Teh Hijau untuk Diet? Ini Cara Meminumnya

Teh hijau untuk diet? Dengan meminum sebelum makan dapat memberikan manfaat lebih besar dalam program penurunan berat badan. Saat meminumnya sebelum makan, senyawa katekin dalam akan membantu mengurangi penyerapan karbohidrat dan lemak dari makanan.

Sebuah penelitian dipublikasikan jurnal Obesity menunjukkan bahwa meminum sebelum makan membantu meningkatkan pembakaran lemak. Dalam penelitian ini, beserta diminum sebelum makan mengalami penurunan berat badan lebih signifikan.

Namun, perlu diingat bahwa meminumnya sebelum makan bukanlah metode dapat menggantikan pola makan teratur. Kalian tetap harus menjaga pola makan sehat berolahraga secara teratur untuk mencapai hasil optimal.

  1. Teh Hijau untuk Diet? Dilakukan dengan Memilih Teh Hijau Berkualitas Tinggi 

Kualitas teh hijau dapat berbeda-beda tergantung pada jenis, waktu pemetikan, metode pengolahan, tempat tumbuhnya. Kualitas tinggi biasanya berasal dari daerah kaya akan nutrisi dan memiliki iklim ideal untuk pertumbuhan.

Teh berkualitas tinggi biasanya memiliki kandungan antioksidan senyawa aktif lebih tinggi, seperti katekin. Senyawa-senyawa ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi penyerapan lemak, dan meningkatkan pembakaran kalori.

Selain itu jika berkualitas tinggi juga memiliki rasa lebih lezat serta aroma yang lebih kuat. Sehingga dapat memberikan pengalaman lebih menyenangkan saat diminum membantu dalam menjaga motivasi disiplin program diet.

Teh hijau berkualitas rendah, di sisi lain, biasanya memiliki rasa kurang enak dan kandungan senyawa aktif lebih rendah. Oleh karena itu, minum jenis berkualitas rendah mungkin tidak memberikan manfaat optimal.

Baca juga : Rekomendasi Makanan Khas Lombok untuk Wisatawan

Meminum teh hijau membantu kalian dalam menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Namun penerapannya perlu dilakukan dengan benar sebagai jawaban dari pertanyaan teh hijau untuk diet? terjawab.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini