Rekomendasi Game Mirip Free Fire, Offline Online bisa Mabar

Primaradio.co.id – Intip rekomendasi game mirip Free Fire, yang tidak kalah serunya. Game Free Fire menjadi salah satu permainan survival shooter yang banyak digemari oleh gamers.

Game ini dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan pertama kali dirilis pada tahun 2017. Sejak awal kemunculannya, Free Fire menjadi game yang paling banyak diunduh.

Berkat kepopulerannya itu, Free Fire meraih penghargaan Best Popular Vote Game dari Google Play Store di tahun 2019.

Di Indonesia, game Free Fire tak hanya dimainkan oleh orang dewasa, namun banyak anak-anak yang kecanduan bermain game Free Fire. Lantaran hal tersebut, game ini memiliki sebutan game FF atau jika dibaca EP-EP, game para bocil.

Jika bosan dengan game ini dan ingin mencari sensasi berbeda, namun dengan permainan yang mirip dengan Free Fire, Primaradio punya rekomendasinya. Beberapa game ini tidak kalah seru dari Free Fire dan memiliki kemiripan dengan Free Fire.

Apa saja game yang mirip Free Fire? Simak ulasannya di bawah ini.

Game yang Mirip Free Fire tapi Offline dan Online 2023

ilustrasi-game-fortnite
Ilustrasi game Fortnite.

1. Fortnite

Game Fornite adalah game mirip Free Fire yang tidak kalah seru. Game yang dirancang Darren Sugg masuk ke dalam salah satu game battle royale yang unik. Salah satu keunikan game ini yakni memungkinkan pemainnya untuk mendirikan bangunan untuk bertahan hidup.

Selain itu, adanya gerakan dance yang unik dan kostum karakter yang dimiliki setiap hero, menjadi game Fortnite lebih menarik.

Game ini memiliki dua mode Battle Royale, yakni Save the World dan Creative. Dua mode ini memungkinkan pemain memperoleh berbagai atribut, mulai dari senjata dan hero. Game ini bisa didownload melalui Google Play Store dan App Store.

2. Call of Duty: Mobile

Game battle royale satu ini juga terbilang mirip dengan Free Fire. Game multi-player ini dikembangkan oleh TiMi Studio dan PROXIMA BETA. Call of Duty cukup mencuri perhatian penggemar setelah perilisannya.

Game ini disebut menghasilkan pendapatan sebanyak US$ 480 juta. Selain kualitas grafis yang sangat baik, game ini memiliki banyak pilihan map, mode game yang menarik, dan bisa disesuaikan dengan keinginan para pemain.

Game ini bisa didownload melalui Google Play Store dan App Store. Disarankan memiliki ponsel dengan spesifikasi tinggi dan minimal RAM 2 GB untuk mengunduh game ini.

3. Rules of Survival

Game multi-player yang memiliki rating cukup tinggi adalah Rules of Survival, sangat menarik untuk dimainkan. Game yang dikembangkan oleh NetEase dirilis pada tahun 2017.

Mirip seperti Free Fire, sebanyak 120 pemain akan ditempatkan di map dan memiliki berbagai persenjataan yang unik agar bisa bertahan sampai akhir.

Mode dalam game ini ada Gold dan Diamond. Pemain akan dapat misi untuk menjelajahi map dan mengumpulkan emas dan berlian. Sedangkan mode Blitzkrieg, pemain dibekali berbagai macam senjata untuk membunuh para musuh.

Game ini bisa didownload melalui Google Play Store dan App Store.

4. PUBG Mobile

Salah satu game battle royale yang memiliki banyak sekali penggemar di Tanah Air adalah PUBG Mobile. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 di Android. Game multi-player ini menempatkan sebanyak 100 pemain di sebuah area map.

Tak berbeda dari Free Fire, para pemain harus bertahan hidup dari serangan musuh dan akan menang jika berhasil melawan musuh hingga akhir.

Game ini bisa dimainkan secara tim hingga 4 orang. Game ini bisa didownload melalui Google Play Store dan App Store.

5. Grand Battle Royale: Pixel FPS

Game battle royale yang satu ini terbilang unik. Game ini akan menempatkan 30 (Small Isle) dan 100 (Mainland) orang di satu map.

Game ini sangat mirip dengan Minecraft dari segi tampilan dan karakter. Namun unsur yang dihadirkan di game ini sangat mirip dengan Free Fire. Hal itu terlihat dari item loot, senjata, hingga mode game. Game ini bisa didownload melalui Google Play Store dan App Store.

6. Bullet Strikes: Battlegrounds

Game multi-player ini dikembangkan oleh developer Horus Entertainment, yang menempatkan 20 pemain di dalam satu map. Sehingga membuat waktu bermain jauh lebih singkat.

Tak berbeda denagn Free Fire, pemain akan menjalankan karakter dengan tampilan third-person, yang lengkap dengan map area. Game in lebih fokus kepada penggunaan senjata jarak jauh.

Game ini bisa didownload melalui Google Play Store.

7. Scarfall

Game battle royale di Android ini pertama kali dirilis pada 2019. Game yang dikembangkan oleh Xsquads Tech Pvt Ltd bisa dimainkan secara offline atau online. Para pemain berjumlah 48 pemain akan di tempatkan di arena bertarung, sama dengan Free Fire.

Pemain bisa memilih untuk bermain secara solo, duot, atau squad. Item loot yang tersedia di game ini pun beragam dan unik. Game ini bisa didownload melalui Google Play Store dan App Store.

8. Last Battleground: Survival

Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat di suatu pulau yang terdapat banyak bangunan. Pemain dituntut mengumpulkan item loot untuk bisa bertahan hidup dari serangan musuh. Gameplay dalam game ini terbilang singkat, karena jumlah pemain yang ditempatkan di map maksimal 32 orang.

Game ini bisa didownload melalui Google Play Store.

9. Zooba

Game battle royale ini memiliki karakter berupa hewan-hewan yang lucu. Pemain akan bertarung dengan lebih dari 20 pemain lain. Jika ingin survive, pemain harus looting senjata dan darah.

Game ini menyediakan berbagai senjata, mulai dari panah, bom, dan shotgun. Dan ketiga senjata itu bisa diupgrade. Pemain juga bisa mengupgrade kemampuan bertarung dan kecepatan karakter. Untuk meng-upgrade karakter dan senjata dengan menggunakan koin.

10. NEW STATE Mobile

Game ini dibilang mirip dengan PUBG dilihat dari tampilannya. Pemain akan masuk ke map dan bertarung 4 vs 4 bersama tim. Game ini bisa didownload melalui Google Play Store dan App Store.

11. Sausage Man

Game ini memiliki karakter unik yakni manusia sosis. Tujuan utama permainan ini adalah untuk survive. Pemain bisa bermain sendiri, berdua, berempat, atau dengan tim.

Arena pertama yang bisa dimainkan yakni Rainbow Island. Setelah itu pemain harus looting darah, senjata, dan equipment lain. Setelah itu baru bisa terjun berperang bersama 90 pemain lainnya. Game ini bisa didownload melalui Google Play Store dan App Store.

12. FightNight

Sama seperti game Free Fire, pemain akan bertarung dengan pemail lain dalam satu map. FightNight memiliki tiga mode permainan, yakni tim, battle royalem, dan perang dengan zombie.

Dari segi grafis, game ini tidak terlau wah. Dan bisa memainkannya mulai dari ponsel kelas menengah. Game ini menampilkan iklan, dan bisa menghilangkannya dengan membayar Rp 35 ribu.

Jika kamu ingin mencoba game mirip Free Fire, kamu bisa mendownload beberapa dari rekomendasi game di atas. Semoga membantu ya.

Baca Juga:

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini