Speaker USB: Semua Hal yang Harus Diketahui sebelum Membeli

Kita bisa mengatakan kalau semua orang yang sedang membaca ini memiliki perangkat elektronik seperti ponsel atau laptop, tetapi masih butuh speaker USB untuk meningkatkan suara yang dihasilkan. Sebelum membelinya, ada hal yang harus diperhatikan lebih dulu!

Baca juga : Sebelum Beli Keyboard Flexible, Ini Harus Jadi Pertimbangan!

Speaker internal yang ada di laptop, ponsel, ataupun alat elektronik lain biasanya tidak terlalu bagus. Meskipun volume sudah di-set penuh, tetapi saat mendengar musik ataupun audio yang umum, suaranya tidak terlalu enak didengar, sehingga harus ada alternatif lainnya.

Untuk memperbaiki situasi ini, speaker datang untuk membantu. Speaker laptop umumnya tidak memiliki daya yang cukup kuat untuk menyediakan frekuensi dan volume yang orang-orang inginkan. Alhasil, kualitas suara yang dihasilkan itu tidak pernah maksimal juga.

Sementara itu, speaker datang dengan frekuensi yang telah diatur khusus untuk memberi kualitas yang lebih baik. Semuanya bisa berubah setelah kalian mencolokkan kabel USB ke port yang ada di laptop ataupun ponsel, dan langsung dengar sendiri betapa beda suaranya!

Apa yang Harus Diketahui dari Speaker USB?

Apa yang Harus Diketahui dari Speaker USB?

Adalah kabar yang bagus karena speaker sekarang dilengkapi dengan fitur yang melimpah dan memungkinkan hasil suara yang lebih baik. Beberapa orang mungkin terkejut dengan hadirnya speaker yang ukurannya jauh lebih kecil dari laptop, tapi suaranya lebih enak didengar.

Speaker USB adalah alternatif dari speaker dan headphone, dan speaker pada umumnya hadir dalam beberapa opsi seperti tanpa kabel, Bluetooth, dan USB. Tingginya peminat speaker ini di pasar membuat banyak brand yang hadir untuk menjual produk yang dianggap terbaik.

Dalam sistem suara dan audio, kualitas speaker selalu memegang peran yang penting. Ini jadi komponen yang mampu mengubah sinyal elektronik audio menjadi suara yang dapat telinga kita dengar. Tujuan utama dari alat ini adalah untuk menyajikan output yang enak didengar.

Bagaimana Memilih Speaker USB yang Bagus?

Memilih speaker juga tidak boleh asal-asalan, yang mana ini masih sering dilakukan oleh yang kurang paham akan kualitas speaker. Bukan hanya tentang output suara yang dihasilkan, ini juga bisa mempengaruhi kesehatan telinga. Untuk speaker bagus, ini adalah ciri-cirinya:

  1. Efektivitas Biaya

Pilih yang menawarkan efektivitas biaya tetapi menjamin output yang dikeluarkan itu akan enak didengar di telinga. Efektivitas biaya berkaitan dengan berapa total uang yang harus dikeluarkan. Untuk kualitas bagus, biasanya di rentang 150 – 300 ribu.

  1. Kualitas Speaker

Dan yang paling penting saat mencari speaker USB adalah kualitas yang dapat speaker itu hasilkan. Jika suara yang dihasilkan tidak mengganggu telinga, maka itu termasuk ke dalam kategori descent. Tetapi jika ada fitur khususnya, ini akan jauh lebih bagus!

  1. Budget

Berapa budget kalian untuk membeli speaker akan membantu kita dalam tentukan kategori speaker yang ada di market. Rentang harga bisa disesuaikan saja dengan kebutuhan. Tetapi sebaiknya tidak harap banyak dari speaker harga yang murah.

  1. Brand

Ini mungkin jarang disebutkan, tetapi saat memilih speaker USB, brand juga punya peran yang besar. Brand yang bagus seperti Sony, JBL, dan Logitech biasanya memiliki harga yang sedikit lebih mahal, tetapi menjamin suara yang dihasilkan lebih baik.

  1. Kebutuhan

Apakah kalian butuh speaker ini untuk kebutuhan mendengar musik secara umum saja atau ingin sesuatu yang digunakan untuk kegiatan formal? Coba tentukan dulu di mana speaker ini dipergunakan, karena masing-masing memiliki opsi dan kategori sendiri.

Fungsi dari Speaker USB dan Kelebihannya

Datang dengan beberapa versi membuat orang yang mencari jenis speaker tertentu semakin banyak. Namun, ini juga tidak bisa mengabaikan peran penting dari speaker kepada kegiatan dan produktivitas setiap dari kita. Untuk fungsi dan kelebihan speaker USB antara lain:

  • Speaker berfungsi untuk menghadirkan suara audio berkualitas bagus.
  • Speaker modern dapat memutar semua format lagu.
  • Speakernya mampu memainkan suara digital, stereo, dan suara HD.
  • Speaker dapat dengan mudah dihubungkan ke semua perangkat.
  • Mereka dapat mengubah sinyal analog-digital menjadi suara.
  • Mereka digunakan pada pernikahan, peringatan, dan pesta untuk musik keras.
  • Beberapa speaker datang dengan mic.

Opsi Speaker USB Terbaik yang Bisa Kalian Temukan

Opsi Speaker USB Terbaik yang Bisa Kalian Temukan

Seperti yang telah kita sebutkan, ada banyak opsi yang tersedia di internet, dan ini bisa kalian sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget. Jika kalian merasa speaker USB yang ada di area sekitar tidak bagus dan ingin beli secara online, maka ini adalah opsi yang kita sarankan:

  1. AmazonBasics USB Speakers

Speaker dari AmazonBasics tergolong sempurna untuk para penggemar media. Ini datang untuk memutar lagu favorit dan menemani audio film. Speaker ini juga bagus untuk yang suka gaming, karena kualitas suara yang dihasilkan itu tipe surround. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari speaker dari merek AmazonBasics:

+ Suara yang bagus

+ Ukuran yang Compact

+ Tidak terlalu mahal

+ Tahan Lama

  • Tidak ada Bass
  • Kabel yang pendek
  1. Creative Pebble

Datang untuk membuat persaingan speaker USB agar semakin menarik, Creative Pebble justru menjadi salah satu yang terbaik yang bisa ditemukan di market. Ini juga cocok untuk kalian yang mementingkan estetika karena bentuknya yang bagus. Akan kami jelaskan juga kelebihan serta kekurangan dari speaker Creative Pebble:

+ Material yang berkualitas

+ Harga yang tergolong terjangkau

+ Kualitas suara terbaik

  • Bass masih terlalu lemah
  1. Shuley SL

Shuley SL cocok untuk kalian yang ingin memiliki speaker USB di ruangan. Ukurannya lebih kecil dari speaker pada umumnya, tetapi tidak perlu lagu dengan kualitas audio yang bisa dihasilkan. Ini juga dilengkapi adaptor AC untuk disambung ke TV. Seperti sebelumnya ada kekurangan serta kekurangan, kami juga akan jelaskan kekurangan serta kelebihan dari speaker merek Shuley SL:

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini