Intip Spesifikasi Vivo V27e, Kelebihan dan Harga Terbarunya

Primaradio.co.id – Berikut ini adalah spesifikasi dari Vivo V27e yang terbaru usai dirilis di pasar global. Seperti yang diketahui Vivo mengenalkan kembali keluaran terbarunya untuk kelas menengah yakni seri V27. Adapun seri ini memiliki 3 produk yakni V27 Pro, V27 dan terakhir V27e.

Baca juga : Vivo Y12s: Spesifikasi, Harga, Kelebihan & Kekurangan 2023

Untuk ketiganya menyuguhkan spesifikasi yang sangat menarik. Apalagi Vivo telah membekali dengan banyaknya fitur canggih. Hal ini tentu saja agar dapat bersaing dengan yang lainnya.

Menariknya, Vivo juga masih membanderol harga produk terbarunya ini menggunakan harga yang relatif terjangkau. Untuk ini pastinya menjadi kelebihan tersendiri, apalagi ponsel murah masih selalu jadi primadona.

Kelebihan yang Dimiliki Vivo V27e

Kelebihan yang Dimiliki Vivo V27e

Vivo seri V27e menjadi sebuah smartphone kelas menengah yang menawarkan sejumlah kelebihan agar dapat menarik minat para pembeli. Perangkat ini akan jadi penerus Vivo V25e yang menawarkan banyak peningkatan.

  1.  Layar yang Memanjakan Mata

Kelebihan pertama Vivo V27e yakni pemakaian layar berpanel AMOLED. AMOLED merupakan singkatan dari “Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode”, dimana menjadi teknologi layar yang kerap dipakai di smartphone.

Panel AMOLED menyuguhkan banyak keuntungan berupa warna yang lebih kaya serta rasio kontras yang cukup tinggi. Kualitas gambar yang diberikan mempunyai warna yang cerah dan juga tajam. 

Layar juga tidak membutuhkan backlight layaknya layar LCD, sehingga konsumsi daya untuk layar AMOLED juga rendah. Ponsel ini memiliki layar dengan ukuran 6,62 inch serta resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) disertai desain punch hole di tengah. 

Layar ini menyuguhkan rasio layar ke bodi hingga 85,9% serta kerapatan piksel yaitu 398 ppi. Perkembangan dari generasi sebelumnya terdapat pada refresh rate yang tinggi. Kalau sebelumnya memakai refresh rate 90Hz, pada Vivo V27e ini kecepatan refresh sampai 120Hz. 

Sehingga ponsel ini memberikan pengalaman visual yang sangat mulus dan juga responsif ke layar. Khususnya ketika bermain game maupun menonton video yang mempunyai gerakan cepat.

Layar ini memiliki tingkat kecerahan sampai dengan 1300 nits, membuat gambar akan tampak sangat jelas, bahkan saat di luar ruangan. Vivo V27e sudah lolos sertifikasi SGS eyecare, maksudnya layar bisa menyaring cahaya biru yang bisa mengakibatkan sakit mata.

Bukan itu saja, perangkat ini juga didukung pemindai sidik jari yang ditanamkan di dalam layar. Maka pengalaman pemakai untuk sistem keamanan lebih modern daripada pemindai sidik jari yang terdapat di samping.

  1.  Performa yang Baik

Untuk sehari-hari maupun untuk bermain game, maka smartphone ini dapat jadi pilihan yang tepat. Namun untuk kalian yang lebih mengutamakan kegiatan mobile gaming, maka ini tidak disarankan sebab ada ponsel lain di kelasnya yang punya kinerja prosesor lebih cepat.

  1.  Media Penyimpanan Luas

Vivo V27e menawarkan penyimpanan internal dengan kapasitas besar 128/256 GB untuk pemakai yang membutuhkan ruang besar. Kapasitas yang besar di perangkat elektronik membuat pemakai dapat menyimpan lebih banyak data berupa aplikasi, video dan lainnya.

Kapasitas penyimpanan yang besar akan membuat pengguna bisa membuat kinerja perangkat tetap stabil. Sebab mempunyai ruang besar dalam menyimpan aplikasi maupun data lainnya tanpa harus sering menghapus ataupun memindahkan data lewat perangkat.

Apalagi ada slot MicroSD pada smartphone ini untuk kalian yang merasa kurang untuk kapasitas itu. Slot SIM dengan jenis Hybrid membuat kalian hanya dapat menggunakan 1 SIM dan juga slot MicroSD saja.

Sedangkan RAM yang diberikan mempunyai kapasitas 8 GB dan 12 GB dengan Extended RAM 8GB. RAM tersebut sangat mendukung pemakai untuk kebutuhan multitasking, supaya berpindah-pindah aplikasi bisa dilakukan dengan lancar.

Juga untuk menjalankan banyak aplikasi dengan bersamaan. Ponsel melakukan sistem operasi Android 13 terbaru melalui antarmuka Funtouch OS 13 dengan segudang fitur.

  1.  Kamera Menarik

Vivo terbaru ini menawarkan kamera yang bagus agar menghasilkan kualitas foto yang tinggi. Ponsel memiliki konfigurasi triple kamera dengan kamera utama 64 megapiksel (OIS), makro 2 megapiksel dan kamera depth 2 mp.

Ponsel memiliki fitur EIS atau Electronic Image Stabilization yang sehingga menghindari goncangan. Ini akan membuat pengguna bisa merekam video dengan stabil. Merekam momen serta reaksi kalian sekaligus melalui Dual-View Video.

  1.  Fast Charge Ngebut

Smartphone ini juga dilengkapi teknologi Fast Charging 66W dan keamanan 24 dimensi bawaan sehingga bisa mengisi daya dengan cepat dan aman. Adapun 4600 mAh bisa terisi dari 1% sampai 50% hanya dalam 19 menit. 

  1.  NFC

Ada juga fitur NFC yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal dengan cepat dan mudah, seperti pembayaran lewat smartphone, mengirimkan file, membuka aplikasi, ataupun transaksi keuangan yang cepat.

Dalam melakukan transfer data melalui NFC, pemakai cuma perlu membuat perangkat dekat ke perangkat lain yang mempunyai teknologi NFC. Kedua perangkat akan berkomunikasi dengan otomatis.

  1.  Desain Berkelas

Desain unik yang dihasilkan lewat proses photoetching menjadikan bodi perangkat menampilkan gradien yang lembut serta Fluorite AG menggunakan efek cahaya dan juga bayangan yang kaya. Susunan kamera yang dibuat vertikal menjadikannya enak dilihat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini