Review The Dark Knight Pertarungan Batman dan Joker

Primaradio.co.idApakah kalian penyuka film beradegan seperti superhero? Jika iya, The Dark Knight ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik menemani waktu liburan kalian agar lebih menyenangkan, tentunya sesuai kemauan.

Baca juga : Missing 2023: Film Seru dengan Plot Penuh Kejutan

Untuk film satu ini sudah dirilis sejak lama, yakni pada tanggal 14 Juli 2008 lalu. Disutradarai oleh Christopher Nolan, bahkan dibintangi aktor ternama bernama Christian Bale serta Heath Ledger.

Dalam penggambaran tokohnya, Heath Ledger terkenal sebagai sosok Joker. Pastinya begitu menegangkan dan memukau aksi cerita dalam filmnya, adakah di antara kalian sudah pernah menonton alur filmnya?

Bermula dari Kota Gotham yang Dilanda Kekacauan

Bermula dari Kota Gotham yang Dilanda Kekacauan
Bermula dari Kota Gotham yang Dilanda Kekacauan

The Dark Knight menceritakan tentang keadaan kota yang berada di Gotham. Kota masih dalam kondisi damai, tapi tiba-tiba keadaan menjadi kacau dan berubah, muncul adanya aksi perampokan hingga pembunuhan.

Terdapat dua tokoh yang menjadi pemeran utama yakni Joker, diperankan oleh Heath Ledger. Lalu, lawan mainnya Bruce Wayne, mengambil peran sebagai Batman, di mana dirinya sudah sangat terbiasa dengan kehidupan damai.

Ketika terjadi kekacauan di kota Gotham, Batman mulai mengalami keresahan, sampai akhirnya membuatnya bertindak untuk turun tangan dalam peristiwa tersebut. Sementara, sosok Joker ini sangat berbeda.

Joker selalu melakukan aksinya dengan membunuh banyak korban jiwa, tanpa memandang bulu, termasuk anak buahnya sendiri. Dikenal sebagai penjahat berdarah dingin dan mampu membunuh siapa saja untuk menyelesaikan ambisinya.

Peran Joker dalam film The Dark Knight mempunyai cara picik, hingga mampu memberikan tuntutan tersulit untuk pihak kepolisian. Joker memanfaatkan orang-orang agar dijadikan sanderanya.

Namun, Joker ingin melepaskannya dengan syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syaratnya berupa penyerahan Batman kepadanya, maka orang-orangnya akan dilepas dan tidak menjadi sanderanya lagi.

4 Fakta Seputar The Dark Knight

4 Fakta Seputar The Dark Knight dan Pemerannya
4 Fakta Seputar The Dark Knight dan Pemerannya

Ada hal menarik dari film ini, kita akan membahas mengenai fakta-faktanya. Jika kalian penasaran ingin mengetahui kelanjutannya, simak beberapa fakta terkait penjelasan filmnya. 

Kompleksitas pada Satu Titik

Menghadirkan kompleks cerita dengan berfokus pada satu titik saja setelah dilakukan pengelompokkan. Misalnya saja, mengandung sebagian aksi, sebagian lagi berupa drama, hingga terdapat unsur-unsur psikologis.

Kelanjutan dari Batman Begins

Peran Bruce Wayne sebagai Batman di sini mulai aktif menekuni kegiatan malamnya dengan serius. Masyarakat ada juga yang mendukung, tapi sebagian lagi menentang aktivitasnya itu.

Dibandingkan dengan Batman Begins, film The Dark Knight mengandung unsur realisme lebih kental. Suspensi filmnya juga terjaga dengan berbagai kejutan yang ada dalam tayangannya.

Film Batman Paling Kelam

Menunjukkan tontonan dengan aksi terkelam dan mencengangkan mengambil scene superhero justru memberikan konflik psikologis. Terdapat pahlawan yang memunculkan adanya trauma emosional mendalam, serta konflik di dalamnya.

Mengambil Beberapa Genre

Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini mengambil tiga genre. Diantaranya yakni genre action, superhero, adventure, cocok untuk kalian para penggemar film jika menyukai genre ini.

Pemeran dalam Film The Dark Knight

Pemeran dalam Film The Dark Knight
Pemeran dalam Film The Dark Knight

Terdapat beberapa pemain yang ikut menjadi lakon dari The Dark Knight. Yuk, cari tahu siapa saja pemainnya, serta keterlibatannya dalam memainkan film satu ini.

Christian Bale (Bruce Wayne atau Batman)

Terkenal sebagai aktor yang kerap memberikan totalitasnya secara penuh dalam mengambil perannya. Bahkan, kemampuan aktingnya membuatnya memperoleh penghargaan Golden Globe Award di tahun 2019.

Heath Ledger Sebagai Joker

Aktor asal Australia ini banyak membintangi berbagai genre film. Diantaranya ialah Lords of Dogtown, Candy, The Four Feathers, Ned Kelly, Casanova, dan lainnya.

Michael Caine Sebagai Alfred Pennyworth

Michael juga turut membintangi banyak drama, contohnya saja seperti The Cider House Rules, Inception, The Prestige. Dikenal sebagai aktor dan produser, bahkan memenangkan juara 2 Piala Oscar aktor pendukung terbaik.

Gary Oldman Sebagai Lt. James Gordon

Tidak hanya terkenal sebagai aktor yang berperan aktif dalam film saja. Namun, Gary juga sebagai pembuat film dan memulai debutnya sejak tahun 1982.

Morgan Freeman Sebagai Lucius Fox

Sejumlah film terkenal selain The Dark Knight sudah diperankan oleh Morgan Freeman. Beberapa diantaranya seperti Red, Now You See, Unforgiven, Gone Baby Gone, Glory, Million Dollar Baby, dan The Shawshank Redemption.

Aaron Eckhart Sebagai Harvey Dent

Seorang aktor Amerika yang lahir di Cupertino, California. Aktor satu ini juga membintangi banyak film, contohnya Wander, Incarnate, Line of Duty, Ambush, My All American.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini