Spesifikasi Oppo A92 + Harga Terbaru dan Bekas 2023

Primaradio.co.id – Bagi kamu yang hobi main game, intip spesifikasi Oppo A92 dan harga terbaru serta bekasnya di tahun 2023.

Produk pabrikan Oppo, termasuk HP Oppo A92 masih terus jadi primadona bagi sebagian orang, khususnya di kalangan menengan ke bawah.

Hal ini bukan hanya soal harga yang terjangkau, tetapi juga karena mereka menawarkan kualitas pada produknya. Bahkan tak jarang, Oppo menghadirkan keunggulan kelas premium pada produk smartphone demi menyaingi kompetitor.

Satu di antara ponsel Oppo yang masih diburu di pasar Indonesia adalah HP Oppo A92.

Meski masuk ke Indonesia pada 2021, smartphone ini masih layak untuk dimiliki. Pasalnya, ponsel seri ini memiliki spesifikasi yang dapat bersaing dengan ponsel lain di kelas serupa.

HP Lainnya : Harga HP Vivo Y22 Baru dan Second 2023, Mulai dari RAM 4GB

Untuk melihat kualitasnya, berikut adalah spesifikasi HP Oppo A92 selengkapnya.

Spesifikasi Oppo A92 terbaru

Spesifikasi Oppo A92

Desain

Dari segi desain, HP Oppo A92 tampil mirip dengan rancangan ponsel besutan Oppo lainnya. Perangkat ini hadir dengan bobot yang ringan, yakni 192 gram yang berpadu dengan ketebalan sekitar 8.9 mm.

Dengan ukuran tersebut, ponsel ini pun masih cukup enak untuk digenggam dan dibawa ke manapun, apalagi dengan tambahan desain 3D Quad-curve yang membuat ponsel seri A ini terasa mulus.

Sayangnya, Oppo hanya menyediakan pilihan warna yang terbatas pada unit ini. Di antaranya, Twilight Black, Aurora Purple, dan Shining White yang terinspirasi dari keindahan warna di kutub.

HP Lainnya : Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y20, Spek dan Harga 2023

Layar

Untuk urusan layar, spesifikasi Oppo A92 hadir dengan layar berukuran 6,5 inci yang mendukung teknologi FDH+ beresolusi 1080 piksel. Selain itu, layarnya juga mengusung desain Neo yang bersisi sangat tipis, hanya 1,73 mm.

Punya rasio yang cukup luas antara layar ke bodi, smartphone ini tak lagi mengusung desain waterdrop untuk kamera depan. Kombinasi itu menyebabkan Oppo A92 dapat memberikan pengalaman visual yang jernih juga mendetail.

Tak berhenti sampai di sana, ponsel ini juga memiliki Sertifikasi Pelindung Mata milik TÜV Rheinland, yang bisa otomatis menyesuaikan kecerahan layar sesuai cahaya sekitar atau selera penggunanya.

Bahkan, smartphone ini juga punya mode perawatan mata yang bisa mengurangi cahaya biru serta mencegah ketegangan mata saat menggunakan ponsel.

Review : Realme 9 Pro 5G: Spesifikasi, Harga, Perbedaan Pro dan Plus

Kamera

Masuk ke sektor kamera, HP Oppo A92 ini tersemat empat kamera dengan fungsi berbeda.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama berkekuatan 48 MP (f/1.7), kamera ultra wide angle 8 MP dengan lebar sudut pandang 119 derajat, kamera monokrom 2 MP, serta kamera portrait 2 MP.

Review : Perbedaan Antara Samsung Galaxy A12 vs A22 (Harga & Spek)

Keempat kamera ini, menurut Oppo mampu memberikan hasil potret dan video secara maksimal. Apalagi ponsel ini juga bisa mengandalkan sensor 1/2 inci, 48 MP dan menjaga kualitas foto saat dipotong atau diperbesar.

Kehadiran lensa Ultra Clear Night Mode 2.0 yang tersemat di dalam ponsel itu juga semakin meningkatkan rentang dinamis foto yang diabadikan.

Hasilnya tidak akan terlihat berlebihan saat berada di bawah cahaya terang bahkan akan menjadi lebih jelas saat berada di tempat minim cahaya.

Untuk menunjang pengambilan video, seri A92 didukung Video Anti-Shake, yang dapat membuat gambar lebih jelas dan lebih stabil karena adanya sokongan dari Video Wide-Angle dan fungsi video slow-motion 120fps.

Performa

Sedangkan untuk dapur pacunya, Oppo A92 ditenagai oleh chip Snapdragon 665 dengan dua pilihan RAM 6/8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Namun, kamu bisa menambahkan kapasitas penyimpanannya hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Soal performa sepertinya Oppo tidak mau berhenti melakukan peningkatan. Pasalnya mereka melakukan peningkatan pada kekuatan pemrosesan kinerja mesin hingga 61%. Oleh karena itu, penginstalan aplikasi dan penyalinan file menjadi lebih cepat.

Ilustrasi tampilan depan Oppo A92 (oppo.com)

Ponsel ini juga mendukung beberapa aplikasi dan game yang dapat berjalan secara bersamaan.

Sementara soal baterai, smartphone ini memiliki kapasitas daya hingga 5000mAh. Tentu ini merupakan kabar baik bagi kamu yang ingin ponsel dengan kapasitas baterai yang besar.

Selain itu, suksesor A91 ini juga mendukung teknologi fast charging 18W yang menjamin pengisian cepat dalam waktu singkat.

Oppo menyebut bahwa HP Oppo A92 cocok untuk banyak kalangan, mulai dari pelajar hingga profesional. Bahkan ponsel ini juga masih sanggup digunakan untuk bermain game.

Untuk urusan sistem operasi, handphone besutan Oppo ini berjalan menggunakan Android 10 dan UI ColorOS 7.1.

Harga Oppo A92 Baru dan Seken (Bekas) 2023

Sementara itu, harga Oppo A92 dijual dengan harga yang berbeda, sesuai dengan konfigurasi memori yang dipilih. Walaupun begitu, kini ponsel ini dijual dengan harga yang semakin terjangkau di Indonesia.

Berdasarkan harga di marketplace blibli, harga barunya dibanderol mulai dari Rp 2,5 jutaan untuk RAM 6/128 GB. Sementara untuk RAM 8/128 GB hadir dengan harga mulai dari Rp2,7 jutaan.

Sedangkan untuk harga HP Oppo A92 seken dilihat dari marketplace Tokopedia, varian RAM 6/128 dijual mulai dari Rp1,9 juta, sedangkan RAM 8/128 dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan.

Tutorial : Penyebab HP Cepat Rusak, Panas, Mati, Habis Baterainya

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini