Lebih Tangguh, Ini Spesifikasi Mazda CX-5 AWD Selengkapnya

primaradio.co.id – Mazda CX-5 AWD akhirnya rilis setelah sebelumnya mereka mengenalkan dua varian CX-5 series, yaitu varian Elite dan juga Kuro Edition. Dibanding keduanya, varian ini disebut-sebut memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni.

Baca juga : eFootball Mobile 2023 Mod Apk Unlimited Money + OBB Download

Secara tampilan, mobil ini juga memiliki perbedaan dari para pendahulunya. CX-5 versi AWD menggunakan warna serba putih atau disebut juga dengan Spesial Rhodium White Premium yang membuatnya terlihat elegan.

Selain itu, sistem All Wheel Drive (AWD) yang kini digunakan juga membuatnya kian tangguh saat digunakan di berbagai jenis jalan. Lantas, kelebihan apalagi yang dimiliki mobil ini? Mari temukan jawaban lengkapnya berikut ini!

Spesifikasi Lengkap Mazda CX-5 AWD 

Mazda CX-5 AWD

Dari pembahasan di awal, tentu Anda sudah tahu beberapa perbedaan yang coba dihadirkan Mazda untuk SUV satu ini. Agar lebih lengkap informasi Anda terkait spesifikasinya, silahkan simak beberapa poin pembahasan berikut:

  1. Mesin dan Dapur Pacu

Dari sektor dapur pacu, Mazda CX-5 AWD masih menggunakan komponen yang sama dengan pendahulunya, yaitu SkyActiv-G berkapasitas 2.488 cc, DOHC, 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 187,1 HP pada 6.000 rpm.

Sedangkan torsinya mencapai 252 Nm sejak 4.000 rpm sehingga tidak diragukan lagi performa mobil ini ketika di jalanan. Jika digambarkan sebagai tenaga kuda, power dari CX-5 AWD setara dengan 187 tenaga kuda (HP).

Selain itu, Anda juga akan merasa nyaman saat mengendarainya karena CX-5 AWD sudah menggunakan jenis transmisi otomatis 6 kecepatan. 

  1. Kapasitas Bahan Bakar, Tempat Duduk, dan Bagasi

Menggunakan jenis bahan bakar bensin, Mazda CX-5 AWD mampu menampung hingga 56 liter bensin dalam tangkinya. Jumlah tersebut sudah bisa membawa Anda berkendara jarak jauh antar kota atau provinsi.

Untuk kapasitas penumpang masih sama dengan tipe Elite dan juga Kuro Edition, yaitu 5 orang sehingga masih cocok digunakan oleh keluarga kecil. Mobil yang bisa menjadi pilihan untuk mudik pada saat lebaran.

Pada sektor bagasi, daya tampung yang dimilikinya tergolong luas, yaitu mencapai 458 liter. Sangat nyaman untuk membawa barang-barang bawaan seperti koper, tas besar, sepeda lipat, atau berbagai jenis barang lainnya.

  1. Suspensi dan Rem

Untuk menjaga kestabilannya di jalanan bergelombang, Mazda CX-5 AWD sudah dibekali suspensi depan dan belakang. Khusus bagian depan, suspensi yang digunakan adalah MacPherson Strut. Sementara belakangnya menggunakan suspensi Multi-Link.

Mengendalikan laju SUV ini juga lebih aman dan nyaman berkat jenis rem ventilated disc brake pada bagian depan dan solid disc brake pada bagian belakang. Cakram tersebut akan sangat responsif baik pada kecepatan tinggi maupun rendah.

  1. Fitur dan Desain Interior

Saat memasuki mobil ini, kesan yang akan terlihat adalah elegan dan mewah berkat balutan kulit Nappa asli berwarna Deep Red. Berada di dalam mobil juga terasa tenang karena suara bising dari luar tidak akan begitu terdengar.

Dari segi fitur, Mazda CX-5 AWD juga membawa fitur yang sudah sangat beragam. Sebut saja Wireless Charger, Active Driving Display yang dapat memproyeksikan informasi di kaca depan, serta camera 360 untuk meminimalkan titik buta saat berkendara.

Belum lagi untuk urusan mengemudi, Anda bisa menggunakan 3 mode berkendara. Masing-masing terdiri dari mode normal, off-road, dan juga sport. Dengan begitu, mobil ini bisa menyesuaikan tujuan penggunaan Anda berkendara.

Lebih lengkap, CX-5 AWD juga dilengkapi dengan sistem keamanan berupa teknologi ADAS i-Activsense yang meliputi fitur-fitur berikut:

  • Blind Spot Monitoring (BSM)
  • Lane Departure Warning System (LDWS)
  • Mazda Radar Cruise Control (MRCC)
  • Cruising and Traffic Support (CTS)
  • Lane-keeping Assist System (LAS)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  1. Hiburan dan Komunikasi

Jika harus menempuh perjalanan jauh, Anda tidak akan bosan berada di dalam mobil ini karena fitur-fitur hiburannya cukup lengkap. Pada bagian dashboard, terdapat Apple Carplay yang bisa digunakan layaknya smartphone.

Di sana, Anda bisa membaca peta, membuka Whatsapp, mendengarkan musik, dan berbagai hal menarik lainnya. Selain itu, masih ada juga radio AM/FM, soket USB, sambungan bluetooth, serta speaker di depan dan belakang.

Menariknya, Mazda CX-5 AWD juga bisa menerima perintah suara dari para pemiliknya. Hal ini tentu sangat berguna ketika kita sedang kerepotan dengan barang-barang bawaan atau sekedar bermalas-malasan saja.

Ini Harga Mazda CX-5 AWD

Mazda CX-5 AWD

Seperti sudah disebutkan di atas, SUV terbaru Mazda ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding dua varian pendahulunya, yaitu CX-5 Elite dan Kuro Edition. Dari segi harga, tentu mobil ini akan berada di atas dua mobil tersebut.

Jika tipe Elite dan Kuro berada di harga Rp. 600 jutaan, CX-5 AWD lebih tinggi Rp. 100 jutaan, yaitu di harga Rp. 705,5 juta. Harga tersebut memang cukup mahal, apalagi jika dibandingkan dengan pesaingnya dari pabrikan lain, yaitu Honda CR-V.

Mobil tersebut masih dibanderol lebih murah, yaitu di kisaran harga Rp. 525 juta – Rp. 680 juta. Tetapi yang jelas, Mazda CX-5 AWD tidak datang dengan biasa-biasa saja. Ada beberapa fitur yang memang membuatnya paling baik di kelasnya.

Beberapa Alasan Memilih Mazda CX-5 AWD

Mazda CX-5 AWD

Dari pembahasan di atas, setidaknya ada beberapa alasan yang membuat SUV terbaru Mazda ini layak untuk dimiliki, di antaranya:

  1. Menggunakan Sistem AWD

Sistem penggerak semua roda atau All Wheel Drive merupakan salah satu keunggulan dari mobil ini. Bahkan CX-5 AWD menjadi satu-satunya di kelasnya yang mengusung sistem penggerak roda tersebut.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini