Cara Mendapatkan Centang Biru Twitter Tanpa Verifikasi 2023

Banyak pengguna aplikasi Twitter yang ingin mendapatkan tanda centang biru pada akunnya. Karena tanda centang biru yang ada pada akun Twitter menandakan bahwa akun tersebut adalah akun asli yang memiliki loyalitas lebih daripada akun biasa lainnya.

Selain itu, dengan adanya akun yang mempunyai tanda centang biru itu juga menandakan bahwa akun tersebut sudah diverifikasi pihak Twitter. Kehadiran centang biru sendiri bukanlah hal yang baru, karena tanda tersebut sudah ada sejak tahun 2009. Biasanya tanda itu dimiliki oleh akun tokoh publik atau orang yang sangat berpengaruh pada bidang tertentu.

Akan tetapi sejak Twitter beralih kepemilikan oleh Elon Musk beberapa tahun lalu, kebijakan tentang tanda centang biru ini sudah berubah. Perubahan tersebut yaitu pengguna akan lebih sulit untuk mendapatkan tanda centang biru. Pengguna diwajibkan untuk membayar biaya langganan Twitter Blue dengan harga 8 dollar atau setara dengan 125 ribu rupiah.

Syarat-Syarat Mendapatkan Centang Biru Twitter

centang-biru-twitter.jpg

Perlu diketahui untuk mendapatkan tanda centang biru Twitter harus memenuhi kriteria yang layak dan berlaku. Berikut ini merupakan syarat untuk mendapatkan centang biru.

  • Akun Twitter harus aktif selama 30 hari terakhir untuk berlangganan Twitter Blue.
  • Akun wajib mempunyai nama tampilan dan juga foto profil.
  • Akun tidak mempunyai tanda menipu dan menyesatkan.
  • Akun tersebut harus telah dibuat lebih dari 90 hari sebelum berlangganan dengan Twitter Blue. Saat proses tersebut, akun tidak mengalami perubahan nama tampilan, foto profil ataupun nama pengguna.
  • Akun juga tidak terlibat dalam spam dan manipulasi platform lainnya.

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru

  • Langkah pertama yaitu dengan masuk ke dalam menu profil pada Twitter.
  • Lalu, pilih Twitter Blue dan tekan menu berlangganan.
  • Jika akun belum pernah berlangganan sebelumnya, maka pihak Twitter akan meminta verifikasi lewat nomor telepon Anda.
  • Setelah itu, ikuti langkah-langkah petunjuk pembelian dalam aplikasi tersebut dan konfirmasi pembayaran berlangganan Anda.
  • Terakhir, Anda dapat mengelola langganan dan menyesuaikan fitur Twitter Blue itu pada halaman keanggotaan Twitter Blue yang terletak bagian bawah menu profil.

Arti Centang Biru, Abu-abu dan Emas

centang-biru-twitter.jpg

Elon Musk sebagai pengambil alih milik Twitter mulai meluncurkan tanda centang dengan beberapa warna berbeda. Dahulu tanda centang dapat diperoleh dengan gratis. Namun sekarang, tanda tersebut harus didapatkan dengan cara berlangganan Twitter Blue.

Layanan tersebut sempat dihentikan sementara karena banyak akun palsu yang menyamar menjadi tokoh terkenal. Akan tetapi, Twitter kembali meluncurkannya dengan menawarkan centang dengan warna biru, abu-abu dan emas. Serta memperketat proses peninjauan guna mencegah terjadinya penipuan.

1. Arti Centang Biru

Centang biru Twitter digunakan bagi pengguna yang berlangganan dengan Twitter Blue. Dahulu, tanda ini digunakan untuk menandakan akun-akun milik tokoh terkenal dan menandakan bahwa akun tersebut sudah diverifikasi oleh pihak Twitter.

Namun saat ini setelah Twitter menjadi milikm Elon Musk, tanda tersebut diartikan menjadi dua hal yang berbeda. Pertama, akun yang sudah diverifikasi sebelumnya bedasarkan kriteria dan akun yang berlangganan dengan Twitter Blue.

2. Centang Abu-Abu

Centang abu-abu ini merupakan tanda yang menunjukkan penggunanya bahwa akun tersebut merupakan milik pemerintah atau berbasis politik. Contoh akun yang memiliki centang abu-abu ini adalah akun Kementerian dan Teknologi Informasi India.

3. Centang Emas

Centang emas ini adalah tanda yang digunakan untuk mengganti label resmi pada akun bisnis terverifikasi. Namun belum ada konfirmasi mengenai harga dari centang emas ini. Contoh akun yang sudah mendapatkan centang emas ini adalah Sony, Marvel Entertainment dan Xbox.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini