalan peradaban Inca yang satu ini didirikan sejak tahun 1450 hingga 1460-an dan pada tahun 1983 menjadi bangunan atau  keajaiban dunia warisan budaya dunia UNESCO. 

Ketika para anggota politisi lokal hendak meningkatkan jumlah wisatawan atau turis dengan kereta gantung dan lift. UNESCO dengan sangat tegas meminta pengaturan sangat ketat dan mengurangi jumlah wisatawan. Bahkan, perluasan prasarana di daerah Machu Picchu ini sangat sering menyebabkan peristiwa tanah longsor. 

Machu Picchu merupakan salah satu keajaiban dunia yang hingga saat ini masih menjadi misteri mengenai kegunaannya. Keajaiban dunia ini dibuat di atas garis patahan hasil dari gempa bumi. Menariknya, benteng ini dibuat dari batuan tanpa dilapisi semen sedikit pun, tetapi bangunan ini memiliki rancangan yang sangat rumit. 

  1. Colosseum (Italia) 
Colosseum (Italia) 

Pastinya Anda sudah tidak asing dengan bangunan yang satu ini. Mirip dengan Taj Mahal dan Tembok Besar Tiongkok, Colosseum pun masih ada dalam daftar 7 keajaiban dunia terbaru hingga saat ini. Bahkan, bangunan ini adalah satu-satunya bangunan di Eropa yang masuk dalam 7 keajaiban dunia baru. 

Colosseum dikenal menjadi tempat bertarungnya gladiator dan pertempuran hewan di Roma kuno. Keajaiban dunia ini dibangung dengan ruang bawah tanah dan di bagian dalam keajaiban dunia ini bisa digenangi air untuk membuat pertempuran laut. Sampai sekarang, bagunan ini menjadi salah satu daya tarik wisata utama yang ada di kota Roma. 

  1. Patung Christ the Redeemer (Brazil) 
Patung Christ the Redeemer (Brazil) 

Patung Christ the Redeemer sudah masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia terbaru. Hal tersebut sebab patung ini merupakan simbol umat Kristiani yang dibangun dari jenis batuan lunak, seperti soapstone dan dibentuk dengan sangat detail. Yang menjadi latar belakang dibuatnya keajaiban dunia ini yaitu sebagai bentuk peringatan hari kemerdekaan Brazil. 

Keajaiban dunia ini merupakan Patung Yesus Kristus yang lokasinya berada di Rio de Janeiro, Brazil yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan beratnya sampai 1.145 ton, dengan rentang lengan sekitar 28 meter. Keajaiban dunia ini selesai dibuat pada tahun 1931 lalu dan sukses menaklukan pesaingnya saat pengambilan suara online. 

  1. Chichen Itza (Meksiko) 
Chichen Itza (Meksiko) 

Bangunan ini merupakan kota tempat tinggal dan menjadi peninggalan kebudayaan dari suku Maya yang ada di Meksiko yang sudah ada dari sekitar 550 hingga 1200 Masehi yang lalu. Bangunan dengan nama Chichen Itza ini berada di Semenanjung Yucatan dan populer akan piramida yang beberapa besar dieratkan bagian tengahnya. 

Piramida tersebut dikenal menjadi piramida Kukulcan yang mirip seperti piramida di Mesir. Hal inilah yang menjadi daya ikat utama bagi wisatawan maupun turis. Walaupun Kuil ini adalah keajaiban dunia yang sangat populer, tidak berarti kuil ini merupakan satu-satunya piramida yang menarik pada komplek tersebut. Sebab hal tersebut ukuran nya yang sangat besar sehingga menarik perhatian dibandingkan arkeolog lainnya. 

  1. Petra (Yordania) 
Petra (Yordania) 

Petra merupakan sebuah kota kuno yang ada di Yordania, asalnya dari abad ke-4 SM dan mendapatkan julukan menjadi Kota Mawar sebab warna bahan batuannya yang digunakan pada bagunan tersebut. Kota menawan yang pernah hilang ini, mempunyai kuil dan makam yang diukir di tebing batu pasir yang berwarna merah muda. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini