Penyebab HP Cepat Rusak, Panas, Mati, Habis Baterainya

Primaradio.co.id – Pada saat kalian sedang bermain HP pastinya kalian akan terfokuskan dengan apa yang kalian lakukan. Hal tersebut, sangat lah sering terjadi dimana pun kalian berada hingga lupa dengan apa saja penyebab hp cepat rusak, panas, lemot, dan cepat habis baterainya.

Itu akibat pengguna yang lalai dalam penggunanan Handphone tersebut, sehingga dapat menyebabkan Handphone kalian cepat rusak. Hal tersebut terjadi karena kalian lupa atau mungkin sudah menjadi kebiasaan dalam menggunakan Handphone yang salah tersebut.

Handphone yang tadinya masih bisa digunakan tersebut, sekarang terpaksa harus kalian perbaiki, bahkan kalian dapat menggantinya dengan cara membeli baru. Maka dari itu kalian harus melihat beberapa penyebab, mengapa Handphone kalian cepat rusak secara tiba-tiba.

Agar kalian dapat memahami apa kesalahan yang kalian perbuat dalam penggunan Handphone yang salah. Jika dari kalian semuanya ingin merawat Hanphone kesayangan kalian supaya awet, maka kalian harus menghindari kejadian yang bisa membuat kalian lalai dalam menggunakan Handphone tersebut.

Berikut ini kami sudah menyiapkan beberapa pembahasan, yang dapat kalian simak dibawah ini yaitu tentang penyebab hp cepat rusak.

Untuk itu kalian perlu mengetahui mengapa HP kalian cepat rusak dengan melihat penjelasannya dibawah ini.

1. Penggunaan Charger Yang Tidak Sesuai

Setiap Handphone pastinya memiliki tipe Batre dan sistem pengisian daya yang berbeda. Apabila kalian  tidak memakai Charger yang tepat untuk pengisian daya pada Handphone kalian, maka kemampuan ketahanan batre pun bisa menurun dan juga dapat merusak Handphone kalian.  

Maka dari itu, kalian perlu menggunakan Charger yang sesuai untuk pengisian daya pada Handphone kalian. Dengan kalian mengikuti cara tersebut, kami yakin Handphone kalian akan terawat dengan sempurna tanpa adanya kerusakan sama sekali.

2. Tidak Diperbarui Nya Sistem Keamanan

Kebiasaan dari kalian  yang sering lupa pada saat menggunakan Handphone adalah, kalian menghiraukan sistem pembaruan keamanan yang terdapat pada Handphone kalian. Jika kalian tidak memperbarui sistem keamanan tersebut, dan terus menghiraukan nya maka lama-kelamaan akan membuat Handphone kalian semakin cepat rusak.

Dengan kalian melakukan sistem pembaruan pada Handphone kalian, hal tersebut akan melindungi Handphone kalian dari jangkauan sebuah vir*s yang ada pada perangkat Handphone kalian.

3. Mengunduh Jenis Aplikasi Berbahaya

Pembahasan selanjutnya penyebab Handphone kalian cepat rusak adalah kebanyakan dari kalian mengunduh sebuah Aplikasi yang bersifat tidak resmi dari Google Play Store ataupun Apps Store.

Aplikasi yang bukan resmi dari Google Play Store tidak disarankan untuk kalian unduh, karena hal tersebut dapat menyebabkan Handphone kalian terkena mailware. Yang mungkin bisa mengganggu kalian dalam menggunakan Handphone dan dapat mencuri data pirbadi dari pengguna.

5. Tidak  Diperbarui Nya Sistem Operasi dan Aplikasi

Hal yang perlu kalian perhatikan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada handphone kalian adalah kalian wajib memperbarui sistem operasi dan Aplikasi. Karena dengan kalian memperbarui Sistem operasi dan aplikasi tersebut, maka kinerja pada Handphone kalian akan meningkat.

Untuk itu kami menyarankan agar kalian memperbarui sistem operasi dan aplikasi pada perangkat Handphone kalian, guna untuk meningkatkan kecepatan pada Handphone kalian supaya tidak terjadi adanya Bug yang menggangu kinerja Handphone kalian.

6. Mengisi Daya Sambil Bermain Game

Sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi para penggemar Game pastinya, karena bagi seorang gamer sudah sering kali bermain Game sambil mengisi daya. Tentunya kalian sudah mengetahui dampak dari hal tersebut, dengan kalian bermain game sambil mengisi daya maka perangkat Handphone kalian nantinya akan mengalami perubahan suhu menjadi panas.

Kenapa Begitu? Karena pada saat Handphone berkerja sangat ekstra pada game, dan dibarengi oleh pengisian daya. Maka suhu handphone tersebut akan berupah sangat drastis yang menyebabkan Handphone menjadi panas. Dan juga dengan cara tersebut akan merusak Handphone dan juga batrai, akibat suhu panas yang sangat ekstra.

7. Tidak Menggunakan Casing HP

Untuk mencegah kerusakan pada Handphone kalian yaitu, kalian dapat menggunakan cassing Handphone yang sebagaimana dapat melindungi body dari Handphone kalian supaya tidak terjadinya gesekan barang ataupun terjatuh.

8. Tidak Menggunakan Tampered Glass

Pembahasan yang terakhir kali ini mengenai, cara mencegah kerusakan pada Handphone kalian. Untuk melindungi sebuah Handphone kalian, kalian harus ekstra hati-hati agar tidak terjadinya jatuh terhadap handphone kalian.

Karena jika handphone kalian jatuh, dan mengalami kerusakan pada bagian layar, pastinya kalian akan mengganti LCD dari Handphone tersebut. Maka dari itu Handphone kalian wajib diberi pelindung layar yaitu Tampered Glass. Fungsi dari Tampered Glass itu sendiri adalah melindungi layar pada Handphone kalian agar tidak mengalami retak ataupun pecah.

Dan itulah pembahasan yang dapat kami sampaikan diatas mengenai, cara mencegah kerusakan pada handphone kalian. Semoga apa yang telah kami sampaikan ke kalian dapat bermanfaat.

Dari pembahasan kami diatas, kalian dapat memahami bagaimana caranya merawat Handphone dengan benar. Semoga Handphone kalian terawat dengan baik, setelah kalian melihat pembahasan kami diatas.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian pembahasan yang dapat kami sampaikan diatas terkait beberapa penyebab hp cepat rusak. Semoga apa yang telah kalian baca dari pembahasan diatas dapat bermanfaat dan menambahkan pengetahuan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini