- Goyang Shopee
Salah satu contoh penerapan strategi ini adalah pada fitur Goyang Shopee. Strategi ini digunakan dalam kampanye pemasaran untuk menarik pelanggan. Pelanggan ditawarkan hadiah berupa koin yang terbukti menarik banyak pelanggan untuk memainkannya.
- GoPoint
Gojek mengajak para pengguna aplikasi untuk melakukan swipe yang berhadiah bonus poin setiap kali menggunakan jasa dari aplikasi tersebut. Hadiah poin dapat ditukarkan dengan voucher potongan harga untuk membeli berbagai layanan dari Gojek.
Dengan menerapkan strategi gamification ini, Gojek terbukti mampu meningkat pengguna dan pelanggan baru. Hal ini pastinya berguna untuk meningkat keuntungan perusahaan serta membangun loyalitas pelanggan yang lebih baik lagi.
Baca juga : Investasi Saham, Pahami Dahulu Pengertian dan Cara Kerjanya
Agar perusahaan bisa berkembang dengan baik, diperlukan strategi yang tepat. Penerapan strategi gamification ini bisa menjadi salah satu cara terbaik, selain untuk menarik pelanggan juga bisa meningkatkan produktivitas karyawan sehingga perusahaan akan bisa berkembang lebih cepat.