Manfaat dan Berbagai Jenis Roller Skate yang Wajib Diketahui

Roller Skate memiliki kelebihan diantaranya bermain yang terlihat bagus dan sangat menyenangkan. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menggunakan dan bermain sepatu roda. 

Baca juga : Inilah Cara Memilih Model Rambut Pria yang Cocok!

Dapat diakui bahwa meluncur dengan mulus cukup sulit, tetapi latihan yang teratur dan aktif dapat meningkatkan kemampuan skating kalian. Padahal, sepatu roda bukan hanya tentang kesenangan dan permainan, sepatu roda juga merupakan olahraga. 

Banyak juga manfaat yang bisa kalian dapatkan dari melakukan olahraga sepatu roda ini. Di bawah ini akan dibahas beberapa kelebihan atau manfaat dari penggunaan sepatu roda.

8 Manfaat Menggunakan Roller Skate

8 Manfaat Menggunakan Roller Skate
8 Manfaat Menggunakan Roller Skate

Sangatlah berharga untuk menemukan hobi yang menyenangkan dan bermanfaat. Dan berguna untuk menghasilkan uang dan juga untuk kesehatan. Jadi sepatu roda tidak hanya menyenangkan tetapi juga berguna untuk hal lain! Ini dia penjelasannya!

1. Sepatu roda Melibatkan Olahraga

Alasan Topper tidak bisa bekerja karena tidak punya cukup waktu akibat sibuk sekolah, kuliah atau kerja? Sayangnya, kini alasan tersebut sepertinya sudah dihilangkan karena sepatu roda tidak hanya menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi juga olahraga.

Sepatu roda memiliki efek kesehatan yang sama dengan jogging. Nah, bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan, bisa juga menurunkan berat badan hanya dengan inline skating. Bagi kalian para atlet yang ingin menjaga kebugaran tubuh, roller skate bisa menjadi pilihan tepat. 

2. Membantu Membakar Kalori

Olahraga berat tidak hanya membantu kalian membakar banyak kalori, sepatu roda juga dapat membantu tubuh kalian membakar kalori. Tahukah kalian bahwa ini dapat membakar sekitar 500 kalori dalam tubuh kalian jika kalian berseluncur selama satu jam? 

Hal tersebut tentunya sangat bagus untuk bisa dilakukan. Karena sepatu roda memerlukan koordinasi bagian tubuh seperti kaki yang bergerak, tangan yang memegang kemudi dan juga postur tubuh yang condong ke depan untuk keseimbangan.

3. Melatih Kerja Saraf Motorik

Setiap saraf motorik terhubung ke otot tertentu di tubuh dan membawa impuls yang menyebabkan otot berkontraksi. Sekarang sepatu roda benar-benar melatih saraf motorik, karena otot kaki, lengan, dan tubuh bekerja pada saat yang bersamaan. 

Menurut getrolling.com, sepatu roda membantu kerja otot, terutama di tubuh bagian bawah. Usia bukanlah halangan untuk mendapatkan tubuh yang lentur, sehingga sepatu roda dapat membuat tubuh kalian dan lebih menekuk tubuh kalian dari sebelumnya.

4. Belajar Keseimbangan dan Kelenturan Tubuh

Siapa di antara para top yang tidak pernah bisa terpeleset dan masih sering jatuh? Belum lagi berjalan atau berselancar, berdiri saja tanpa terjatuh terasa sangat sulit. Hal ini wajar karena sepatu roda sangat melatih keseimbangan tubuh kalian. 

Tentunya jika kalian bisa menyeimbangkan tubuh, kalian juga bisa melatih mobilitas dan koordinasi tubuh. Adanya roller skate ini bisa membantu kalian untuk menjaga kelenturan dan bentuk tubuh yang bagus.

5. Membantu Fungsi Organ Jantung

The American Heart Association menunjukkan bahwa sepatu roda adalah olahraga yang sangat berguna untuk memperkuat dan mendukung jantung. Dengan melakukan latihan ini, jantung kalian dapat berdetak dan berdenyut hingga 140-180 detak per menit. 

6. Membuat Suasana Hati Menjadi Baik

Bagaimana roller skate dapat mengangkat semangat kalian? Bisa, karena sepatu roda adalah salah satu olahraga yang sangat menyenangkan. Kalian dapat bersantai sambil mengobrol dengan teman atau mendengarkan musik favorit kalian. 

7. Bisa Dilakukan Dimana Saja

Apakah bisa dilakukan di mana saja? Bermain sepatu roda tidak boleh dilakukan di lapangan. Berbeda dengan bola basket, bulu tangkis, bola, atau renang yang harus dilakukan di lapangan atau di tempat khusus untuk olahraga tersebut, roller skate dapat dilakukan di mana saja. Dimanapun kalian bisa, kalian bisa bermain sepatu roda dalam perjalanan ke mini market atau di jalan depan rumah kalian. 

8. Memperluas Kehidupan Sosial 

Sepatu roda bukan hanya olahraga, tetapi ketika kalian bertemu orang lain serta komunitas sepatu roda di daerah kalian, kalian bisa memperluas hubungan sosial dengan banyak orang.

Merek Roller Skate Dewasa Terbaik

Merek Roller Skate Dewasa Terbaik
Merek Roller Skate Dewasa Terbaik

Jika membicarakan tentang sepatu roda pasti ingat era 70-an dan 90-an. Saat itu, sepatu roda menjadi tren yang sangat digemari banyak orang di berbagai kalangan.

Saat ini, sepatu roda atau sepatu roda kembali menjadi tren yang digandrungi banyak anak-anak maupun orang dewasa. Ada berbagai permainan seluncur es yang dapat dilakukan dengan sepatu roda dewasa, mulai dari permainan seluncur gratis skater profesional hingga pemula.

Saat ini ada dua jenis sepatu roda di pasaran. Yang pertama adalah sepatu roda empat dengan roda depan dan belakang, dan yang kedua adalah sepatu roda yang rodanya membentuk garis lurus, seperti sepatu skate. Berikut lebih lanjut tentang merek roller skate terbaik di bawah ini!

1. Roller Skate Quad Impala

Impala Quad skate merupakan sepatu roda empat yang menawarkan kenyamanan dalam desain yang sangat elegan. Kalian dapat memilih dari berbagai kombinasi warna yang indah untuk sepatu roda kalian.

Sepatu seluncur ini terbuat dari bahan vegan dan menampilkan bagian atas, tumit, dan sol PVC. Selain itu, sepatu roda ini juga memiliki bantalan ABEC 7, durometer 58mm 82A dengan roda uretan inti nilon, gandar paduan aluminium dan pelat dasar.

2. Sepatu Roda Flying Eagle F6S Falcon

Jika kalian menyukai sepatu roda yang simpel dan sporty, sepatu roda Flying Eagle F6S Falcon mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Sepatu roda Flying Eagle ini memiliki rangka aluminium EGO yang kuat sehingga kalian dapat melaju dengan cepat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini