Samsung Galaxy A25, Ponsel Terbaru Samsung Harga Rp5 Jutaan!

Kalian yang sedang menanti rilisnya Samsung Galaxy A25 tentu seperti mengalami tarik ulur, pasalnya tanggal rilis yang selalu berganti dalam beberapa bulan ke belakang.

Baca juga: Smartphone Vivo X100 Series, Cocok untuk Kalian

Pada akhirnya seusai banyak proses tarik ulur, ponsel terbaru asal pabrikan Korea Selatan tersebut akan rilis pada tanggal 18 Desember 2023 mendatang.

Dengan banderol harga sekitar Rp4,9 jutaan atau 320 USD, tapi sebelum membelinya nanti sebaiknya kalian bersama-sama bahas mengenai spesifikasi yang tersemat di dalamnya.

Samsung Galaxy A25

Samsung Galaxy A25
Samsung Galaxy A25

Merupakan series lanjutan dari Galaxy 24 yang sebelumnya datang di Indonesia dan mendapatkan banyak atensi dari para Samsung Fans baik perempuan maupun pria.

Sebab malah kakak dari A25 berani mengusung layar Super AMOLED yang jelas jauh lebih bagus. Apalagi dengan ukuran 6,5 inci plus resolusi sampai full HD+.

Hanya saja untuk bagian dalam tentu masih lebih unggul A25 jauh, bahkan untuk dapur pacu serta bagaimana kecepatan pengisian tentu tidak usah kalian tanya lagi.

Begitu pula dengan kamera yang tertanam di dalam Samsung Galaxy A25 tentu lebih unggul meski tidak terlalu jauh, supaya memberikan informasi lebih mendalam mengenainya.

Kita akan bawa kalian ke dalam pembahasan mengenai spesifikasi lebih mendalam, tentu untuk memberikan pertimbangan apakah akan membelinya sebagai Daily Driver nantinya.

4 Spesifikasi Samsung Galaxy A25

4 Spesifikasi Samsung Galaxy A25
4 Spesifikasi Samsung Galaxy A25

Jelas suatu series lanjutan sudah pasti akan memberikan kualitas lebih baik, sebab di dalamnya akan ada penambalan kekurangan agar memberikan pengalaman lebih baik.

Itulah yang akan bisa kalian dapatkan dengan membeli series lanjutan ini, mulai dari bagaimana dapur pacu, kecepatan pengisian daya dan lainnya juga.

Hanya saja tetap ada yang masih setara bahkan lebih buruk. Bukan untuk kita hujat melainkan sebagai bahan pertimbangan apakah mau membelinya atau tidak nanti.

Dua Pilihan Penyimpanan Super Gede

Sudah sewajarnya ponsel terbaru jaman sekarang, apalagi untuk keluaran dari produk ternama seperti Samsung. Sudah pasti akan menghadirkan dua pilihan penyimpanan super gede.

Tersedia pilihan 6 GB RAM + 128 GB ROM serta 8 GB RAM + 256 GB ROM, menjadi opsi menarik ketika kalian ingin mendapatkan pilihan penyimpanan lebih besar dan lega.

Layar Malah Menurun

Meski merupakan series lanjutan dari A24, malahan Samsung Galaxy A25 memberikan kualitas layar yang tidak lebih baik, bahkan lebih buruk yakni dengan OLED 6,5 plus Full HD plus.

Meski begitu kecepatan refresh layar sudah mencapai 120 Hz, jauh lebih cepat dari pada pilihan A24 yang sebelumnya. Meski tetap ada 1000 nits kecerahan layar tersemat dan membuatnya terang.

Kualitas Kamera Meningkat

Bertanya soal kamera Samsung tentu hal yang salah, apalagi kini sudah ada kamera utama 50 MP dengan OIS, Ultrawide 8MP, dan makro 2MP, jelas lebih baik daripada series sebelumnya.

Lengkap dengan Pemindai Sidik Jari Bagian Daya

Selain adanya baterai jumbo dengan pengisian super cepat sampa 25W, ada pemindai sidik jari yang berada pada bagian samping kanan, tepatnya berada pada tombol daya untuk menghidupkan dan mematikan perangkat.

Keamanan Terjamin dengan Knox & Pembaruan Panjang

Keamanan Terjamin dengan Knox & Pembaruan Panjang
Keamanan Terjamin dengan Knox & Pembaruan Panjang

Tidak perlu khawatir juga soal keamanan karena sudah pasti ada Samsung Knox dan Pay, membuat kalian sudah pasti aman untuk urusan privasi serta data di dalam perangkat.

Samsung memang sangat peduli dengan keamanan data para pengguna, dari tahun ke tahun sistem Knox masih menjadi yang tercanggih untuk pilihan-pilihan Android.

Sementara ada pilihan Samsung Pay yang membuat kalian mampu bertransaksi lebih mudah baik secara online dan offline, tidak hanya sampai di situ saja.

Sebab masih ada pembaruan panjang untuk pengguna, bukan hanya OS saja tapi juga perangkat lunak bawaan yang jelas memberikan dampak pengalaman layaknya flagship.

Samsung Galaxy A25 mampu memberikan pembaruan OS bahkan sampai empat tahun, setara dengan Apple yang selama ini memberikan pembaruan OS sampai bertahun-tahun.

Tapi, bedanya Samsung mampu memberikan harga lebih terjangkau untuk series ini. Bahkan ada tambahan juga untuk pembaruan perangkat lunak selama lima tahun.

Sudah sangat nyaman sekali untuk menyebutnya entry level rasa midrange bahkan flagship. Sehingga pada tanggal rilisnya nanti, tidak perlu kaget jika langsung singkat ludes terjual.

Harga Samsung Galaxy A25

Harga Samsung Galaxy A25
Harga Samsung Galaxy A25

Belum kita sebutkan untuk urusan konektivitas, ternyata ponsel series A dari Samsung ini sudah mampu mengusung konektivitas 5G bukan hanya 4G.

Dengan begitu akan mampu menghadirkan pengalaman komunikasi dan hiburan paling prima. Kalian bisa mendapatkan beberapa pilihan sesuai penyimpanan super gede pilihan.

Tidak lain adalah 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB, dengan tiga pilihan warna yang tentu saja sudah umum seperti keluaran-keluaran Samsung sebelumnya.

Tersedia pilihan Samsung Galaxy A25 pada pilihan warna silver, light green, dan black. Sementara untuk pilihan 6/128 GB mengharuskan kalian keluarkan kocek sekitar Rp5 jutaan.

Lalu untuk pilihan lebih besar mengharuskan kalian menambah Rp1 jutaan alias Rp6 jutaan. Meski harga termasuk tinggi untuk ponsel midrange, tapi jangan tanya soal kualitasnya.

Kalian akan mendapatkan pengalaman menggunakan ponsel pintar layaknya semi flagship, hanya saja tetap ada keterbatasan yang akan kalian dapatkan dari penggunaannya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini