Video CCTV Bjorka Viral Bikin Handphone Lag? Simak Faktanya..

Netizen kembali dikejutkan dengan kemunculan nama hacker Bjorka. Pasalnya, sebuah video kini beredar di berbagai jejaring sosial media yang konon berasal dari Bjorka.

Dilaporkan bahwa ketika video diputar melalui ponsel dapat menyebabkan efek negatif pada perangkat, seperti diserang oleh peretas. Menurut laporan masyarakat kepada tim primaradio, handphone atau ponsel yang digunakan untuk memutar video bisa saja mengalami lag (throttling) bahkan mati.

Namun sampai saat ini, belum ada kebenaran pasti bahwa video tersebut disebarkan oleh hacker Bjorka.

Tentang Video CCTV Bjorka Asli Viral

Tentang Video CCTV Bjorka Asli Viral

Video itu sendiri berdurasi sekitar 8 detik. Video tersebut diduga merupakan hasil rekaman CCTV yang diambil pada sudut sebuah ruangan.

Video tersebut memperlihatkan ruangan mirip kafe yang di rekam CCTV. Ada beberapa tamu yang duduk dan matanya tertuju pada sudut tertentu [panggung].

Seorang pria kemudian memasuki bar dan berjalan menjauh dari kamera pengintai. Sesaat kemudian, video berhenti sejenak (lag) dan kemudian dilanjutkan.

Banyak yang beranggapan bahwa video yang di pause atau delay adalah dari rekaman video aslinya dan bukan karena ada masalah pada ponsel yang menayangkan video tersebut.

Nah untuk mengetahui kebenaran dari video tersebut yang akan membuat lag HP, maka kami tim primaradio melakukan pemantauan kepada youtuber yang melakukan eksperimen tentang video tersebut.

Namun beberapa youtuber ada yang membenarkan kabar tersebut, tapi tidak sedikit juga yang memberikan fakta menarik tentang video tersebut.

Nah fakta menerik yang masuk kedalam logika ada lah, fakta yang kami dapat dari youtuber @itnur.

Yang mengatakan bahwa video tersebut baik – baik saja, namun yang berbeda dari video lainnya yaitu, video tersebut memiliki resolusi jauh lebih tinggi dari video biasanya yang di putar di ponsel.

Nah video tersebut memiliki resoluli QHD, Dibawah ini telah kami lampirkan resolusi pada video berdasarkan urutannya.

  • 480p (852 x 480 piksel): Standard Definition (SD)
  • 720p (1.280 x 1.080 piksel): High Definition (HD)
  • 1080p (1.920 x 1.080 piksel): Full HD (FHD)
  • 1440p (2.560 x 1.440 piksel) : Quad HD (QHD)
  • 2160p (3.840 x 2.160 piksel): Ultra HD (UHD)
  • 4.096 x 2.160 piksel: 4K

Nah biasanya handphone di Indonesia hanya sampai roseolusi FHD saja, apalagi jika kamu menggunakan HP model lama atau jadul.

Dengan begitu jadi tidak heran jika terjadi lag pada HP kamu jika memutar video yang berkualitas QHD.

Video CCTV Bjorka Viral Bikin Handphone Lag

Video CCTV Bjorka Viral Bikin Handphone Lag

Jadi pada intinya dari pembahasan kita diatas bahwa, kamu akan aman – aman saja menonton video jika resolusi pada video sesuai dengan HP yang kamu miliki.

Nah untuk membuktikan video tersebut aman untuk diputar, maka dibawah ini telah kami berikan link Video CCTV Bjorka Viral yang telah di turunkan resolusinya.

Simak Video CCTV Bjorka Viral Bikin Handphone Lag dibawah ini:

Jika kamu menonton video diatas namun terjadi lag, maka itu bukan kesalahan dari HP kamu melainkan memang video itu terdapat jeda/lag.

Gimana setelah menonton video tersebut?. Aman – aman saja kan pastinya.

Nah jadi terjadinya HP lag saat menonton video adalah, video tersebut memiliki resolusi yang jauh diatas kapasitas atau kemampuan yang dimiliki HP tersebut.

Contohnya seperti mata mimin yang biasa melihat wanita biasa namun kini melihat kamu yang cantiknya melebihi wanita lain pada umumnya, pasti akan membuat mata mimin nge-lag berfokus kepadamu hehe…

Udah deh itu aja pembahasan dari admin primaradio.co.id. Oiya kamu bisa kembali lagi kesini ya jika kamu ingin menemukan fakta menarik dengan berita yang sedang viral di media sosial Indonesia, karena kami pasti membahasnya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini