Sejarah dan Makna Hari Raya Idul Fitri Perlu Diketahu

  1. Parcel atau Hampers Lebaran

Hampers atau parcel menjadi salah satu tradisi Idul Fitri yang sangat populer di Indonesia. Orang-orang biasanya akan saling mengirimkan hampers atau parcel, baik itu untuk teman, keluarga.

Atau sahabat yang sedang merayakan lebaran. Kini sudah banyak parcel Lebaran yang cukup variatif dan juga kreatif. Sehingga lebih mudah bagi kalian untuk memilih mana parcel yang cocok. 

  1. Ziarah ke Makam

Tradisi berikutnya yang harus kalian ketahui selain sejarah dan makna Hari Raya Idul Fitri yakni nyekar. Tradisi nyekar ini biasanya dilakukan setelah shalat Eid atau sehari sebelum Idul Fitri. 

  1. Halal Bi Halal
Tradisi Idul Fitri di Indonesia

Idul Fitri yang ada di Indonesia juga sangat identik dengan acara silaturahmi dari 1 rumah ke rumah lain. Biasanya kegiatan halal bi halal atau silaturahmi ini.

Dilakukan di hari 1 dan ke 2 Idul Fitri. Itu merupakan momen untuk mengunjungi sahabat, keluarga, atau tetangga untuk saling memaafkan dan juga merayakan hari raya Lebaran. 

Baca juga : Cara Bikin Parcel Lebaran di Rumah dengan Mudah

Jadi dengan begini sekarang kita bisa lebih paham lagi tentang Hari Raya Idul Fitri. Mulai dari tradisi lebaran di Indonesia, sejarah dan makna Hari Raya idul fitri.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini