Perbedaan Antara Samsung Galaxy A12 vs A22 (Harga & Spek)

Primaradio.co.id – Akhir-Akhir ini sedang ramai dibicarakan perbedaan samsung galaxy a12 dan a22 karena baru dirilis dan ramai digemari kaum muda.

Kedua ponsel ini saling bersaing dipasaran, karena kapasitas dari kedua Handphone tersebut memiliki sebuah keunggulan dari sumber daya batrai dengan berkapasitas yaitu, 5000 mAh dan didukung oleh pengisian daya yang cepat dengan kecepatan hingga 15W.

Dari kedua Handphone tersebut terdapat slot untuk Audio jack 3.5 mm dengan salah satu kegunaannya yaitu dapat memasang earphone. Terdapat fitur USB, baik Samsung Galaxy A12 ataupun Galaxy A22, sesuai dengan pemakaian USB Type-C 2.2.

Bagaimana sungguh menarik bukan pembahasan dari kedua Handphone tersebut, pihak dari pengembang Samsung ingin menciptakan sebuah Handphone dengan Kapasitas diatas rata-rata dibandingkan pada merk Handphone lainnya.

Baiklah jika kalian penasaran tentang perbedaan kedua Handphone tersebut, kalian bisa simak pembahasan kami kali ini mengenai perbedaan yang terdapat pada kedua Handphone Samsung tersebut masing-masing.

Sebelum masuk ke pengertian dan juga melihat pembahasan tentang perbedaan kedua Handphone tersebut. Maka sebaiknya kalian perlu melihat spesifikasi yang terdapat pada Handphone Samsung Galaxy A12 dan Samsung Galaxy A22 selengkapnya kalian bisa melihat dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

LayarPLS TFT 6.5 inci
ChipsetMedia Tek Helio P35
RAM4 GB, 6GB
Memori Internal128 GB
Kamera48 MP (wide) 5 MP (ultrawide)
BateraiLi-Po 5000 mAh

 Spesifikasi Samsung Galaxy A22

LayarSuper Amoled 6.4 inci
ChipsetMedia Tek Helio G80
RAM6 GB
Memori Internal128 GB
Kamera48 MP (wide) 8 MP (ultrawide)
BateraiLi-Po 5000 mAh

Perbedaan Samsung Galaxy A12 vs A22

Setelah kalian melihat spesifikasi dari kedua Handphone tersebut, yaitu Samsung Galaxy A12 dan samsung Galaxy A22.

Apakah setelah kalian melihat spesifikasi dari Handphone diatas, kalian sudah menemukan perbedaan dari kedua Handphone tersebut? Kalau kalian belum menemukan perbedaan dari kedua Handphone tersebut, maka sebaiknya kalian simak dan dapatkan informasi nya dibawah ini.

1. Ukuran Pada Body HP

Jika dari kalian memang sudah ada niatan untuk membeli HP Samsung Galaxy A12, maka sebaiknya jangan sampai kalian salah membeli pada HP Samsung Galaxy A22 atau mungkin kebalikannya. Kenapa begitu? Karena kalau secara penampilan kedua HP tersebut bentuk dari Body HP nya tampak persis sama, baik dari bagian depan maupun belakang HP.

Bukan hanya itu saja, untuk tampak belakang telah dirancang dari bahan plastik dan dapat menghadirkan sebuah kotak kamera pada sisi dari body sebelah kiri atas. Lalu, pada bagian  sisi samping dari body terdapat tombol volume, tombol power, dan audio jack 3.5 mm, sampai Speeker.

Dari kedua HP ini juga, terdapat tempat untuk menaruh SIM Card, dan dual stand-by. Persaingan dimulai karena tampak dari body dan demensi dari kedua HP tersebut, mempunya berat hingga 205 gram. Samsung Galaxy A12 memiliki dimensi 164 x 75.8 x 8.9 mm.

Dan Samsung Galaxy A22 mempunyai body lebih ringan yaitu 186 gram, dan memiliki dimensi 159.3 x 73.6 x 8.4 mm. Walaupun kedua nya memiliki perbedaan, HP merk Samsung tersebut tetap nyaman saat dipegang.

2. Teknologi Dari Layar

Dalam menghadirkan sebuah tampilan yang berkualitas untuk penggunanya, pihak Samsung telah menyuguhkan teknologi layar dari berbagai produk yang dimilikinya. Tentunya hal tersebut terbuatlah layar dari HP Samsung galaxy A12 dan Samsung Galaxy A22 walaupun keduanya punya perbedaan nya masing-masing.

 Untuk soal ukuran pada layar, Samsung Galaxy A12 telah muncul kedalam pasar dengan 6.5 inci sedangkan Samsung Galaxy A22 memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu 6.4 inci. Akan tetapi, dalam ukuran rasio layar dibanding body tampak Samsung Galaxy A22 atau bezel nya memiliki ukuran yang sempit.

Walaupun tampilan layarnya seluas 84.3%, sedangkan Samsung A12 mentok pada ukuran 82.1%. Kedua HP tersebut masih nyaman digunakan dalam memainkan sebuah Aplikasi dan juga Game online.

3. Dapur Pacu

Dapur pacu yang dimiliki oleh kedua HP ini mempunyai pertikaian, dan diawali oleh sistem operasi dari pihak Samsung Galaxy A12 dan berjalan dengan Android 10. Pasalnya, sistem operasi yang terdapat pada perangkat Samsung A12 ini akan mendapatkan kesempatan update ke Android 11.

Berbeda dengan Samsung Galaxy A22 yang sudah memiliki Android 11 yang berdasarkan One UI core 3.1. Samsung galaxy A12 telah berkerja sama dengan perusahaan MediaTek untuk menyisipkan Chipset MT6765 Helio P35 dan proses nya mencapai 12 nanometer.

Untuk prihal CPU telah dirancang oleh Octa-core yang sudah terbuat dari Cortex-A53 dan berkecepatan 2.35 Ghz, banyaknya empat inti dan Cortex-A53 yang berjumlahkan empat inti dan memiliki kecepatan yang rendah hingga 1.8 Ghz.

4. Tata Cara Kamera

Samsung Galaxy A12 ataupun Samsung Galaxy A22 hampir selaras menggunakan Quad-camera disertai dengan fitur HDR, panorama, dan terakhir LED flash. Letak keberadaan sensor ada pada kamera utamanya, dan sama persis seperti LED flash yang berada di posisi  bawah kamera. 

Untuk urusan Vidiografi telah menggunakan resolusi sebesar 1080p sampai 30fps. Lantas, perbedaan dari kedua HP tersebut terhadap kamera utama yang terlihat dari wujud yang bertempatkan persis dibawah.  Kegunaan sensor wide adalah bertugas sebagai menangkap gambar supaya kelihatan lebih jelas.

Untuk Kamera Samsung Galaxy A12 mempunyai ukuran 48 MP dengan aperture f/2.0 yang disertai AF, dibandingkan Samsung galaxy A22 yang beresolusi 48 yang bukan seharusnya f/1.8 dilengkapi PDAF dan IOS.

5. Warna, Sensor, dan Harga

Terdapat perbedaan dari kedua HP tersebut sesuai dengan pihak pengembang dari Samsung, antara lain adalah terdapat sebuah sensor, warna dan juga harga. Untuk sensor Samsung Galaxy A12 sendiri mempunyai sidik jadi yang berfungsi sebagai keamanan, dan juga akselerometer yang kegunaannya dapat mengukur kecepatan.

Selain itu, Samsung Galaxy A22 menambahkan sensor gyro yang dapat mendeteksi rotasi dan juga orientasi pada posisi HP yang berguna untuk bermain game. Dan Dapat menghadirkan keamanan dengan sensor layar sentuh, dengan mengusap layar ke bagian atas seperti pada biasanya pada saat mengangkat telpon.

Untuk urusan Harga kedua ponsel tersebut pastinya berbeda, jika kalian membeli Samsung Galaxy A12 dengan RAM bertipe 4/128GB sekitaran harga Rp 2,3 jutaan per satu buahnya. Dan harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy A22 sekitar Rp 2,7 jutaan per satu unitnya dengan RAM  4/64 GB.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini