8 Fakta Menarik Film Ballerina (2023), Aksi Balas Dendam yang Mendebarkan

Ballerina, film yang sangat dinantikan ini, tidak hanya memiliki alur cerita yang menarik, namun juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama.

Film Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Chung Hyun ini akan dibintangi oleh Jeon Jong Seo, Kim Ji Hoon, dan Park Yeo Rim. Film balas dendam ini menjanjikan adegan menegangkan yang bakal bikin jantung berdebar kencang dengan mengusung genre thriller.

Baca juga: Film Flora And Son, Drama yang Menghangatkan Hati

Bagi pecinta film Korea, Tayangan ini sayang untuk dilewatkan. Movie yang dirilis sejak  6 Oktober 2023 ini merupakan karya terbaru Lee Chung Hyeon, sutradara yang sebelumnya sukses dengan film horor The Call (2022).

Sinopsis Netflix Ballerina 2023

Sinopsis Netflix Ballerina 2023
Sinopsis Netflix Ballerina 2023

Film berdurasi 1 jam 33 menit ini bercerita tentang Ok-ju (Jeon Jeong-seo), seorang mantan pengawal yang tak kenal takut, ahli dalam bela diri, dan piawai menembak. Ok-ju awalnya adalah seseorang dengan kepribadian dingin yang kesulitan mengekspresikan emosi karena pekerjaan sebelumnya.

Sampai suatu hari dia bertemu dengan Min-hee (Park Yoo-rim), teman sekolah lamanya, di toko kue. Min-hee adalah penari balet dengan kepribadian ceria. Kehadiran Min-hee pun mencerahkan hari-hari Ok-ju.

Singkat cerita, setelah lama tidak bertemu, Min-hee menghubungi Ok-ju dan mengundangnya ke rumah untuk minum bersamanya. Namun, ketika dia tiba di rumah Min-hee, dia menemukan sebuah kotak berisi sepatu balet dan surat dari Min-hee yang memohon pada Ok-ju untuk membalaskan dendamnya.

Ok-ju yang prihatin berusaha menghubungi sahabatnya; Namun, dia mendengar suara ponsel dari dalam kamar mandi dan ketika dia masuk, dia menemukan bahwa sahabatnya telah bunuh diri.

Di film Ballerina, Ok-ju menyelidiki penyebab kematian temannya menggunakan petunjuk yang ditinggalkan Min-hee. Ia bertemu Pro Choi (Kim Ji-hoon), anggota jaringan perdagangan narkoba dan wanita.

Tidak hanya itu, Ok juga pun menjual narkoba bersama rekannya dan seorang pria BDSM yang mengumpulkan video korbannya, termasuk milik Min-hee. Menyadari hal ini, Ok-ju pun semakin marah dan bertekad untuk membalaskan dendam sang sahabat.

8 Fakta Menarik Film Ballerina (2023)

8 Fakta Menarik Film Ballerina (2023)
8 Fakta Menarik Film Ballerina (2023)

Ada banyak fakta menarik dalam film ini, salah satunya ketika Ok-ju menyelidiki penyebab kematian temannya menggunakan petunjuk yang ditinggalkan Min-hee. Ia bertemu Pro Choi (Kim Ji-hoon), anggota jaringan perdagangan narkoba dan wanita.

Tidak hanya itu saja, sejumlah fakta menarik lainnya yang semakin membuat banyak orang penasaran. Diantaranya adalah:

Pemain Papan Atas Ternama

Jeon Jong Seo merupakan pemeran utama dalam Ballerina (2023). Dia memerankan mantan pengawal dan teman Ok Ju atau Min Hee. Wanita kelahiran 1994 ini memulai debut filmnya pada tahun 2018 yang berjudul Burning.

Park Yoo Rim, yang berperan sebagai Min Hee, adalah pemain lainnya. Artis sekaligus penyanyi asal Korea Selatan ini memulai debut aktingnya pada tahun 2017 lewat drama Rain or Shine.

Terakhir di film ini Kim Ji Hoon berperan sebagai Pro Choi. Pria kelahiran 1981 ini memulai debut aktingnya pada tahun 2002 lewat drama Loving You.

Dinamika Persahabatan dan Balas Dendam

Ballerina berkisah tentang dua orang sahabat dengan kepribadian yang berlawanan. Min Hee, seorang balerina, dan Ok Ju, mantan pengawal. Film ini diawali dengan tragedi yang menimpa Min Hee hingga mengakibatkan kematiannya secara tragis.

Setelah mengetahui sumber masalahnya, Ok Ju memutuskan untuk membalaskan dendam sahabatnya dengan memanfaatkan seluruh kekuatan dan pengalamannya sebagai mantan pengawal.

Kekejaman Balas Dendam Ok Ju 

Ok-Ju bertekad memusatkan perhatiannya pada tujuan itu dengan Min Hee sebagai sahabatnya yang ingin membalas dendam. Ok-Ju menggambarkan aksi balas dendamnya di film Ballerina (2023) dengan cara yang menakutkan dan tanpa ampun.

Reuni Jeon Jong Seo dan Kim Ji Hoon

Beberapa dari kalian mungkin belum sadar kalau Jeon Jong Seo dan Kim Ji Hoon akan comeback lewat film Ballerina (2023). Sebelumnya keduanya pernah tampil di drama Money Heist: Korea – Joint Economic Area pada tahun sebelumnya.

Dalam drama tersebut, Jeon Jong Seo berperan sebagai Tokyo, dan Kim Ji Hoon berperan sebagai Denver. Di film ini, Jeon Jong Seo akan berperan sebagai Ok Ju,  sedangkan Kim Ji Hoon akan berperan sebagai Pro Choi.

Kedekatan Jeon Jong Seo dan sutradara Lee Chung Hyun

Menariknya, film ini merupakan kolaborasi kedua Jeon Jong Seo dengan sutradara Lee Chung Hyun. Jeon Jong Seo sebelumnya pernah tampil di film The Call (2020) karya Lee Chung Hyun. Tidak hanya itu, keduanya telah dikonfirmasi sebagai sepasang kekasih.

Tampilkan Aksi Balas Dendam Penuh Darah

Untuk mendekati Pro Choi, Ok-ju mulai menyamar. Ia pun membawanya ke sebuah hotel misterius yang dijalankan oleh anggota gengnya. Pro Choi berusaha menjadikan Ok-ju sebagai korban berikutnya, namun Ok-ju telah bersiap, dan saat Pro Choi hendak melakukan aksinya, dia mengeluarkan pisau dan menghunus pria tersebut.

Di sinilah pertarungan dimulai. Ok-ju dan Pro Choi pun saling serang sehingga membuat adegan berdarah-darah. Aksinya tak kalah seru saat Ok-ju terpaksa bertarung dengan anggota geng bersenjata setelah menembak pemimpinnya.

Keterampilan bertarung Ok-ju yang mulus tanpa mengorbankan kebrutalan adegan perkelahian akan membuat penonton menahan napas membayangkan kengerian yang akan terjadi. Tenang saja, adegan kekerasan atau penyiksaan dilakukan secara tersirat dan cukup aman.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini