Cek Tagihan CC BRI Via Internet dan SMS Cara Mudah Terbaru

Dengan layanannya yang sangat banyak membuat banyak juga kalangan yang menjadi pengguna BRI. Adapun salah satu layanan yang paling banyak digunakan adalah kartu kredit BRI. Nah bagi para pengguna credit card ini, apakah tahu bagaimana cara cek tagihan CC BRI?

Dalam berbelanja tentunya seseorang ingin sesuatu yang mudah supaya bisa lebih efisien. Menggunakan kartu kredit adalah salah satu cara yang bisa dilakukan supaya lebih mudah dalam berbelanja atau melakukan transaksi lainnya.

Nah ada tips nih supaya tidak ada tunggakan dalam menggunakan kartu kredit. Pengguna harus menyesuaikan kemampuan dalam membayar dengan limit yang diinginkan ya. Karena jika limit terlalu besar maka pengeluaran juga tentunya akan besar.

Sehingga nanti saat waktunya pembayaran tagihan pengguna tidak bisa melunasi biayanya karena kurang mampu. Jadi disarankan supaya sesuaikan limit dengan kemampuan ya. Nah supaya pengeluaran juga tetap terkontrol, maka harus melakukan pengecekan setiap bulan ya.

Tentunya ada banyak cara juga yang bisa dilakukan jika ingin melakukan pengecekan tagihan. Untuk itu, disini admin primaradio.co.id sudah siapkan beberapa cara cek tagihan kartu kredit BRI via internet.

Cara Cek Tagihan CC BRI Praktis Lewat Internet

cek-tagihan-cc-bri-via-internet

Setiap penggunaan kartu kredit tentunya akan ada tagihan yang harus dibayarkan oleh setiap pengguna. Tentunya dengan semakin canggihnya teknologi, membuat apapun jadi lebih mudah.

Salah satunya adalah untuk mengecek tagihan kartu kredit bri bisa dilakukan secara online melalui internet atau bisa juga melalui sms. Bahkan aplikasi tokopedia pun bisa dijadikan sebagai alat untuk mengecek tagihan cc bri lho.

Pengecekan tentu harus selalu dilaksanakan ya. Supaya pengguna tidak telat dalam membayar dan terhindar dari besarnya denda dan juga bunga yang dikenakan. Untuk itu, admin akan membantu para pengguna kartu kredit bank bri supaya bisa lebih mudah dalam melakukan pengecekan dengan beberapa tutorial di bawah ini.

Cek Tagihan CC BRI Langsung Ke ATM

cara-cek-tagihan-kartu-kredit-bri-di-atm

Untuk cara pertama yang bisa dilakukan oleh para pengguna kartu kredit mandiri adalah melalui ATM secara langsung. Disini tentunya para pengguna bisa langsung datang ke atm terdekat untuk melakukan pengecekan ya.

Meskipun tidak bisa dilakukan secara online, cara satu ini tetap bisa dilakukan mungkin saat pengguna lewat ATM lalu bisa sekalian mengecek ya. Untuk langkah-langkahnya bisa simak panduan berikut.

  1. Datang ke ATM terdekat dari rumah dan jangan lupa membawa kartu kredit ya.
  2. Selanjutnya silahkan masukkan kartu ke dalam mesin ATM.
  3. Lanjut dengan masukkan pin untuk login.
  4. Berikutnya pilih menu pembayaran lalu pilih menu kartu kredit.
  5. Selanjutnya masukkan nomor kartu kredit yang dimiliki.
  6. Rincian pembayaran tagihan akan muncul secara otomatis di layar. Untuk melakukan pembayaran maka silahkan ikuti saja langkah selanjutnya ya.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Via SMS e-Statement

cara-cek-tagihan-cc-bri-e-statement

Nah bagi yang membutuhkan cara online tanpa harus mengunjungi ATM terdekat juga bisa ya. Yaitu melalui e-statement BRI yang nantinya pengguna harus mengirimkan SMS terlebih dahulu.

Untuk langkah yang satu ini sepertinya akan dikenakan biaya layanan yang harus dibayar setiap kali pengguna mengirimkan pesan. Namun jika penasaran dengan langkah-langkahnya yuk simak tutorial berikut ini.

  1. Pertama buka menu SMS di handphone kemudian ketik pesan baru dengan teks KKBRI (spasi) BS (spasi) 6 digit awal nomor cc BRI#4 digit akhir nomor cc BRI#tanggal lahir format ddmmyyyy#alamat email.
  2. Sebagai contoh KKBRI BS 123456#0987#19112001#[email protected]
  3. Setelah dipastikan benar semua, silahkan kirim pesan tersebut ke nomor 3300.
  4. Jika proses pendaftaran e-statement berhasil, maka nantinya setiap awal bulan pengguna kartu kredit tersebut akan menerima e-statement lewat email yang sudah didaftarkan tadi.

Nah cara satu ini hanya berlaku untuk para pengguna kartu kredit bri ya. Jadi untuk pengguna kartu kredit lainnya tidak bisa.

Cek Tagihan CC BRI Internet Banking

cara-cek-tagihan-kartu-kredit-bank-bri

Sama seperti jenis bank yang lainnya. BRI juga tentunya punya aplikasi internet banking yang bisa dimanfaatkan untuk layanan apapun. Salah satunya ya untuk mengecek tagihan credit card bank bri agar lebih praktis. Langsung saja masuk ke panduannya di bawah ini ya.

  1. Langkah pertama silahkan akses internet banking BRI menggunakan tautan bri.co.id/internet-banking.
  2. Selanjutnya silahkan login dengan menggunakan username ID dan PIN.
  3. Kemudian pilih menu pembayaran pada layar utama yang tampil.
  4. Berikutnya pilih menu KTA lalu pilih kartu kredit kemudian klik bank BRI lal masukkan nomor kartu kredit.
  5. Selesai, nantinya rincian tagihan yang wajib dibayar oleh pengguna akan muncul ya.

Cara Cek Tagihan CC BRI Melalui Tokopedia

cara-cek-tagihan-cc-bri-via-tokopedia

Yang paling menarik adalah cara cek tagihan cc BRI melalui Tokopedia. Yaps, bisa diketahui bahwa Tokopedia adalah salah satu aplikasi marketplace yang digunakan untuk berbelanja online.

Namun siapa sangka jika aplikasinya juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengecekan sisa tagihan kartu kredit. Nah untuk langkah-langkah lebih detailnya pengguna bisa lihat penjelasan berikut ini.

  1. Buka aplikasi tokopedia atau juga bisa membuka website dengan keyword Tokopedia kartu kredit.
  2. Jika sudah silahkan pilih bank BRI untuk melakukan pengecekan.
  3. Lalu masukkan nomor kartu kredit bank BRI kemudian otomatis akan tampil rincian tagihan kartu kredit yang mesti dibayar pada bulan tersebut.

Cara Cek Tagihan CC BRI Lewat Call Center

Selain dengan menggunakan SMS atau juga beberapa aplikasi lain, ternyata untuk cek tagihan kartu kredit bank BRI bisa melalui call center BRI ya. Dalam hal ini pengguna akan memanfaatkan menu telepon untuk melakukan panggilan. Langkahnya bisa dilihat berikut ini.

  1. Buka menu telepon kemudian ketikan nomor 14017 untuk melakukan pengecekan.
  2. Setelah tersambung dengan petugas, silahkan ajukan pertanyaan terkait tagihan kartu kredit dengan menyebutkan nomor kartu kredit dan sebutkan informasi lain yang diminta petugas ya.
  3. Jika sudah, maka nanti petugas bank akan langsung memberikan rincian jelas terkait informasi tagihan credit card pengguna dan selesai.

Pengguna bisa juga menanyakan hal lain yang dibutuhkan terkait kartu kredit ya. Adapun untuk tutorial menarik lain yang serupa bisa dilihat pada rekomendasi artikel di website kami ya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini