Kenali 3 Trend Model Rumah Minimalis Modern

PrimaRadio.co.id – Membuat model rumah minimalis modern nyatanya tidak semudah yang dibayangkan. Kalian pastinya akan membutuhkan bantuan para profesional salah satunya arsitek.  

Tren minimalis nampaknya dalam waktu dekat tidak akan hilang. Rumah minimalis itu selalu menyisakan kesan modern, bersih, namun sederhana. 

Meski membutuhkan keahlian khusus, kalian bisa meniru model rumah minimalis modern yang ada untuk mendesain rumah impian. 

Selain makanan, rumah merupakan kebutuhan terpenting dalam hidup seseorang. Selain tempat berteduh, rumah merupakan tempat  berkumpul dan beristirahatnya keluarga. 

Banyak tipe dan model tempat tinggal yang menarik minat orang. Salah satu yang paling populer saat ini yaitu rumah minimalis. 

tempat tinggal dengan desain minimalis memiliki banyak kelebihan seperti penggunaan lahan yang optimal, harga yang relatif terjangkau, kemudahan dalam pembersihan dan perawatan. 

Keuntungan dan Ciri-Ciri Model Rumah Minimalis Modern

Keuntungan dan Ciri-Ciri Model Rumah Minimalis Modern

Walaupun dibangun pada lahan sempit rumah minimalis tetap trendy, bahkan ruangan apapun itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Mengingat harga tanah yang semakin meningkat di perkotaan, tentunya tidak menutup kemungkinan bagi penghuni keluarga kecil untuk mendapatkan hunian bagus yang tanahnya tidak terlalu luas. 

Gaya tempat tinggal minimalis sangat populer akhir-akhir ini. Arsitektur minimalis memiliki fokus untuk mencapai model selangkah lebih baik dengan ruang simple, bahan, detail, beserta pemilihan warna. 

Keuntungan Tempat Tinggal Minimalis Modern:

  1. Budget tidak terlalu tinggi
  2. Rumah jadi lebih mudah dibersihkan dan tampak sehat
  3. Simple namun trendy
  4. Terasa lebih tentram sehingga merasa aman dan nyaman

Ciri-Ciri Tempat Tinggal Minimalis Sederhana namun Modern Antara Lain: 

  1. Kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi 
  2. Ruang  bersih, terbuka, terang 
  3. Detail sederhana tanpa banyak hiasan 

Ada banyak inspirasi model hunian minimalis yang bisa kalian terapkan saat membangun tempat tinggal.  

Model Rumah Minimalis Modern Bata Ekspos 

Style tempat tinggal dengan dinding bata ekspos makin trendy di lingkungan para keluarga kecil sebab memiliki kesan sangat unik bahkan hangat. 

Warna dinding bata ekspos tidak selalu merah bata, bisa putih, hitam dan cocok dengan gaya hunian apapun, misalnya rustic, scandinavian, bahkan modern. 

Dinding bata terbuka juga bisa digunakan sebagai pembatas ceruk yang digunakan di ruang makan sebagai tempat penyimpanan peralatan makan. 

Karena tampilannya, ruang makan modern ini terlihat elegan, bahkan mengingatkan pada perumahan Eropa dan Romawi kuno. 

Padukan dinding bata ekspos ini dengan furnitur kokoh seperti meja makan kayu dan kursi yang juga terlihat tua namun estetis. 

Bagi sebagian orang, tembok bata ekspos membuat hunian terlihat jelek. Agar tidak terlihat jelek, salah satu trik bisa dilakukan adalah dengan memperlihatkan bata ekspos itu di satu area dinding saja. 

Misalnya, kami suka dapur vintage sederhana  ini dengan dinding bata terbuka di satu sisi dan rak  makan terbuka di antaranya. 

Padukan dengan kitchen set berwarna putih untuk tampilan yang lebih semarak. Jika ingin menggunakan dinding bata ekspos, cat bata  dengan warna terang seperti krem. Meski warna krem ini ringan, namun membuat ruang keluarga terasa nyaman dan hangat. 

Model Rumah Minimalis Modern Type 36 

Rumah Type 36 termasuk salah satu tipe rumah sangat ramai peminatnya, tempat tinggal dengan ukuran segini dikategorikan sangat cocok dihuni pasangan muda yang baru membangun keluarga. 

Namun, kendalanya rumah tipe ini dianggap tidak terlalu luas lahannya, sehingga sulit untuk menyesuaikan letak ruangan. 

Rumah Type 36 adalah hunian dengan luas 36 meter persegi. Biasanya, hunian tipe ini dibangun di atas lahan seluas 60 meter persegi hingga 72 meter persegi. Rumah tipe ini biasanya memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, teras, dan garasi  minimalis. 

Berikut  Beberapa Keunggulan Rumah Type 36: 

  1. Hemat listrik 
  2. Mudah untuk dibersihkan 
  3. Harga lebih murah 

 Alasan Memilih Rumah Type 36:

  1. Harga pasti lebih murah 
  2. Gaya minimalis sesuai trend masa kini 
  3. Perawatan di rumah lebih mudah 
  4. Mudah dibersihkan, pengelolaan, dan pemeliharaan lebih hemat biaya  

Meski berukuran kecil, bukan berarti model hunian minimalis type 36 tidak bisa memenuhi semua kebutuhan keluarga kecil kalian. 

Model hunian minimalis type 36 ini bersih dan lengkap mulai dari ruang tamu minimalis, ruang makan, dapur, dan dua kamar tidur yang sangat nyaman. 

Yang paling menarik yaitu tempat tinggal model 36 ini terdapat halaman belakang beserta depan dengan gaya simple yang tergabung pada dapur. 

Bahkan, di depan juga terdapat mobil minimalis yang berfungsi sebagai tempat parkir kendaraan. 

Model Rumah Minimalis Modern Style Jepang 

Model Rumah Minimalis Modern Style Jepang 
Model Rumah Minimalis Modern Style Jepang 

Budaya Jepang sangat identik dengan sesuatu berbau simple serta kebersihan ruang menginspirasi banyak orang bahkan menerapkannya di rumah masing-masing.

Selain itu, konsep hunian ala Jepang  semakin terlihat dengan popularitas budaya Jepang. Untuk membuat hunian ala Jepang, kalian bisa meletakkan dekorasi ala Jepang berwarna pastel.

Dan untuk furniture ala Jepang tentu menggunakan material natural seperti bambu beserta kayu. Konsep di rumah Jepang memiliki  konsep gaya interior tentu menggunakan tampilan tentunya serba simple.

Bentuk arsitektur di rumah ini terlihat khas serta berkarakter. Pada konsep model hunian bagian ini, penggunaan satu jenis material serta bentuk cukup sederhana sangat mencolok. 

Konsep desain interior digunakan pada rumah Jepang adalah menjaga tradisi, ketertiban, nilai serta keseimbangan, dengan sifatnya menyatu. 

Menggunakan sudut, lantai, lalu kontras bisa dibilang berbeda di ruang terbuka serta sudut sangat nyaman, hunian jenis ini biasanya berukuran kecil bahkan mengutamakan privasi. Dasar estetika  interior Jepang yaitu sistem cahayanya alami, mengartikan bahwa model ini memiliki kaitan erat bersama eksterior. Apabila tertarik model hunian Jepang, pemilihan pintu gerbang dapat menjadi langkah awal.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini