Mengenal Helen Keller, Pribadi yang Begitu Inspiratif

Kalian yang sering merasa beban hidupnya terlalu berat, wajib mengenal Helen Keller dan menjadikannya tokoh inspiratif di dalam kehidupan. Bisa dikatakan bahwa perjuangan Helen Keller tersebut mampu memberikan motivasi terhadap banyak orang.

Baca juga : Tiket Naik Candi Borobudur, Berapa Sih Budgetnya?

Helen Keller merupakan seseorang yang terlihat dalam keadaan tidak normal, di mana dirinya seorang yang mengalami tuli dan buta. Tentu, keadaan seperti ini bukanlah hal yang mudah untuk dialami, keadaan tersebut sebenarnya dialami bukan sejak lahir.

Keadaan tuli dan buta tersebut merupakan akibat dari terjangkitnya penyakit yang dialami oleh Helen Keller saat berusia 19 bulan. Namun, dengan jiwa pejuang yang ada di dalam dirinya membuatnya tidak menyerah dan mampu mencapai kesuksesan.

Pada masa itu, banyak orang mengatakan bahwa orang cacat tidak akan mendapatkan kesuksesan di dalam hidupnya. Namun, Helen Keller mampu melampau perkataan orang-orang tersebut, sehingga dirinya mampu menjadi advokat pionir untuk hak asasi orang cacat.

Karir Helen Keller sendiri juga cukup banyak, sehingga hal tersebut mampu memberikan banyak motivasi untuk orang cacat pada masanya. Memang hal tersebut juga karena ada dukung di beberapa pihak di keluarga yang memiliki peran penting.

Alasan mengapa kita perlu meneladani dan mengenal Helen Keller dikarenakan perjuangannya yang begitu hebat menaklukan kerasnya dunia tanpa mengandalkan kesempurnaan. Di sisi lain, nama Helen Keller sendiri sampai sekarang selalu menjadi tokoh yang hebat.

Tentu tidak ada alasan bagi kalian untuk menyerah karena hal-hal kecil apabila disandingkan dengan Helen Keller. Bisa dikatakan untuk mencapai kesuksesan, Helen Keller dapat meraihnya pada usia yang terbilang cukup muda.

Mengenal Helen Keller dari Karir yang Dijalani

Mengenal Helen Keller dari Karir yang Dijalani

Hal yang memberikan pengaruh besar terkait perjuangan Helen Keller adalah perjuangannya terhadap karirnya di masa lalu. Karir tersebut tidak hanya sebatas mampu layak hidup di masyarakat, melainkan mampu memberikan perubahan besar untuk masyarakat.

Mengenal Helen Keller dapat dimulai dengan karirnya, di masa saat dirinya masih mudah memiliki tekad besar untuk kuliah. Akhirnya pada tahun 1898, dirinya berhasil masuk ke Cambridge School for Young Ladies demi mempersiapkan diri untuk Radcliffe College. 

Pada 1900 dirinya akhirnya masuk ke Radcliffe yaitu pada musim gugur, bahkan dirinya berhasil menerima gelar Bachelor of Arts. Tidak hanya itu saja, dirinya juga mendapatkan predikat cum laude pada tahun 1904.

Ketika dirinya masih menjadi seorang mahasiswa di Radcliffe, Helen Keller memulai karir dengan menulis. Sedangkan pada tahun 1903, dirinya berhasil membuat autobiografi dengan judul The Story My Life. 

Selain itu, dirinya juga pernah muncul dalam bentuk serial dan bahkan ada pada majalah Ladies’ Home Journal. Setelah terbitnya Autobiografi tersebut, akhirnya diterjemahkan ke dalam 50 bahan, sampai hari ini masih terus dicetak, banyak orang ingin mengenal Helen Keller.

Banyak judul terkait karya-karya dari Helen Keller seperti Optimism, Let Us Have Faith, dan masih banyak lainnya. Kepeduliannya terhadap generasi masa mendatang dan ilmu pengetahuan, dirinya terus berkarya hingga akhir hayat.

Dari perjuangan karir Helen Keller, tentu kita dapat menyadari bahwa dirinya merupakan wanita yang kuat dan mampu menghadapi segala kekurangannya. Apakah pantas bagi kita untuk terus mengeluh dan menyerah setiap ada masalah?

Partisipasi Helen Keller ke dalam Dunia Politik

Helen Keller memang dikenal sebagai aktivis dan juga penulis oleh dunia. Bahkan saat membuat paspor, Helen mencantumkan profesinya yaitu sebagai seorang penulis. Dapat dipastikan bahwa Helen sangat bangga dengan profesinya tersebut.

Mengenal Helen Keller sudah pasti tidak hanya sebatas perjuangannya sebagai seorang yang fisiknya kurang sempurna. Namun, perjuangan seperti apa saja yang dilakukan, termasuk ke dalam dunia politik di masa lalu.

  1. Berbicara tentang Kekuasaan

Pada saat usianya masih dini, dirinya sudah memperjuangkan hak-hak bagi orang yang tidak bisa menggunakan keahliannya dalam berbicara tentang kekuasan. Keberanian itulah yang membuatnya semakin dikenal saat dirinya masih hidup.

  1. Berjuang sebagai Seorang Sosialis

Bahkan dirinya juga berani melakukan protes terhadap keterlibatan Amerika Serikat yaitu pada Perang Dunia 1. Dirinya yang berkomitmen sebagai seorang sosialis membuatnya terus berjuang untuk hak-hak para pekerja.

Sebagai seorang advokat, Helen juga tidak mengenal kata lelah dalam memilih perempuan dan juga anggota awal American Civil  Liberties Union. Biasanya dirinya melihat dan menemukan ekspresi paling murni terkait hal tersebut.

  1. Bergabung di AFB

Pada tahun 1924, Helen memutuskan untuk bekerja di organisasi AFB selama 40 tahun. Ia merasa yayasan tersebut mampu memberikan platform global demi mengadvokasi setiap kebutuhan orang-orang yang kehilangan penglihatan.

Pribadi yang berani dan juga optimis membuat Helen selalu mengambil setiap kesempatan. Dirinya mengunjungi rumah sakit veteran demi tentara pasca Perang Dunia 2. Hal ini membuat banyak orang tersentuh terhadap sikapnya tersebut.

Semakin banyak orang mengenal Helen Keller karena partisipasinya terhadap orang-orang yang membutuhkan di masa lalu. Bahkan dirinya tidak menyia-nyiakan kesempatan berkeliling dunia demi cita-citanya dalam memberikan bantuan lebih kepada orang lain.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini