Intel Rilis Prosesor Gen 14, Ini Keunggulan Menariknya

Menjadi salah satu raksasa prosesor komputer, Intel rilis prosesor gen 14 pada bulan Oktober 2023 ini. Terbaru, keberadaan dari prosesor tersebut mampu memberikan pengalaman jauh lebih baik dan tidak terlupakan bagi para penggunanya. 

Baca juga: ASUS Vivobook S 15 OLED BAPE Edition dengan Desain Premium

Seperti sudah kita ketahui bahwa perusahaan teknologi ini memang secara konsisten selalu meningkatkan standar performa dari desktop yang dimiliki. Bahkan sering menjadi andalan prosesor bagi para pengguna perangkat komputer karena beberapa keunggulannya. 

Dengan hadirnya prosesor gen 14 inilah maka akan menunjukkan kepada masyarakat bagaimana memperoleh pengalaman desktop terbaik. Menariknya lagi generasi terbaru tersebut juga sudah mendapatkan fitur berupa performance hybrid architecture dengan kinerja tinggi. 

Dengan hadirnya sistem hybrid tersebut akan memberikan kinerja komputasi para pengguna tidak perlu mengorbankan alur kerja pengguna tersebut. Untuk mengetahui informasi seputar Intel rilis prosesor gen 14 tersebut, maka silahkan simak penjelasan dari kita. 

Mengenal Sekilas Tentang Intel 

Mengenal Sekilas Tentang Intel 
Mengenal Sekilas Tentang Intel

Sebelum mengetahui review mengenai intel rilis prosesor gen 14, maka kalian perlu mengetahui sekilas tentang perusahaan ini. Intel sendiri adalah sebuah perusahaan multinasional yang terkenal akan rancangan sekaligus produksi mikroprosesor dan khusus di sirkuit terpadu. 

Dari sekian banyaknya produk yang dimiliki, maka rangkaian prosesornya menjadi andalan bagi banyak orang. Bahkan terdapat beberapa jenis proses yang dimiliki dan dapat berguna untuk sebuah perangkat komputer. 

Seperti sudah kita ketahui bahwa prosesor menjadi komponen sangat penting karena dapat membantu menjalankan kinerja terbaik dari sebuah perangkat. Hingga sekarang terdapat ratusan prosesor yang dimiliki oleh perusahaan ini.

Mulai dari processor hemat daya untuk kebutuhan netbook hingga high-end, multi core 64 bit dan masih banyak lagi. Tentu saja, perbedaan jenis tersebut nantinya akan disesuaikan berdasarkan dengan kebutuhan serta jenis perangkatnya. 

Terbaru Intel rilis prosesor Gen 14 dimana memperoleh perhatian cukup banyak dari para penggemar dunia gadget khususnya di bidang komputer. Tentu saja, keberadaannya juga membawa sejumlah kelebihan dibandingkan dengan seri sebelumnya. 

Apabila kalian tertarik dengan processor gen 14, maka kita telah menyiapkan review lengkapnya pada penjelasan berikutnya. Dengan begitu dapat kalian jadikan sebagai bahan pertimbangan akankah membeli atau tidak perangkat berprosesor tersebut. 

Intel Rilis Prosesor Gen 14 Terbaru 

Intel Rilis Prosesor Gen 14 Terbaru 
Intel Rilis Prosesor Gen 14 Terbaru

Kabar mengenai intel merilis prosesor gen 14 memang cukup kalian nanti-nantikan khususnya bagi penggemar dunia perkomputeran. Baru-baru ini, perusahaan tersebut merilis jajaran prosesor core gen 14 yang sudah menggunakan arsitektur Raptor Lake termasuk juga Core i9-14900K. 

Deretan processor tersebut secara garis besar merupakan versi dari overclocked dari generasi sebelumnya. Sebab hanya terdapat varian i7 yang memperoleh perubahan konfigurasi core tersebut. 

Salah satu unggulan processor tersebut adalah i9-14900K di mana menjadi yang tercepat di dunia hingga 24 core dan 32 thread. Kecepatannya sendiri mencapai 6 GHz sehingga memberikan keunggulan tersendiri bagi para penggemar dunia gaming. 

Bahkan menurut pihak Intel di Indonesia, generasi ke 14 tersebut menghadirkan pengalaman bermain game jauh lebih imersif dengan adanya peningkatan performa game mencapai 23 persen. Itu tentu jauh lebih bagus dibandingkan dengan pesaing terkemuka yang mungkin kinerjanya lama. 

Intel rilis prosesor gen 14 ini pun juga tidak lupa dalam memberi tahu informasi mengenai fitur-fitur terbaru khususnya berfokus pada game seperti Intel Application Optimization di mana memastikan proses threading aplikasi lebih bagus. 

Tidak hanya tipe di atas saja, tetapi juga terdapat i7-14700K dengan 20 core sekaligus 28 thread karena adanya 4 efficient-core. Di mana jumlah tersebut tentu jauh lebih banyak apabila dibandingkan pada generasi lama. 

Dengan hadirnya core 25 persen lebih banyak, juga akan membuat para pengguna lebih bisa menikmati peningkatan performa sangat signifikan, terutama dalam proses kerja multi-threaded ini. 

processor desktop unlocked dari generasi terbaru juga mampu menyertakan hadirnya fitur Intel XTU AI assist baru untuk proses overclocking. Selain itu, juga terdapat dukungan buat kecepatan DDR5 XMP dimana melampaui 8.000 mega transfer per detiknya. 

Masih terdapat daya tarik dari Intel gen 14 terbaru yakni juga menyertakan adanya dukungan buat thunderbolt 4 sekaligus konektivitas berupa kabel thunderbolt 5. Ini mampu memberikan dukungan bandwidth secara dua arah hingga 80 Gbps. 

Kelebihan dari Intel Gen 15

Kelebihan dari Intel Gen 15
Kelebihan dari Intel Gen 15

Intel rilis prosesor gen 14 ini memang membawa sejumlah keunggulan apabila kalian bandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebelum memutuskan untuk membeli perangkat PC yang sudah menggunakan gen 14, maka sangat penting agar mengetahui kelebihannya terlebih dahulu. 

Sebab dengan membaca kelebihan itulah, akan dapat kalian jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membelinya nanti. Lantas apa sajakah kelebihan yang bisa kalian dapatkan dari Intel rilis prosesor gen 14, berikut penjelasannya. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini