Fitur PLN Mobile serta Keunggulan yang Dimilikinya

PLN mobile merupakan salah satu aplikasi layanan kelistrikan dari PT PLN persero. Aplikasi ini memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan berbagai fitur hanya dengan mengakses smartphone. 

Baca juga : Rekomendasi AI Tulis Email Terbaik

Dengan semakin meningkatnya teknologi tentunya memberikan berbagai dampak dalam kehidupan manusia. Tidak terkecuali juga dengan berbagai pelayanan yang bisa dilakukan hanya melalui sebuah aplikasi. 

Fitur-Fitur yang Dimiliki PLN Mobile

Fitur-Fitur yang Dimiliki PLN Mobile

Setiap aplikasi tentunya memiliki fitur-fitur yang disediakan untuk dapat diakses bagi para penggunanya. Berikut ini merupakan daftar fitur dalam aplikasi mobile PLN

  1. Terkait Dunia Kelistrikan

Fitur pertama dari PLN mobile sendiri berkaitan dengan kelistrikan. Sehingga semua hal yang berhubungan atau terkait dengan kelistrikan bisa Anda lakukan melalui fitur mobile ini.

Seperti misalnya yaitu melakukan pemasangan listrik. Tentunya dilengkapi juga dengan fitur variasi daya yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Menggunakan aplikasi ini juga bisa memilih metode pembayaran yang ingin dilakukan terkait dengan listrik tersebut. Mulai dengan metode pembayaran yang dilakukan secara prabayar atau pascabayar di akhir periode.

Bahkan menariknya pada PLN mobile juga disediakan fitur untuk melakukan perubahan daya. Jika Anda sudah memiliki listrik terpasang tidak perlu khawatir Karena untuk perubahan dayanya bisa dilakukan menggunakan fitur di aplikasi ini.

Anda bisa menyesuaikan variasi daya yang akan diubah sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sehingga ketika kebutuhan daya listrik tinggi variasi daya dari kelistrikan juga mencukupi. 

Hal tersebut dapat menghindar dari listrik mati secara paksa karena daya tidak kuat. Tidak kalah menarik dengan fitur lainnya pada mobile PLN juga terdapat fitur untuk melakukan penyambungan sementara.

Hal ini akan sangat bermanfaat ketika Anda ingin melakukan suatu acara besar-besaran. Sehingga tidak harus melakukan penambahan daya dengan mengubah yang sudah ada sebelumnya. 

Cukup dengan melakukan penyambungan sementara maka daya listrik akan bertambah. Sehingga ketika acara berlangsung daya listrik dapat tercukupi dengan baik. Dan menghindari listrik terputus secara tiba-tiba. 

  1. Kebutuhan Internet

Tidak hanya menyediakan fitur terkait dengan dunia kelistrikan PLN mobile juga menyediakan fitur terkait dengan internet. Terlebih saat ini banyak kegiatan selalu berhubungan dengan internet.

Untuk itu PT PLN persero menambahkan fitur internet dalam aplikasi mobile-nya. Sehingga Anda dapat mengakses berbagai fitur menarik terkait dengan internet dengan mudah.

Mulai dari promo-promo menarik paket data. Hingga paketan bulanan yang bisa disesuaikan dengan daerah tempat Anda tinggal.

Harganya juga cukup bervariatif tergantung dengan kecepatan download upload. Dan juga seberapa lama Anda berlangganan pada paket internet tersebut. 

Pada PLN mobile sendiri fitur internet disebut dengan iconnect. Anda bisa mencoba untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah daerah tempat tinggal masuk dalam jangkauan layanan iconnect

Jika sudah dipastikan bahwa daerah Anda masuk dalam kategori layanan internet silakan untuk melakukan langganan. Banyak juga promo cashback yang bisa didapatkan pada event-event tertentu. 

Layanan internet dari PLN sendiri dapat digunakan secara unlimited. Tentunya dengan harga terjangkau dan dapat diandalkan. Terlebih untuk penyelenggaranya sendiri merupakan PT PLN persero yang sudah terkenal dan dapat dipercaya. 

  1. Melakukan Perbaikan

Fitur selanjutnya dari PLN mobile sendiri yaitu dapat melakukan perbaikan. Sehingga ketika layanan diberikan terdapat gangguan Anda tidak perlu bingung harus melapor kemana.

Karena dalam satu aplikasi saja sudah memuat banyak fitur untuk diakses para penggunanya. Semisal untuk instalasi listrik baik di kantor, rumah, atau gedung lain tidak mengalami kendala bisa menghubungi pihak terkait melalui aplikasi ini.

Untuk mendapatkan layanan perbaikan ini Anda bisa memilih fitur pengaduan. Jika berhasil maka selanjutnya Anda akan mendapatkan suatu notifikasi work order.

Dari aplikasi PLN mobile Anda bisa melakukan tracking status order dari layanan perbaikan tersebut. Sehingga Anda dapat dengan mudah melihat posisi dari petugas yang akan datang ke tempat untuk melakukan perbaikan.

Bahkan setelah pekerjaan dari petugas PLN yang datang telah selesai Anda bisa melakukan approval. Dan selanjutnya untuk pembayaran juga dapat langsung dilakukan dalam satu aplikasi saja. 

  1. Fitur SPKLU

Mungkin kata SPKLU masih cukup asing bagi banyak orang. SPKLU sendiri merupakan singkatan dari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum yang saat ini banyak dicari oleh masyarakat.

Karena tempat ini merupakan tempat pengisian daya bagi mereka yang memiliki kendaraan listrik. Sehingga di SPKLU ini mereka dapat mencharger atau menambah daya dari kendaraan listrik yang mereka punyai.

Menggunakan aplikasi PLN mobile Anda dapat dengan mudah menemukan lokasi SPKLU. Cukup dengan menggunakan fitur charger.In. 

Dalam fitur tersebut Anda bisa melakukan tracking lokasi SPKLU yang ada di sekitar. Bahkan untuk proses pengisian daya tersebut bisa dilakukan pembayaran melalui aplikasi ini.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini