Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Pasti Keren!

Rekomendasi Mobil yang cocok untuk anak muda kebanyakan sporty dan terlihat mewah. Namun tidak hanya dari segi tampilan saja, Anda juga harus memperhatikan performa dan fungsionalitas mobil tersebut. 

Baca juga : Informasi Daftar Harga BBM Terbaru Hari Ini Update Februari 2023

Saat Anda membeli mobil, Anda tidak bisa hanya mengarahkan jari Anda ke sana dan hanya melihatnya dari luar. Namun, ada banyak faktor penting yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan transaksi pembelian. 

Semisal faktor desain mobil, fitur keselamatan, perlengkapan berkendara yang digunakan, biaya perawatan, dll. Apalagi kini banyak teknologi baru yang melengkapi fungsi mobil.

Rekomendasi Mobil untuk Anak Muda

Rekomendasi Mobil untuk Anak Muda
Rekomendasi Mobil untuk Anak Muda

Bahkan sampai saat ini sudah banyak rekomendasi mobil baru dengan performa yang semakin stabil dan berat. Beberapa di antaranya yang  direkomendasikan untuk kaum muda adalah:

  1. Toyota Yaris 
Rekomendasi Mobil untuk Anak Muda
Toyota Yaris 

Beberapa tahun terakhir, Toyota Yaris menjadi salah satu produk mobil yang paling banyak dicari di kalangan anak muda. Toyota Yaris merupakan mobil dengan harga terjangkau namun berhasil menawarkan fitur dengan teknologi terkini. Terutama dari segi performa dan desain mobil yang sangat tangguh, stylish dan berisi mobil yang cocok untuk anak muda. Kapasitas kerja mesin ini mencapai 1500 cc, sehingga tenaga yang dihasilkan sebesar 104,5 hp dengan torsi 140 Nm. 

Fitur  teknologi terbaru dari mobil ini adalah  head unit layar sentuh selebar 7 inci. Head unit ini terhubung dengan berbagai fungsi mobil seperti Aux, DVD, Bluetooth, Radio dan lain sebagainya.  Toyota Agya 

Mobil yang cocok untuk anak muda berikutnya adalah Toyota Agya. Mobil jenis ini bahkan masuk dalam kategori LCGC, yaitu mobil  murah dan ramah lingkungan. Anda akan melihat desain yang lebih tajam dan maskulin. Toyota Agya merupakan mobil yang bisa Anda dapatkan mulai dari Rp. 159.700.000,- saja. Tentunya ini sangat murah untuk mobil sekelas Toyota dengan harga segitu. Selain itu, mesinnya sangat irit dengan kapasitas hingga 1.200 cc. Tenaga yang digunakan juga disalurkan melalui  transmisi manual atau otomatis.  

  1. Honda Jazz 
Honda Jazz 
Honda Jazz 

Honda Jazz merupakan mobil paling aman dan cocok untuk anak muda. Performa  tangguh dengan bodi sporty  memberikan kesan mewah dan efisiensi dengan beberapa pilihan warna yang berbeda. 

Honda Jazz merupakan kendaraan  atraktif dengan tenaga bertenaga sehingga ideal untuk anak muda. Selain itu, mobil tersebut memiliki suspensi yang keras, sehingga pengendara tidak  terganggu meski di jalanan sepi. 

  1. Honda Civic 
Honda Civic 
Honda Civic 

Honda Civic merupakan jenis mobil sedan yang umumnya dianggap keren dan keren untuk kalangan anak muda. Mobil ini direkomendasikan karena merupakan kendaraan hemat bahan bakar dengan torsi hingga 220 Nm. 

Bahkan saat berkendara dalam dan luar kota, konsumsi bensin hanya  sekitar 12-19 liter. Sayangnya Honda Civic  terlalu rendah ke tanah sehingga rawan rusak saat dikendarai di jalan bergelombang atau polisi tidur. 

  1. Honda BR-V 
Honda BR-V 
Honda BR-V 

Honda BR-V merupakan mobil yang cocok untuk  tipe SUV anak muda. Meski terlihat seperti mobil keluarga, banyak juga anak muda yang menginginkan mobil jenis ini karena luas, cantik dan  stylish.  Honda BR-V sangat direkomendasikan jika Anda memang mencari mobil bertipe SUV. Kapasitas bagasi juga sangat besar, karena hanya menghabiskan sekitar 14-16 liter bahan bakar di jalan tol.  Tentunya mobil seperti itu sangat cocok untuk bepergian dalam rombongan. Sayangnya, Anda harus memperhatikan suara  ban atau mesin di luar mobil, karena cukup mengganggu.  

  1. Honda HR-V 
Honda HR-V 
Honda HR-V 

Mobil yang cocok untuk anak muda adalah Honda HR-V yang memiliki tampilan  lebih minimalis dan modern sehingga cocok untuk anak muda. Sekilas, mobil ini terlihat seperti SUV coupe  dengan gagang pintu di bingkai jendela. Yang lebih menarik lagi, Anda bisa memilih  mesin turbocharged atau naturally aspirated dengan kapasitas 1500 cc. Fitur hebat dari mobil jenis ini adalah deteksi keselamatan Honda. 

 Anda bisa mendapatkan  Honda HR-V di Indonesia mulai dari Rp. Hanya 370 juta. Selain itu, harga yang berbeda biasanya berdasarkan tipe  Honda HR-V itu sendiri. 

  1. BMW seri 3 
BMW seri 3 

BMW Seri 3 merupakan jenis mobil yang cocok untuk anak muda dengan desain yang mewah. Mobil jenis ini memiliki tampilan yang unik dengan double egg grille. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1998 cc dan dibekali mesin BMW Twinpower Turbo 4 katup 4 silinder. Distribusi tenaga menggunakan teknologi Steptronic Sport 8.  Untuk sebuah mobil BMW Seri 3  cukup terjangkau di kelasnya. Anda bisa mendapatkannya  mulai dari Rp. 919 juta hingga 1 miliar rupiah.

Tips membeli mobil bagus 

 Bagi sebagian orang, cukup memilih mobil dengan melihat eksteriornya saja. Meski hal ini tidak selalu menjamin kualitas mobil. Karena itu, Anda harus memperhatikan  tips berikut: 

Pelajari tentang fitur keselamatan mobil 

Mobil yang cocok untuk anak muda lebih mengutamakan fitur keselamatan. Diketahui bahwa anak muda cenderung berkendara sesuka hati dengan kecepatan tinggi, sehingga faktor keamanan harus menjadi hal yang utama.  Fitur keselamatan yang perlu dipertimbangkan termasuk sistem airbag  yang dapat secara otomatis mengembang jika terjadi kecelakaan untuk mengurangi tabrakan dan melindungi kepala penumpang, sabuk pengaman, dan rem anti-lock. Keamanan ini umumnya standar di mobil. Sementara itu, beberapa mobil modern memiliki lampu siang hari, kaca spion auto-dimming, sistem pemantauan tekanan ban, kontrol stabilitas kendaraan, dan  sensor parkir. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini