Menampilkan Persentase Baterai iPhone 13, 12, 11 iOS 16

Primaradio.co.id – Berikut ini adalah cara mudah Menampilkan Persentase Baterai iPhone dengan mudah di semua iOS. Jika masih ada yang bingung mengenai cara menampilkan persentase baterai di perangkat iPhone untuk semua sistem iOS.

Ada beberapa perangkat iOS yang memperlihatkan informasi baterai dan harus di setting terlebih dahulu. Khususnya mereka yang menggunakan iPhone keluaran terbaru, maka jika ingin melihat berapa persentase baterai pada perangkat iPhone kalian perlu mengaktifkannya dulu.

Simaklah cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone berikut dengan tips jika di perangkat iPhonemu tidak dapat mengaktifkan fitur tersebut. Ikuti penjelasan di artikel Primaradio hingga selesai.

Penyebab Persentase Bateri Di iphone Tidak Muncul

penyebab-persentase-baterai-tidak-muncul

Buat para pengguna iPhone yang masih bingung mengenai cara mengaktifkan persentase baterai di iphone, maka harus ikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Beberapa iPhone keluaran terbaru atau iOS yang terupdate memiliki pengaturan baru. Tampilan baterai di Iphone hanya sebatas bar battery saja dan tidak ada informasi mengenai sisa baterinya.

Orang-orang orang terkadang lebih suka jika persentase baterainya diperlihatkan. Dengan adanya informasi tersebut maka akan lebih mudah dalam mengetahui kapan harus mengisi daya baterai dan kapan harus mencabut kabel chargernya.

Nah, mungkin bagi pengguna baru perangkat iPhone akan merasa bingung mengapa persentase baterai pada ponselnya tidak muncul. Perlu kalian ketahui juga kalau beberapa sistem iOS yang terbaru itu memang tidak memunculkan berapa persen baterai dari perangkat tersebut.

Penyebabnya bukan berasal dari perangkat iPhone tersebut, melainkan memang settingan langsung dari sistem iOS terbaru itu. Jadi, kamu tidak perlu panik apabila ketika menggunakan iPhone persentase baterinya belum muncul karena itu bisa disetting tanpa harus pergi kemana-mana.

Mengenai cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone itu bagaimana. Ikuti langkah-langkah yang akan primaradio berikan di bawah ini mengenai cara memunculkan informasi persen baterai di iphone.

Cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone

cara-menampilkan-persentase-baterai-di-iphone

Cara untuk memunculkan berapa persen baterai itu sangatlah mudah karena ada langsung di settingan HPnya. Informasi baterai tersebut dapat dilihat di samping posisi baterainya.

Jumlah baterai tersebut akan ditampilkan pada bar status baterai dan pengguna menjadi lebih tahu mengenai baterai yang tersisa pada ponsel yang digunakan. Beberapa pengguna baru mungkin masih bingung mengenai cara menampilkan informasi baterai ini bagaimana atau sering tertukar dengan battery health.

Perlu diketahui juga kalau persentase baterai ini berbeda dengan berapa persentase kesehatan baterai pada perangkat iPhone kalian. Apabila pengguna ingin menampilkan baterai pada ponsel iPhone kalian, maka silahkan simak tutorial yang akan kami berikan di bawah ini.

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk menampilkan berapa jumlah baterai ponsel iPhone dengan mudah dan cepat.

Menampilkan Persentase Baterai iPhone Melalui Fitur Setting

Cara umum untuk memunculkan berapa jumlah baterai ponsel adalah melalui fitur setting yang ada pada perangkat tersebut. Mungkin kalau beberapa jenis perangkat Android secara otomatis sudah ada persentase baterai tepat di sebelah bar statusnya.

Cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone melalui menu Setting (Pengaturan) :

  • Pertama, buka fitur Setting yang ada pada perangkat iPhone kalian.
  • Lalu pilih menu “Battery” atau Baterai untuk memunculkan informasi tersebut.
  • Kemudian aktifkan fitur “Persentase Baterai” yang ada disana.
  • Selesai.

Nah, setelah selesai melakukan cara-cara di atas, maka akan langsung muncul jumlah persentase baterai dari HP kalian itu berapa. Kalau ingin menonaktifkannya kembali juga ulangi cara di atas.

Memunculkan Persentase Baterai Dari Face ID

menampilkan-persentase-dengan-face-id

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk memunculkan persentase baterai di iPhone bisa dengan melalui fitur Face ID. Maka pengguna iPhone yang di dalamnya terdapat fitur Face ID.

Untuk menampilkan berapa persen baterai ponsel di iPhone jika ada fitur Face ID adalah dengan cara usap layar dari bagian pojok kanan atas ke bagian bawah dan pengguna dapat melihat persentase baterai dalam pusat control.

Cara ini mungkin berlaku bagi perangkat iPhone yang tidak bisa mengaktifkan fitur munculkan percentage baterai.

Cara Menambahkan Widget Baterai Ke Layar Utama

Pengguna bukan cuma bisa menampilan jumlah persen baterai pada bar status. Melainkan, kalian juga bisa memunculkan widget baterai ke dalam layar utama.

Kalau ingin menggunakan fitur ini, maka ada ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka perangkat iPhone yang kamu gunakan dan masuklah ke dalam layar utama.
  • Kemudian tekan dan tahan di bagian layar utama sampai app bergetar.
  • Berikutnya klik tanda tambah (+) yang ada muncul di layar. Setelah itu geser layar ke bagian bawah dan pilih fitur “Baterai”.
klik-baterai
  • Lalu pilih ukuran widget dengan cara memilih geser layar kanan atau ke kiri.
cara-tambah-widget
  • Jika sudah menemukan ukuran yang pas, maka lanjutkan dengan tekan widget.
cara-tambah-widget-baterai

Jenis iPhone Yang Tidak Bisa Menampilkan Persentase Baterai HP

Bagi yang merasa ponsel iPhonenya tidak dapat menampilkan persentase baterai itu bagaimana. Sepertinya pembaca harus tau dulu mengenai informasi yang akan admin berikan berikut ini.

Disini kalian perlu tahu kalau saat ini tidak semua ponsel iPhone dengan iOS terbaru memiliki fitur tersebut. Memang ada beberapa seri iPhone yang sudah di update hingga iOS 16 memiliki fitur tampilkan persentase battery.

Siapa tahu di antara pembaca ada yang memakai seri iPhone tersebut dan mengalami kendala yang sama. Di tahun 20233, Apple memberikan informasi bahwa beberapa model iPhone dengan iOS 16 tidak memiliki persentase baterai ponsel dari sananya.

Berikut adalah daftar iPhone yang tidak mendukung fitur untuk menampilkan persentase ini adalah iPhone 11, 12 mini , 13 mini, dan XR.

Apakah iOS 16 Bisa Menampilkan Persentase Baterai HP?

Banyak pengguna sekarang yang bertanya-tanya apakah iOS 16 sekarang ini masih ada fitur persentase baterainya atau tidak. Mungkin kalau yang masih menggunakan iOS di bawah 16 atau yang versi lama tetap bisa mengaktifkan fitur tersebut.

Bagaimana dengan mereka yang memakai iPhone keluaran terbaru yang sudah memakai sistem iOS 16. Kalian tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut karena perangkat yang menggunakan iOS 16 ini masih bisa menampilkan fitur tersebut.

Namun, perlu diperhatikan lagi beberapa ponsel yang memang tidak memiliki fitur tersebut. Jika merasa seri iPhone yang digunakan tidak termasuk dalam daftar di atas, itu artinya pengguna dapat mengikuti cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone.

Kini pembaca tidak perlu bingung lagi jika ingin memunculkan berapa persen pada bar status iPhone.

Untuk cara yang kami jelaskan di atas mengenai tutorial menampilkan jumlah persentase bisa dilakukan pada semua sistem iOS baik yang terlama atau yang paling baru.

Informasi persentase tersebut akan terus muncul begitu pula pada saat diisi dayanya.

Sekian pembahasan kali ini mengenai Menampilkan Persentase Baterai iPhone yang dapat admin primaradio.co.id.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini