Jadwal FYP TikTok 2023 Hari Minggu, Sabtu, Senin, hingga Kamis

Primaradio.co.id – Berikut ini adalah jadwal FYP TikTok 2023 hari Minggu, Sabtu, Senin, hingga Kamis yang harus diketahui. Jadwal FYP TikTok sedikit sulit untuk diikuti lantaran setiap minggu hingga setiap hari selalu berubah-ubah. Hal ini terjadi dipicu adanya tren yang terus berubah.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengetahui jadwal FYP TikTok agar konten video yang dibuat bisa FYP. Sudah membuat konten video namun setelah diunggah justru sepi yang melihat, like, dan komentar? Padahal ingin sekali konten yang dibuat bisa viral di TikTok?

Ternyata agar kontenmu bisa masuk FYP TikTok, sangat perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk mengunggah atau mem-posting-nya. Sebelum mengunggah konten video ke TikTok, kamu perlu memperhatikan jadwal jam FYP TikTok mulai dari hari Minggu, Senin, Selasa, Sabtu, hingga Kamis.

Untuk mengetahui jadwalnya, kamu bisa melihat penjelasan mengenai jadwal FYP TikTok 2023 di hari Minggu, Sabtu, Senin, hingga Kamis di Primaradio. Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu FYP di TikTok?

TikTok kini menjadi salah satu platform media social yang sangat populer dan banyak digandrungi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Meski belum lama dirilis, aplikasi TikTok kini dapat mengalahkan media social Instagram dan menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh seluruh orang di dunia.

Baca Juga:

Di TikTok, pengguna bisa mengunggah video pendek hingga video berdurasi 3 menit dengan fitur menarik yang tersedia. Salah satunya adalah fitur edit kekinian dengan menambahkan efek hingga backsound musik di video yang akan diunggah. Sehingga tidak  membutuhkan aplikasi edit video lain.

ilustrasi-TikTok
Ilustrasi aplikasi TikTok. (Unsplash.com)

Nah, TikTok juga membawa fitur menarik lainnya yakni FYP atau For Your Page. Ap aitu FYP? FYP merupakan halaman rekomendasi konten video TikTok yang muncul pertama kali saat pengguna membuka aplikasi.

Halaman tersebut menampilkan konten video pilihan yang viral dengan viewers yang tinggi. Konten video yang ada di FYP pengguna TikTok disesuaikan dengan minat dan kebiasaan masing-masing dari pengguna.

Konten video FYP ini akan kebanjiran likes, komentar, dan viewers yang banyak. Jika konten video FYP di TikTok, tak menutup kemungkinan pengguna akan mendapatkan banyak benefit salah satunya bisa mendapatkan uang dan terkenal.

Oleh karena itu, banyak sekali pengguna TikTok sangat ingin konten videonya bisa FYP. Dan hanya segelintir orang saja yang memiliki formula dan memahami algoritma yang dimiliki oleh TikTok. Jika pengguna tidak memperhatikan jadwal FYP TikTok, biasanya akan sulit untuk bisa masuk ke halaman FYP.

Agar konten videomu tidak sepi, kamu perlu memperhatikan jadwal FYP TikTok. Untuk mengetahui hal tersebut kamu bisa simak penjelasan terkait jadwal FYP TikTok sekaligus tips untuk melakukannya. Simak penjelasannya di Primaradio.

Jadwal FYP TikTok Berdasarkan Hari dan Jamnya

Jadwal FYP TikTok ternyata memiliki beberapa faktor, mulai dari demografi, hari, lokasi, hingga jam aktif audiens di wilayah tempat tinggal pengguna. Supaya konten video TikTokmu banyak dilihat orang dan FYP, perlu memperhatikan jadwal FYP TikTok untuk mengunggah konten video.

Meski tidak ada jaminan jika mengunggah konten video bisa membuat FYP TikTok, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Simak jadwal FYP TikTok 2023 berdasarkan hari Minggu, Sabtu, Senin, Selasa, Rabu, hingga Jumat:

Hari Senin: 12.00-13.00 WIB

Jika ingin mengunggah konten video di hari Senin, waktu terbaik untuk mengunggahnya yakni saat istirahat jam makan siang, berkisar pukul 12.00 hingga 13.00 WIB. Jam itu terbaik dilakukan karena hari Senin adalah hari pertama dimulainya orang beraktivitas yang padat.

Hari Selasa: 15.00-16.00 & 19.00-21.00 WIB

Di hari ini, Sebagian besar orang akan fokus menyelesaikan pekerjaan yang telah disusun di hari sebelumnya. Sehingga waktu untuk membuka media social itu berkurang. Oleh karena itu, waktu yang tepat untuk mengunggah konten video di hari Selasa adalah pukul 15.00-16.00 dan 19.00-21.00 WIB.

Hari Rabu: 11.00-12.00  & 20.00-21.00 WIB

Di hari ini biasanya orang mulai mencari alternatif untuk melepaskan penat saat bekerja. Waktu yang tepat untuk mengunggah video yakni di pukul 11.00-12.00 dan 20.00-21.00 WIB.

Hari Kamis: 12.00, 16.00, 19.00, dan 21.00 WIB

Hari Kamis banyak orang cenderung mulai fleksibel dan sering membuka media sosial. Waktu yang bisa digunakan untuk mengunggah video TikTok yakni pukul 12.00, 16.00, 19.00, dan 21.00 WIB.

Hari Jumat: 11.00-12.00 & 19.00-22.00 WIB

Menjelang akhir pekan di hari Jumat, banyak orang yang memiliki waktu lebih banyak untuk membuka media sosial. Waktu yang tepat untuk mengunggah video yakni di pukul 11.00-12.00 dan 19.00-22.00 WIB.

Hari Sabtu: 09.00-11.00 dan 19.00-21.00 WIB

Memasuki hari libur, banyak orang memanfaatkannya untuk rehat dari rutinitas kerja dan biasanya lebih sering membuka media sosial. Waktu yang tepat untuk mengunggah video yakni di pukul 09.00-11.00 dan 19.00-21.00 WIB.

Hari Minggu: 07.00-11.00 dan 16.00-21.00 WIB

Di hari Minggu, kamu bebas untuk mengunggah video TikTok agar kontenmu bisa banyak mendapatkan viewers, likes, dan komentar. Waktu luang yang dimiliki orang-orang lebih banyak dan akan lebih sering scrolling di media sosial lebih tinggi. Hampir semua waktu di hari Minggu berpeluang besar untuk FYP TikTok. Namun di pukul 07.00-11.00 dan 16.00-21.00 WIB adalah waktu yang ideal untuk mengunggah video.

Dissaclaimer : Kamu bisa mulai mempraktikkan atau mencoba mengunggah konten video sesuai dengan jadwal FYP TikTok berdasarkan hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Tidak ada jaminan jika menggunakan cara ini konten video akan FYP TikTok, namun tak ada salahnya untuk mencoba. Siapa tahu konten video yang diunggah kali ini bisa FYP TikTok.

Faktor Konten Video FYP di TikTok

Ada beberapa faktor yang membuat konten video FYP di TikTok. Hal-hal ini perlu diperhatikan pengguna yang ingin konten videonya bisa muncul di halaman FYP dan viral. Simak factor-faktornya di bawah ini:

1. Kualitas Video FYP TikTok

Salah satu faktor agar konten video bisa FYP di TikTok adalah dari kualitas video yang dibuat. Kualitas video yang cukup tinggi dan baik, memungkinkan video tersebut untuk FYP. Kualitas yang dimaksud adalah isi konten dan resolusinya.

Baca Juga:

Konten video yang dibuat harus terlihat jelas dan menarik, sehingga pengguna bisa tertarik untuk melihat dan mudah memahami maksud dari isi konten yang dibuat.

Oleh karena itu, usahakan untuk membuat konten video dengan kualitas yang baik dan jangan asal-asalan.

2. Konten Video yang Dibuat

Faktor selanjutnya adalah jenis konten video yang dibuat oleh pengguna juga mempengaruhi video FYP atau tidak. Buatlah konten video yang bervariasi atau sesuai dengan branding yang ingin dimiliki.

Sudah banyak sekali contoh konten video yang bisa dibuat dan menarik perhatian besar pengguna lain. Mulai dari challenge, review, make up, skincare, edukasi, dan lainnya yang bisa diikuti namun dengan ciri khas pengguna.

Kamu bisa dengan mudah melihat konten video apa saja yang banyak diminati dan ditonton oleh pengguna lain. Jika sudah mengetahui hal tersebut, pastinya akan lebih mudah untuk membuat konten videonya.

FYP TikTok biasanya telah memberikan persona tersendiri di setiap akun penggunanya. Oleh karena itu, jika ingin menjadi konten creator  yang dikenal banyak orang, kamu tidak boleh membuat video sembarangan.

3. Hook di Awal Video

Hal lain yang menjadi faktor video FYP TikTok adalah pemberian hook. Hook ternyata harus dilakukan dengan tepat agar pengguna lain bisa tertarik untuk melihat konten video yang dibuat. Jika tertarik pastinya konten videomu akan ditonton hingga akhir.

Hal ini lah yang menjadi salah satu yang membuat konten video FYP TikTok. Tidak salahnya untuk memikirkan konsep video yang menarik, contohnya teaser atau pembuka yang menarik.

Daftar Baca Lainya: Tutorial Cara Download Reels Instagram Tanpa Watermark

Pasalnya, jika di awal video sudah tidak menarik dan tidak disukai, konten video tersebut besar kemungkinan tidak akan FYP.

4. Isi dari Konten Video

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah isi konten video yang dibuat. Isi konten video yang dibuat menentukan apakah konten-kontenmu disukai atau tidak oleh pengguna lainnya. Jika membuat konten video asal-asalan, besar kemungkinan konten lainnya akan tidak disukai. Buatlah konten video dengan konsep yang baik dan menarik.

5. Pembuat Video

Hal ini juga bisa menjadi faktor videomu bisa FYP atau tidak. Jika kamu konten creator baru di TikTok, perlu usaha lebih keras lagi agar bisa menarik perhatian pengguna lain. Namun, jika kamu sudah terkenal, kemungkinan untuk bisa FYP TikTok pun besar.

Beberapa orang yang telah terkenal atau akun TikTok centang biru, biasanya sangat mudah untuk FYP TikTok. Meski konten video yang dibuat cukup sederhana.

Namun, kembali lagi kepada pengguna yang melihat dan menilai konten video yang kita buat menarik atau tidak. Biasanya, akun TikTok yang centang biru atau terkenal sudah lebih memahami seperti apa target mereka, sehingga bisa membuat konten video yang dapat diterima oleh banyak orang.

6. Target Video

Target video setiap akun TikTok pastinya berbeda-beda. Hal ini berhubungan dengan demografi, nanti akan terlihat demografi pengikut dan penonton konten video setelah fitur insight diaktifkan.

Konten creator memiliki target tersendiri untuk membuat akunnya diminati dan terkenal. Jika targetnya telah sesuai, akan lebih mudah untuk mendapatkan FYP TikTok dan memasang iklan.

7. Keberuntungan

Ya faktor paling akhir adalah keberuntungan. Pasalnya, tak sedikit pengguna yang membuat konten video tanpa konsep atau iseng namun bisa FYP TikTok, bahkan hingga viral dan terkenal. Sebaliknya, ada orang yang telah menyiapkan konten video dengan baik, justru sulit sekali untuk FYP.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini