Rekomendasi Baru WHO Soal Vaksin Booster dan Info Lainnya

  1.  Vaksin CoronaVac

Disebut juga dengan Vaksin COVID-19 Bio Farma, yang termasuk ke dalam vaksin pertama yang menerima izin sebagai booster. Pemberian CoronaVac ini adalah sebanyak 1 dosis, dengan jangka waktu minimal 6 bulan setelah vaksin primer dosis lengkap.

  1.  Vaksin Comirnaty

Merupakan vaksin dari Pfizer yang pemberiannya sebanyak 1 dosis dengan jangka waktu minimal 6 bulan sesuai dosis primer atau utama sudah lengkap diterima. 

  1.  AstraZeneca

Vaksin AstraZeneca (Vaxzevria dan Kconecavac) adalah salah satu jenis booster homolog yang bisa diberikan sebesar 1 dosis. Jangka waktu minimal pemberiannya juga enam bulan setelah pemberian dosis primer lengkap dari jenis AstraZeneca juga.

Baca juga: <strong>Kenali Covid Varian Arcturus serta Gejalanya</strong>

  1.  Moderna

Tipe ini termasuk ke dalam tipe homolog dan heterolog, dengan pemberian vaksin primer berupa AstraZeneca, Janssen, ataupun Pfizer. Pemberian dosis ini adalah setengah dosis dengan waktu minimal enam bulan.

  1.  Zifivax

Setelah menerima dosis primer lengkap dari vaksin Sinovax ataupun Sinopharm, Anda bisa mendapatkan penyuntikan ini dengan dosis penuh.

Untuk semua vaksin di atas bisa diberikan untuk setiap orang yang berusia 18 tahun ke atas, dengan jangka waktu minimal seperti penjelasan sebelumnya, selama enam bulan.

Dengan penjelasan mengenai rekomendasi baru WHO soal vaksin booster dan informasi lainnya, maka Anda bisa semakin lebih waspada agar tetap sehat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini