Dikatakan Mirip Dewi Perssik, Inilah Profil Lengkap Huh Yunjin

Primaradio.co.id – Memiliki visual yang anggun, mungkin kamu seringkali penasaran dengan profil Huh Yunjin yang merupakan main vocal dari GG LE SSERAFIM.

Pecinta genre musik Kpop mungkin sudah cukup familiar dengan Huh Yunjin. Member terakhir dari girl grup Korea LE SSERAFIM ini memang kerap dikatakan mirip dengan artis Indonesia Dewi Perssik.

Setelah gagal debut dengan IZ*ONE pada 2018, ia kemudian ditransfer dari Pledis ke Source Music dan kemudian berhasil debut bersama grup LE SSERAFIM pada Mei 2022 lalu. Apakah kamu salah satu penggemar Huh Yunjin?

Dapatkan beberapa fakta menarik serta profil Huh Yunjin LE SSERAFIM pada ulasan di bawah ini.

Profil Lengkap Huh Yunjin LE SSERAFIM

Huh Yunjin

Huh Yunjin adalah member Le Sserafim yang memiliki kemampuan bernyanyi yang tak diragukan lagi. Bahkan, saat ini ia berposisi sebagai main vocal di grup Le Sserafim meskipun tercatat sebagai member yang terakhir bergabung ke dalam grup.

Ia memulai perjalannya di dunia musik dengan menjadi trainee di Pledis Entertainment yang kemudian mengikuti acara survival show Mnet Produce 48. Sayangnya, ia hanya bertahan di 26 besar dan gagal bergabung di IZ*ONE.

Namun siapa sangka, hal ini tak membuatnya menyerah. Saat ini ia sukses di bawah agensi Source Music yang didebutkan di girl grup LE SSERAFIM pada Mei 2022 kemarin.

Bahkan, ia juga masuk ke dalam kategori member grup dengan kemampuan vokal terkuat di grupnya. Simak profil Huh Yunjin LE SSERAFIM secara lengkap di bawah ini.

  • Nama Korea: Huh Yunjin
  • Nama Inggris: Jennifer Huh
  • Tempat, Tanggal lahir: Korea, 8 Oktober 2001
  • Umur saat ini: 21 Tahun
  • Posisi di grup: Main vocal
  • Tinggi badan: 171 cm (5 ft 7 in)
  • Berat badan: 53 kg
  • Awal karir: Produce 48 Mnet
  • Tanggal debut: 2 Mei 2023 di grup LE SSERAFIM
  • Agensi: HYBE x Source Music

Beberapa Fakta Menarik Main Vocal LE SSERAFIM: Huh Yunjin

Tak hanya memiliki kemampuan vokal yang kuat, member LE SSERAFIM Huh Yunjin juga memiliki beberapa bakat yang mungkin belum kamu ketahui. Salah satunya adalah kemampuan memainkan alat musik ukulele, piano, hingga gitar.

Setelah mengetahui profil Huh Yunjin sebagai member terakhir dari grup LE SSERAFIM ini memang kerap dikatakan mirip dengan artis asal Indonesia Dewi Perssik. Namun siapa sangka, dia merupakan idol Korea yang memiliki darah Inggris.

Ia merupakan blasteran Korea-Amerika yang juga sempat tinggal cukup lama di Amerika. Bahkan, Yunjin juga memiliki nama Inggris, yaitu Jennifer Huh.

Hingga pada akhirnya, Yunjin memutuskan untuk bersekolah di Korea untuk menekuni bakatnya di dunia menyanyi. Dan yang mungkin belum kamu tahu, ia juga sempat menjadi penyanyi opera.

Tak heran jika Yunjin seringkali memamerkan talenta bernyanyinya di beberapa acara di Korea dengan vokalnya yang khas dan melengking itu. Tak hanya itu, ia juga dikenal dengan kemampuan bernyanyi yang sangat stabil saat live.

Beberapa Keunikan Girl Grup LE SSERAFIM

Setelah sukses comeback pada perilisan mini album kedua Oktober 2022 kemarin, LE SSERAFIM menjadi salah satu girl grup yang naik daun di Gen4. Lagunya yang easy listening dan memiliki beat yang unik memang menarik perhatian banyak penggemar musik Kpop.

Selain lagu-lagunya yang easy listening, girl grup ini juga memiliki beberapa keunikan, lho. Diantaranya:

  • Kerap memberikan spoiler album/single yang akan datang di akhir lagu
  • LE SSERAFIM diambil dari lagu debut IM FIRELESS
  • Grup pertama asal Source Music
  • Kerap dikatakan dangdutnya Kpop

Nah, mungkin itu saja ulasan kali ini mengenai profil Huh Yunjin LE SSERAFIM. Semoga ulasan ini membantu dan semoga bermanfaat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini