Tarif Langganan TikTok Music dan Kelebihannya

Tarif langganan TikTok Music menjadi salah satu informasi yang banyak pengguna ingin ketahui setelah peluncurannya. Tepatnya, aplikasi ini telah resmi meluncur pada 6 Juli 2023 di Indonesia serta Brasil.

Baca juga: 5 Aplikasi Pembaca Multimedia Gambar beserta Manfaatnya

Layanan ini merupakan pengganti platform dari pengembang TikTok, ByteDance, yaitu Resso yang penutupannya pada 5 September 2023. Aplikasi musik ini hadir untuk menyaingi platform lain seperti Apple Music hingga Spotify.

Namun, sebelum mengeluarkan biaya untuk langganannya, lebih baik kalian pahami seputar platform ini. Misal dari segi fitur, kelebihan, hingga pahami berapa banyak tarif berlangganan yang perlu kalian keluarkan.

Ketahui Fitur dan Kelebihannya sebelum Bayar Tarif Langganan TikTok Music

Ketahui Fitur dan Kelebihannya sebelum Bayar Tarif Langganan TikTok Music
Ketahui Fitur dan Kelebihannya sebelum Bayar Tarif Langganan TikTok Music

Pada dasarnya TikTok Music memiliki desain antar muka yang hampir sama dengan Resso. Hanya saja tampilannya muncul lebih premium serta simple, khususnya kalian bisa lihat pada halaman utamanya. Ketahui fitur dan kelebihannya sebelum bayar tarif langganan TikTok Music:

For You Page

Layaknya TikTok, platform musik ini sediakan juga halaman rekomendasi atau “For You Page”. Jadi kalian dapat juga untuk gulirkan ke atas dan bawah, sehingga mampu jelajahi konten terbaik. 

Explore

Selanjutnya ada fitur yang memungkinkan pengguna menemukan rekomendasi lagu tengah viral. Tepatnya pada menu “Explore” Untuk menemukan berbagai daftar lagi yang telah tersusun otomatis di dalamnya.

Song Catch

Ketika sudah mengeluarkan tarif langganan TikTok Music, maka kalian bisa menikmati fitur unik bernama “Song Catch”. Fungsi fitur ini mirip seperti Shazam, aplikasi milik Apple.

Tepatnya pengguna dapat mengidentifikasi musik yang datangnya dari luar aplikasi. Cara menggunakannya adalah dengan klik ikon bergambar musim pada kolom pencarian, maka kalian akan menuju halaman Song Catch secara otomatis.

Temukan Komunitas Anda

Terdapat juga fitur paling highlight darinya, tepatnya “Temukan Komunitas Anda”. Apabila menggunakannya, akan memungkinkan kalian untuk memberi komentar pada setiap lagu maupun playlist yang tersedia.

Musik yang Dipersonalisasi

Nah fitur lain untuk kalian nikmati kalau sudah melakukan pembayaran tarif langganan TikTok Music adalah “Musik yang Dipersonalisasi”. Tepatnya pengguna dapat temukan berbagai lagu, sesuai playlist.

Caranya juga mudah, nantinya tinggal gulirkan ke atas atau bawah. Sehingga dapat jelajahi berbagai musik dengan genre, tema, maupun musisi yang sesuai dengan kesukaan kalian.

Sebenarnya masih ada beberapa fitur dan kelebihan dari platform ini. Misalnya lirik real time, temukan musisi atau artis yang tengah populer, import playlist, hingga buat playlist untuk private.

Ini Tarif Langganan TikTok Music di Indonesia dan 3 Paket Tersedia

Melihat berbagai keunggulan dan fiturnya, kalian bisa berlangganan untuk bisa bebas akses. Harganya terbilang standar daripada platform musik lain, sehingga tidak terlalu mahal atau murah.

ByteDance membuat tarifnya sebesar Rp. 44.900 khusus paket individu, bisa aktif selama satu bulan. Kalian bisa akses ke berbagai fitur, memilih lagu secara bebas, serta tidak terkena iklan.

Tentunya ada paket lain dengan tarif langganan TikTok Music yang berbeda. Yaitu kalian bisa ambil paket pelajar yang harganya lebih mudah. Tepatnya setiap bulan perlu keluarkan Rp. 24.500.

Namun untuk aktifkan paket yang lebih murah ini, perlu verifikasi untuk membuktikan kalau kalian masih menempuh pendidikan. Salah satunya menggunakan kartu pelajar aktif, supaya bisa aktivasi.

Selain itu terdapat juga paket untuk keluarga, kalian bisa menggunakannya untuk berbagi dengan 5 orang lain. Tarif langganan TikTok Music untuk paket ini adalah Rp. 79.000 per bulan.

Nantinya untuk aktifkan paket ini, kalian perlu mengisikan data seperti alamat rumah keluarga. Nantinya apabila verifikasi alamat berhasil, maka paket ini hanya habiskan kurang dari Rp. 14.000 per orangnya.

Sayangnya platform ini belum menyediakan fitur atau mode gratis untuk yang berminat menggunakannya. Jadi kalau memang ingin memakai berbagai layanan dan fiturnya, harus memilih salah satu paket di atas.

Apabila memang tertarik, kalian pengguna perangkat sistem operasi iOS maupun Android bisa menikmatinya. Proses download dan detail informasinya akan Kita bahas pada pembahasan di bawah ini.

Seputar Aplikasi TikTok Music hingga Cara Downloadnya

Seputar Aplikasi TikTok Music hingga Cara Downloadnya
Seputar Aplikasi TikTok Music hingga Cara Downloadnya

Setelah tahu tarif langganan TikTok Music yang berlaku, kalian bisa langsung download dan install. Perangkat yang mendukung adalah smartphone, tablet, hingga Apple Watch juga bisa. Berikut ini seputar aplikasi TikTok Music hingga cara downloadnya:

Cari Aplikasi atau Unduh lewat Link Berikut

Layaknya tahapan download aplikasi umumnya, bisa mulai dengan buka store dahulu. Tepatnya lewat Play Store atau App Store, kemudian ketikkan “TikTok Music” Pada kolom pencarian tersedia.

Namun bisa juga langsung mencarinya melalui link berikut. Khusus pengguna Android, bisa melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tiktok.android.music&hl=en-ID. Kemudian pada pengguna perangkat iOS, kalian bisa temukan aplikasinya melalui alamat https://apps.apple.com/id/app/tiktok-music/id1603588162

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini