Spesifikasi Oppo Find X2 Pro, Cek Harga Terbaru 2023

Primaradio.co.id – Masih layak untuk dimiliki, simak spesifikasi Oppo Find X2. Cek pula harga terbarunya di tahun 2023.

Pilihan dari ponsel pabrikan Oppo kini semakin beragam. Bukan hanya menghadirkan ponsel entry level maupun midrange, perusahaan asal Cina ini juga punya ponsel di lini flagship.

Satu di antaranya adalah Oppo Find X2. Smartphone itu pertama kali meluncur di Indonesia pada Maret 2020 lalu. Walaupun begitu, ponsel ini masih tetap layak untuk kamu miliki. Apalagi kualitas yang diberikan Oppo pada  produk flagshipnya tak kalah berkualitas dari pesaingnya.

Ditambah, konsep desain minimalis yang diusung pada ponsel ini menjadikan seri ini terlihat begitu cantik dan menawan. Namun bagaimana dengan kualitasnya? Berikut ini spesifikasi Oppo Find X2 selengkapnya.

Spesifikasi Oppo Find X2

Desain

Pada sektor desain, Oppo mengedepankan sisi minimalis dan sederhana pada ponsel seri Find ini. Rancangan itu sengaja dipilih Oppo demi menyesuaikan slogan mereka yang berbunyi “Uncover The Ultimate”.

Melalui konsep itu, mereka ingin memberikan solusi bagi para pencinta ponsel berdesain trendi. Selain itu, desain bodi Oppo Find X2 juga dirancang khusus agar nyaman dan halus saat digenggam.

Seperti ponsel pada umumnya, smartphone ini dilengkapi dengan tombol power, volume, slot SIM card, mikrofon, speaker, dan port USB-C, serta audio jack. Sementara bila melihat bagian punggung, ponsel ini tersemat kamera yang disusun secara vertikal.

Untuk pilihan warna, Oppo menawarkan dua pilihan kelir pada seri ini, yakni Black Ceramic dan Ocean Glass.

Layar

Masuk ke bagian layar, HP Oppo Find X2 mengusung layar OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 3K QHD+ serta refresh rate hingga 120 Hz. Dengan kombinasi ini, Oppo mengklaim produknya mampu memberikan pengalaman visual yang jernih, halus, dan lebih berwarna.

Selain itu demi bisa mengoptimalkan performa visual yang tersaji, Oppo membekali Find X2 dengan teknologi AI Adaptive Eye Protection. Fitur itu dapat mengatur kecerahan serta memilih suhu warna secara otomatis demi memberikan kenyaman pada mata pengguna.

Tetapi ternyata, spesifikasi Oppo X2 tidak berhenti sampai di sana. Pasalnya, mereka juga memberikan dukungan sertifikat Full Care Display dari TUV Rheinland untuk dapat mengurangi terpaparnya cahaya biru.

Kamera

Pada bagian kamera, HP Oppo Find X2 memiliki tiga kamera serbaguna yang dapat memberikan hasil foto yang memuaskan.

Ketiga kamera tersebut di antaranya kamera ultra-wide 48MP, ultra-wide 12MP, dan telefoto 13MP. Selain itu, Oppo juga mengklaim kameranya memiliki fitur zoom optic yang dapat memperbesar gambar hingga 5 kali.

Bukan itu saja, smartphone besutan pabrikan Cina ini mendapatkan dukungan mode Ultra Night 3.0 yang dapat digunakan saat mengambil foto dengan cahaya minim. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa tetap mendapatkan hasil jepretan yang jernih.

Sementara di bagian depan, seri Find X2 dilengkapi dengan kamera swafoto berkekuatan 32 MP dengan resolusi HD yang mendukung AI Beautification untuk mempercantik selfie yang diambil.

Oppo juga menyokong teknologi Ultra Steady Video Pro pada ponsel flagshipnya itu demi membuat perekaman video tetap stabil meski ada goncangan.

Performa

Sebagai otak dari ponsel ini, Oppo menanamkan prosesor Snapdragon 865 pada ponselnya. Hal ini tak lain untuk memberikan performa yang maksimal dan efisiensi yang tinggi.

Untuk penyimpanan, ponsel ini menawarkan ukuran besar yakni RAM 12GB yang dipadukan dengan memori penyimpanan hingga 256GB. Besaran kapasitas ini membuat pengguna tidak perlu khawatir perihal kehabisan ruang untuk menyimpan berbagai file.

Namun sangat disayangkan, ponsel ini tidak mendukung adanya penyimpanan eksternal seperti microSD.

Sedangkan untuk baterai, Oppo Find X2 memiliki kapasitas daya sebesar 4200 mAh. Baterai tersebut juga sudah mendukung 65 flash charging, sehingga baterai bisa terisi penuh dalam waktu singkat.

Menurut Oppo, fitur flash charging ini hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengisi penuh dan 40 persen dalam waktu sekitar 38 menit.

Harga Oppo Find X2

Masuk ke soal harga, seri Find ini saat meluncur pertama kali dijual dengan harga 14,9 jutaan. Namun menilik harga Oppo Find X2 terbaru 2023 di web resmi, kini harganya turun menjadi 9,9 jutaan saja. Walaupun begitu, harga terbaru.

Ponsel ini bisa didapatkan melalui web resmi Oppo atau gerai offline dan online yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu smartphone ini juga dapat dibeli melalui mitra distributor resmi Oppo.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini