4 Film Paling Sedih dari Kisah Nyata

primaradio.co.id – Terdapat 4 film paling sedih menjadi rekomendasi untuk kalian menyukai genre ini. Film kisah nyata menjadi sebuah tontonan akan menyuguhkan pengalaman dan perasaan berbeda.

Baca juga : Layarkaca21 Apk Film Lengkap Full HD Tanpa Iklan Terbaru 2023

Pasalnya kalian akan membayangkan kehidupan dari tokoh asli dalam film tersebut menjalani kehidupan pilu dengan perjalanan serta perjuangan yang sangat berat.

Kisahnya menjadi inspirasi bagi seseorang untuk mentransfernya ke dalam karya yang bisa abadi. Jalan ceritanya juga merupakan inspirasi, adaptasi atau memang dari kisah biografi dari orang tersebut.

4 Film Paling Sedih bisa Kalian Tonton

4 Film Paling Sedih bisa Kalian Tonton

Beberapa rekomendasi tontonan genre sedih berdasarkan kisah nyata dengan alur sangat memilukan yang bisa kalian nonton. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Schindler’s List Tahun 1993
Schindler’s List Tahun 1993

Film satu ini menjadi salah satu kisah nyata paling menyedihkan dan tidak terlupakan dalam sejarah perfilman Amerika. Pada tahun 2007, Institut Film Amerika memeringkatnya 8 dalam daftar 100 Film Terbaik.

Movie tersebut juga dinominasikan untuk 12 kategori di Academy Awards, dan memenangkan tujuh nominasi di antaranya. Schindler List (1993) didasarkan pada novel 1982 Schindler Ark oleh Thomas Keneally.

4 film paling sedih pertama ini terinspirasi oleh kehidupan nyata Oskar Schindler dan istrinya. Oskar, seorang industrialis Jerman, menyelamatkan lebih dari seribu pengungsi Yahudi Polandia.

Dari Holocaust dengan mempekerjakan orang-orang di pabriknya selama Perang Dunia II. Diperankan oleh Liam Neeson, Ralph Fiennes, Ben Kingsley dan Caroline Goodall.

  1. City of God Tahun 2002
City of God Tahun 2002

Pada tahun 2004 City of God (2002) masuk nominasi dalam empat kategori di Academy Awards, yaitu Sinematografi Terbaik, Sutradara Terbaik, Penyuntingan Film Terbaik, dan Penulisan Terbaik.

Movie ini merupakan adaptasi dari novel karya Paulo Lins dengan judul yang sama, terinspirasi dari kisah nyata tumbuhnya kejahatan terorganisir di pinggiran kota Rio de Janeiro Cidade de Deus.

Peristiwa tersebut terjadi antara tahun 1960-an dan awal 1980-an. Salah satu 4 film paling sedih tersebut dimulai dari tiga pencuri amatir, dikenal sebagai Tender Trio terdiri dari Shaggy, Clipper dan Goose.

Suatu hari dia membujuk Li’l Dice, seorang anak laki-laki, untuk menculik sebuah motel dan merampok penghuninya. Sayangnya sesuatu tidak terduga terjadi yang dihindari oleh ketiganya.

Disutradarai oleh Fernando Meirelles, Katia Lund dan diperankan oleh Alexander Rodrigues, Douglas Silva, Leandro Firino da Hora dan Phellipe Haagensen.

  1. The Pianist Tahun 2002
The Pianist Tahun 2002

Cerita kisah nyata sedih berikutnya yang sayang untuk kalian lewatkan, apalagi jika kalian adalah penggemar cerita biografi, adalah The Pianist (2002).

4 film paling sedih satu ini didasarkan pada buku otobiografi The Pianist tahun 1946, sebuah memoar Holocaust oleh pianis dan komposer Polandia-Yahudi Władysław Szpilman.

Szpilman adalah salah satu yang selamat dari tragedi bersejarah juga memilukan ini. Szpilman, karakternya dibawakan oleh Adrien Brody. Ia diusir dari rumah bersama keluarganya.

Menuju ke Ghetto Warsawa telah terisolasi dan sangat sesak pada November tahun 1940. Di sana, membunuh kaumnya sendiri adalah hal biasa.

Anak-anak dibiarkan kelaparan dan mayat di mana-mana begitu menerornya. Sejak itu, Szpilman bertahan hidup dengan sembunyi dari satu tempat ke tempat lainnya.

4 film paling sedih tersebut akhirnya berkat bantuan Captain Wilm Hosenfeld, seorang perwira Jerman pada tahun 1944, Szpilman selamat. Movie tersebut diproduksi Canal+ dan Studio Babelsberg.

  1. A Beautiful Mind Tahun 2001
A Beautiful Mind Tahun 2001

Yang tidak kalah menyedihkan adalah A Beautiful Mind tahun 2001 sebuah film yang diangkat dari kisah nyata John Nash seorang matematikawan Amerika. Dia adalah pemenang utama Hadiah Nobel Ekonomi dan Abel Prize. Pada tahun 1953, Russell Crowe (Russell Crowe) diundang ke Pentagon.

Diundang untuk mempelajari dan mendeskripsi telekomunikasi musuh yang dienkripsi. Nash jatuh cinta kepada salah satu muridnya yaitu Alicia Larde diperankan oleh Jennifer Connelly.

Nash akhirnya melamar Alicia dan keduanya akhirnya menikah. Sayangnya, kebahagiaan Alicia juga Nash tidak bertahan lama saat sang jenius divonis skizofrenia.

Alih-alih pergi, Alicia tetap setia dan mendukungnya. 4 film paling sedih ini diperankan oleh Russel Crowe, Christopher Plummer, Ed Harris, dan Jennifer Connelly.

Menonton Film Sedih Ada Manfaatnya

Menonton Film Sedih Ada Manfaatnya

Selain menghabiskan tisu untuk menghapus air mata, movie sedih juga berpotensi bermanfaat bagi kesehatan mental kalian setelah menontonnya. Meski terkesan kontradiktif, menonton film sedih justru membuat seseorang merasa lebih bahagia.

Bisa lebih menghargai apa yang telah dimilikinya. Terlebih lagi ketika tontonan tersebut bercerita tentang masalah hidup lebih besar dari yang sedang kalian hadapi dan sangat menyedihkan.

Hal ini bisa membuat penonton merasa lebih mensyukuri hidup mereka. Selain membuat orang lebih bahagia, movie sedih juga dianggap membantu seseorang mengatasi masalah.

Mengatasi kesulitan juga trauma dengan memberikan perspektif dari luar. Selain itu, cara atau strategi yang digunakan para pemain dalam 4 film paling sedih ini untuk bangkit juga bisa menjadi inspirasi.

Apalagi jika yang kalian tonton berkaitan dengan masalah yang terjadi saat ini. Selain itu, studi juga menunjukkan bahwa tontonan yang berhubungan dengan orang terkasih membuat kalian mengingat orang disayangi.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini