Model Cincin Nikah yang Unik dan Minimalis Favorit Pasangan

Memilih model cincin nikah yang unik dan glamor menjadi impian bagi calon pengantin. Apalagi mampu membuat momen pernikahan lebih terasa spesial. Wajar perlu mengetahui inspirasi dan rekomendasi model paling populer.

Baca Juga : Pernikahan Beda Agama Menurut Islam Apakah Boleh di Indonesia?

Cincin yang pasangan gunakan pada jari manis tentunya menjadi perlambangan komitmen suami istri. Bahkan menjadi simbol janji suci yang telah kalian ucapkan. Inilah alasannya banyak pengantin ingin menggunakan model unik.

Meski begitu pemilihannya harus tepat karena akan memakainya seumur hidup. Tren yang berkembang saat ini tentunya beragam dan terus berubah. Tapi tetap mengutamakan keanggunan, keindahan hingga visual yang konsisten kecantikannya.

Sentuhan elegan adalah pilihan utama karena mampu membuat penampilan pengantin lebih mempesona. Artinya lambang cinta dan komitmen ini sekaligus merefleksikan gaya hidup. Termasuk dengan tujuan atau impian masa depan.

Pentingnya Peran Cincin untuk Acara Pernikahan

model cincin nikah yang unik

Cincin masih menjadi salah satu benda terpenting yang wajib ada dalam acara pernikahan. Apalagi menjadi lambang ikatan hubungan hingga cinta dari pasangan. Pastinya bentuk melingkar menjadi isyarat ikatan tidak berujung.

Memilih model cincin nikah yang unik menjadi lambang hubungan abadi atau kekal selamanya. Faktanya menjadi perhiasan sebagai simbol kekuatan juga. Tidak lagi setelah melihat sejarahnya yang dulunya punya kepemilikan eksklusif.

Terlebih hanya kaum bangsawan yang memakainya sebagai simbol memiliki pengaruh atau kekuatan kuat. Pada masa sekarang lebih penting karena bisa menjadi perhiasan kawin. Khususnya akan menjadi simbol saling melengkapi.

Pada dasarnya kehidupan rumah tangga tidak akan selalu lancar setiap waktu. Melainkan seperti roda berputar, sehingga terkadang manis tapi terkadang pahit. Suami istri perlu mengetahui bagaimana cara menyikapinya dengan benar.

Cincin seperti roda karena menjadi pengingat kalian bersama pasangan agar selalu saling melengkapi. Walaupun menemukan masalah tapi harus bisa segera menyelesaikan. Bukan dengan saling menyalahkan melainkan dengan kesabaran.

Selain itu model cincin nikah yang unik menjadi pengingat janji maupun komitmen. Artinya tidak boleh melanggar janji pernikahan. Inilah alasan penggunaannya bukan hanya saat menikah tapi setiap hari.

Meski begitu kalau menganggap memberatkan atau takut hilang, dapat melepasnya. Tapi harus melalui pertimbangan dan kesepakatan bersama pasangan, sehingga punya solusi tepat. Kemudian dapat memastikan pemakaiannya sesuai keinginan.

4 Model Cincin Nikah yang Unik Paling Cantik dan Memikat Hati

model cincin nikah yang unik

Walaupun ingin mengutamakan simbol cinta, jangan lupa jika cincin sejatinya termasuk perhiasan. Pastinya dapat memberikan makna atau pesan berbeda bagi penggunanya. Jika sedang mencari model paling unik, berikut ini contohnya:

Minimalis

Salah satu model cincin nikah yang unik dan populer saat ini adalah tipe minimalis. Sebenarnya karena mengedepankan keunikan, terkadang pasangan mencoba mencari tipe kompleks. Padahal versi minimalis konsepnya sangat bagus.

Faktanya jika ingin menggunakan cincin elegan tidak harus repot menghiasi berlian. Begitu juga dengan hiasan taburan emas berkilauan. Melainkan dapat mencoba tipe minimalis karena tetap menarik dan cocok bagi pasangan.

Bold dan Tebal

Pemilihan tipe cincin kawin bertema bold atau tebal ini memberikan visual lebih mencolok. Apalagi jika ingin mengedepankan kesan mewah atau glamor. Faktanya banyak pasangan menggunakan karena terasa lebih premium.

Kalian juga dapat menambahkan kombinasi bersama berlian dengan ukuran besar maupun kecil. Bahkan bisa menghiasi keseluruhan bagiannya, sehingga lebih unik. Umumnya wanita sangat menyukainya karena terlihat mewah dalam pernikahan.

Aksen Bunga

Aksen bunga atau daun pada model cincin nikah yang unik populer bagi pasangan. Hal ini wajar karena menciptakan kesan menarik pada perhiasan kalian. Tentunya kelihatan berbeda karena desainnya terlihat kompleks.

Belum lagi model perhiasan nikah unik ini dapat menjadi pilihan alternatif. Khususnya jika tidak ingin menggunakan lingkaran lulus seperti biasa. Tidak menutup kemungkinan akan menarik perhatian bagi tamu undangan.

Vintage

Tipe Vintage termasuk cincin kawin paling unik karena kelihatan berbeda dari model biasa. Walaupun modelnya sudah keluar sejak lama, bukan berarti ketinggalan zaman. Melainkan tetap menjadi pilihan perhiasan yang kekinian.

7 Alternatif Model dan Tipe Cincin Kawin untuk Pernikahan

model cincin nikah yang unik

Pilihan desain cukup banyak, sehingga inspirasi hingga idenya melimpah. Jika kalian ingin melihat desain lainnya tidak akan kesulitan karena beragam. Berikut ini beberapa alternatif model dengan desain unik dan berbeda:

White Gold Filigree

Saat ini model cincin nikah yang unik tema White Gold Filigree menjadi alternatif menarik. Apalagi kalian bersama pasangan memancarkan tampilan premium dan glamor. Belum lagi emas putih punya keunikan berbeda.

Gaya Solitaire

Keunikan Gaya Solitaire begitu menarik karena terlihat kemewahan dan sifat elegannya dari awal. Belum lagi menjadi pernyataan keindahan tapi dalam bentuk sederhana. Rancangannya tidak sulit, sehingga menjadi pilihan yang baik.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini