Vespa Elettrica, Skuter Listrik yang Wajib Anda Beli

Vespa Elettrica terus meningkat jumlahnya, terutama dari pabrikan kecil. Sekarang, dengan Vespa memasuki permainan dengan Elettrica, akan menarik untuk melihat bagaimana pasar berkembang.

Baca juga : Fitur PLN Mobile serta Keunggulan yang Dimilikinya

Penting untuk menyatakan sejak awal bahwa model Elettrica ada banyak, salah satunya adalah L1. Ini adalah model Elettrica bertenaga terkecil, dibandingkan dengan 50cc dan hanya mampu mencapai 30 mph, jadi cobalah untuk tidak bingung dengan versi yang lebih bertenaga.

Keunikan Skuter Listrik Vespa Elettrica

Keunikan Skuter Listrik Vespa Elettrica

Ada suatu masa, belum lama ini, ketika tampaknya setiap ulasan tentang kendaraan listrik menyertakan sidebar tentang relevansi kendaraan listrik. Ini tidak lagi diperlukan. Konsepnya valid dan memiliki sistematika yang jelas yang bisa dipelajari siapa saja.

  1. Perawatan Lebih Mudah

Dalam lima tahun atau lebih, listrik akan cukup dimana-mana untuk dilihat hanya sebagai bagian lain dari lanskap roda dua. Beberapa orang menyukai inline-fours, yang lain adalah penggemar tiga kali lipat, dan yang lainnya menyukai listrik torsi.

Namun hanya karena konsepnya valid, bukan berarti setiap aplikasi masuk akal. Vespa Elettrica hadir sebagai jawaban atas kebutuhan skuter yang menarik sekaligus nyaman dalam penggunaan dan perawatannya.

Piaggio memperkenalkan Elettrica sebagai terobosan mumpuni. Mereka menyatakan dalam hiperbola khas Italia bahwa itu bukan sekadar skuter listrik tetapi “Karya seni kontemporer dengan hati teknologi”.

Didukung oleh baterai 4,2 kWh, skuter kecil ini mengklaim output daya puncak 4 kilowatt, sekitar 5,3 hp untuk Anda yang bermain bersama di sekolah lama. Jangkauan juga luas hingga 100 kilometer (62 mil).

Seperti halnya semua angka pabrikan, baik itu untuk mesin listrik atau pembakaran internal, mungkin lebih baik mengambil angka-angka itu dengan taksiran ke atas. Pengisian melalui soket 220 volt, Vespa Elettrica dikatakan mencapai muatan penuh dalam empat jam.

Elettrica relatif cocok untuk menavigasi jalanan kota di sore yang santai. Akan tetapi jika Anda ingin meningkatkan kecepatannya, itu tentu akan jadi pengalaman yang sangat menegangkan.

  1. Kecil Tapi Efisien

Tentu angka paling impresif Elettrica sulit dipercaya saat dikendarai di jalanan kota. Pabrikan skuter mengklaim torsi 200 Nm yang menakjubkan di roda, atau 147,5 pound-feet. Namun, rasanya tidak seperti itu, melainkan jauh lebih tak terasa karena ringannya.

Skuter listrik pertama Vespa terasa agak kecil untuk pengendara yang tingginya 6 kaki 1 inci. Elettrica benar-benar ramah anak dalam pengiriman tenaganya dan dengan demikian memicu pertanyaan tentang kemampuannya untuk memberikan salah satu keunggulan utama skuter. 

Cermin tidak terlalu efektif untuk mengidentifikasi apa yang ada di belakang, dan mereka terlepas saat berjalan di medan jalan yang berbatu. Vespa Elettrica memiliki berat lebih dari skuter 50cc standar, tetapi dapat ditangani dengan mudah.

Di sebagian besar dunia, skuter adalah senjata ideal untuk menemukan jalan melalui lalu lintas yang padat. Gesit, ringan, dan cukup kecil untuk masuk melalui celah terkecil di antara kendaraan, mereka umumnya cukup bagus dalam meluncur ke depan di lampu lalu lintas.

Tentu, gerakan terkecil akan mulai kehabisan tenaga di tengah persimpangan, tetapi setidaknya Anda sudah memulainya. Pengendara dapat memilih dari dua mode berkendara: Power dan Eco. Yang terakhir membatasi kecepatan hingga 30 km/jam, atau 18,6 mph.

Yang lebih keren lagi, Vespa Elettrica juga dilengkapi dengan gigi mundur. Membuat para pengendara lebih mudah beradaptasi daripada mengendarai jenis Vespa pada umumnya.

  1. Inovasi Gigi Mundur

Elettrica mendapat nilai tertinggi dalam kemampuannya untuk menari melalui lalu lintas. Meskipun lebih berat daripada pembakaran internal yang setara, bobotnya sepenuhnya dapat diatur terutama berkat adanya gigi mundur.

Memang terasa agak kecil bagi pengendara yang tingginya 6 kaki 1, tetapi tidak diragukan lagi bahwa sangat menyenangkan untuk dikendarai. Namun, perjalanan bertahap ke kecepatan tertinggi 48 km/jam (atau 29,8 mph) terasa terlalu lembut.

Ini akan membuat banyak penumpang khawatir akan ketidaksabaran sesama pengguna jalan. Piaggio mengatakan telah membangun Elettrica agar setara dengan skuter 50cc, menunjukkan bahwa kira-kira setengah dari skuter yang dijual di dunia memiliki kapasitas itu atau kurang.

Di sebagian besar negara, mesin 50cc secara resmi diklasifikasikan sebagai moped atau “Sepeda bermotor” dan persyaratan lisensi lebih santai. Di negara bagian New Mexico (AS), misalnya, seorang anak berusia 13 tahun dapat menginjakkan kaki di atas Elettrica baru tanpa memerlukan lisensi, registrasi, asuransi, atau helm.

Namun, orang bertanya-tanya, berapa banyak anak berusia 13 tahun di sana yang memiliki $7.499 untuk membelinya. Biasanya, salah satu nilai jual skutik 50cc adalah faktor harganya yang terjangkau sebanding dengan efisiensinya.

Mungkin rute kertas membayar dengan sangat baik akhir-akhir ini. Dan tentunya Vespa Elettrica memang dirancang untuk melayani generasi yang lebih terhubung.

Berikut Ini Fitur-Fitur Vespa Elettrica

Pemilik Vespa Elettrica didorong untuk mengunduh aplikasi yang menghubungkan skuter dengan ponsel. Ini berarti Anda mendapatkan banyak informasi tentang skuter. Mulai dari waktu perjalanan, sisa rentang baterai, statistik berdasarkan perjalanan sebelumnya, dan banyak lagi.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini